Kutek Salsa Halal atau Tidak? Yuk Simak Jawabannya di Bawah!
Nails

Kutek Salsa Halal atau Tidak? Yuk Simak Jawabannya di Bawah!

Pertanyaan seputar kutek Salsa halal atau tidak mungkin pernah terbesit di benak kamu saat hendak menggunakan kutek tersebut. Terlebih kamu seorang Muslimah yang wajib menjalankan salat serta menghindari barang-barang yang haram. Kutek atau cat kuku kini memang sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Kutek banyak digunakan oleh para perempuan untuk mempercantik kuku mereka dengan berbagai warna yang menarik. Karena hal tersebut bisa membuat penampilan semakin cantik sempurna. Tak heran jika kini banyak sekali orang yang menggunakan kutek.

Kutek Salsa Halal atau Tidak? Jawabannya Ada di Sini!

Banyak sekali produk-produk kutek yang sekarang muncul di pasaran, salah satunya yaitu kutek Salsa. Kutek ini pun sudah banyak digunakan oleh perempuan di Indonesia. Namun mungkin sering terdengar pertanyaan apakah kutek Salsa halal dan aman untuk salat atau tidak. Hal tersebut pun bisa menimbulkan keraguan. Bagi umat Islam sendiri menggunakan kutek tentunya masih diragukan karena apakah kutek tersebut bisa menghalangi sahnya wudu atau tidak.

Hal itu karena kutek akan menutup kuku sehingga air wudu tidak bisa mengenai kuku. Padahal untuk mendapatkan wudu yang sah, kuku juga harus terkena air saat wudu. Dengan alasan inilah banyak perempuan Muslim yang lebih memilih untuk mengutek kuku saat sedang datang bulan karena mereka tidak perlu salat.

Baca Juga:Kenapa Kuku Ada Garis Hitam? Mari Cari Tahu Penyebabnya

Untuk mengatasi permasalahan tersebut dan agar para perempuan tetap bisa menggunakan kutek kapan ia mau maka, kini juga banyak bermunculan kutek halal untuk salat murah dan bisa digunakan untuk wudu. Dengan begitu maka pengguna kutek ini tidak perlu menghapus kutek saat hendak shalat serta bisa menggunakan kutek kapan pun ia inginkan.

Ciri-Ciri Kutek Halal

Kutek yang halal ini tentunya berbeda dengan kutek yang biasanya. Berikut ini adalah ciri-ciri kutek halal yang bisa kamu perhatikan:

  • Memiliki bahan dasar polimer

Ciri pertama kutek halal yaitu menggunakan bahan dasar polimer. Polimer membuat kutek menjadi bisa tembus air dan oksigen sehingga saat digunakan berwudu pun air tetap bisa membasahi kuku. Selain itu kutek berbahan polimer ini juga bisa menjaga kondisi sirkulasi udara saat menggunakannya.

  • Tidak mudah menggumpal

Kutek halal tidak mudah mengental dan menggumpal karena bahan polimer yang memang tidak mudah menjadi padat. Tekstur kutek ini justru lembut dan tidak lengket. Berbeda dengan kutek biasanya yang mudah menggumpal.

  • Mudah kering

Ciri-ciri kutek halal untuk salat selanjutnya yaitu saat kutek halal digunakan maka proses pengeringannya cepat karena mampu menyerap udara secara menyeluruh. Berbeda dengan kutek biasa yang membutuhkan waktu lebih lama untuk kering dan butuh diberi angin untuk mengeringkannya. 

  • Tidak berbau tajam

Untuk kamu yang suka dengan kutek, tentunya tidak asing lagi dengan aromanya yang tajam. Namun, kutek halal tidak memiliki aroma yang tajam dan menyengat.

  • Bisa menyerap air

Kutek halal mampu menyerap air sehingga saat kuku yang diberi kutek terkena air maka akan muncul sensasi dingin karena kutek mampu meneruskan air hingga kuku.

Baca Juga:Kenapa Kuku Ada Garis Hitam? Mari Cari Tahu Penyebabnya

Melihat ciri-ciri kutek halal diatas lantas apakah kutek Salsa halal? Jawabannya adalah iya, kutek Salsa halal. Hal tersebut terbukti dengan Salsa yang sudah memiliki sertifikat halal resmi dari MUI. 

Kini sudah menemukan jawaban dari kutek Salsa halal atau tidak. Jadi untuk kamu yang mau menggunakan kutek tapi takut apakah suatu kutek halal atau tidak maka kutek maka, Salsa bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Marshalova gunakan. Warna kutek Salsa yang tersedia juga beragam sehingga kamu bisa memilih warna mana sesuai dengan selera mu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.