Kupas Tuntas Serum Vitamin C Tidak Boleh Dicampur Dengan Apa Sih?
Skincare

Kupas Tuntas Serum Vitamin C Tidak Boleh Dicampur Dengan Apa Sih?

Urutan skincare yang satu ini memiliki segudang manfaat apabila kita perhatikan dengan baik penggunanya. Namun ternyata serum vitamin C tidak boleh dicampur dengan beberapa bahan aktif lainnya.

Sebelum menggunakan skincare pernahkah Marshalova cek terlebih dahulu kandungan aktif yang ada didalamnya? Membandingkan ketika ingin mencampurnya dengan bahan lain yang berbeda merek atau fungsi. Dengan tujuan untuk mendapatkan manfaat sekaligus dalam satu kali pemakaian berulang.

Namun ternyata jika kita telisik lebih jauh ada beberapa bahan yang akan lebih baik jika kita tidak jadikan dalam satu kali pemakaian. Oleh sebab itu ketika masih ngeyel untuk mencampurnya kita justru akan mendapatkan masalah lain.

Kulit tidak akan bohong sama sekali ketika kita menggunakan bahan tersebut apalagi rutin. Jadi coba mari kita kupas tuntas bersama Marsha Beauty disini.

Baca Juga : Pancarkan Kulit Cerah dengan Cara Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Kupas Tuntas Pertanyaan Serum Vitamin C Tidak Boleh Dicampur Dengan Apa Sih?

Beberapa kandungan pada skincare secara umum memiliki manfaat masing-masing. Maka dari itu ketika menggunakannya kita perlu memprtimbangkan terlebih dahulu apakah memang skincare tersebut bisa kita aplikasikan bersamaan dalam satu waktu atau rangkaian.

Meski berasal dari bahan alami sekalipun bisa menimbulkan masalah. Apalagi wajah memiliki lapisan kulit yang cukup rentan daripada lainnya. Oleh sebab itulah akan lebih baik jika kita menggunakan dengan pertimbangan ini.

Nah berikut ini beberapa bahan yang akan lebih baik jika kita perhatikan tidak ada di dalam kandungan skincare secara bersamaan. Simak selengkapnya untuk bahan pertimbangan sebelum menggunakannya secara rutin.

  1. Kandungan Niacinamide

serum vitamin c tidak boleh dicampur dengan

Menjawab pertanyaan bahwa kandungan vitamin c tidak boleh dicampur dengan niacinamide. Tentu saja jawabannya benar sekali, kedua kandungan ini tidak bisa bercampur menjadi satu. Pasalnya memiliki fungsi yang sama-sama aktif untuk membantu kulit dalam antioksidan.

Secara tidak langsung jika keduanya bertemu akan membuatnya tidak terserap dengan sempurna pada kulit. Oleh karena itu pastika sedari awal, apabila Marshalova menggunakan skincare yang sudah mengandung salah satu bahan ini lebih baik tidak menggunakan dalam waktu bersamaan.

Gunakan selang-seling atau secara bergantian ketika produk sudah habis. Hal seperti ini akan membantu skincare bekerja lebih maksimal daripada menggunakan dalam waktu bersamaan. Jadi jangan sepelekan hal seperti ini sedari awal tentu saja.

  1. Kandungan Retinol

serum vitamin c tidak boleh dicampur dengan

Perhatikan jika skincare yang akan kamu gunakan setelah atau sebelum serum tersebut mengandung retinol. Pasalnya retinol tidak boleh dicampur dengan vitamin c, ketika nekat menggunakannya akan menimbulkan adanya manfaat yang tidak maksimal. Oleh karena itu perhatikan dengan seksama pada retinol tersebut.

Keduanya memiliki kandungan yang berbeda pada bagian pH. Formulasi keduanya tidak bisa bertemu pada titik yang sama, jadi jangan sampai melewatkan perhatian yang satu ini untuk dapatkan hasil maksimal. Lebih baik perhatikan hal seperti ini sehingga tidak menimbulkan adanya masalah baru pada wajah.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Yuk Terapkan!

Apa yang Terjadi Jika Dicampurkan?

Nah serum vitamin C tidak boleh dicampur dengan dengan beberapa bahan tersebut jika masih nekat justru akan timbulkan masalah baru. Mulai dari iritasi, merusak skin barrier dan semacamnya karena kulit terlalu sensitif.

Kamu jangan menyepelekan hal seperti ini pada pemakaian secara rutinnya. Sehingga tidak akan menimbulkan masalah lain yang membahayakan kulit dan perawatan yang seharusnya menambah manfaat baru.

Mulai sekarang perhatikan serum vitamin C tidak boleh dicampur dengan beberapa bahan tersebut. sehingga perawatan akan lebih tepat dan maksimal pada kulit Marshalova.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.