Lebih Bagus Cushion atau Foundation? Cari Tahu Jawabannya di Sini!
Makeup

Lebih Bagus Cushion atau Foundation? Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Perempuan tidak pernah lepas dari yang namanya make up, terutama saat mereka akan beraktivitas di luar ruangan. Tentu saja make up menjadi kebutuhan khusus bagi anak sekolah ataupun perempuan dewasa. Salah satu make up yang banyak digunakan adalah foundation, sehingga produk ini selalu habis terjual. Namun apakah kamu sudah tahu bagus mana, antara produk cushion atau foundation? 

Karena dua produk ini sama-sama digunakan sebelum menggunakan bedak dan selalu habis terjual. Sedangkan rata-rata dari remaja pemula yang mengenal make up, mereka masih kurang bisa membedakan antara keduanya. Biasanya 2 produk tersebut digunakan sebagai alas bedak sebelum make up lain, tujuannya yaitu untuk menutupi kekurangan pada wajah lho, Girls.

Baca juga: Kenapa Make Up Cepat Luntur? Yuk, Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Bahkan produk tersebut bertujuan untuk membantu kamu yang akan menyamarkan jerawat, noda hitam, atau warna kulit tidak merata. Produk tersebut sangat mudah untuk kamu beli, sebab tersedia di supermarket. Harganya pun sangat terjangkau tergantung merek yang kamu pilih, namun rata-rata perempuan pasti menggunakan make up satu ini. Selain berguna untuk menutupi kekurangan di kulit wajah, produk tersebut sangat bagus dalam mempertahankan hasil make up. Namun sebagian ada yang menggunakan cushion atau produk foundation tergantung selera masing-masing ya. Banyak juga perempuan yang sibuk membahas mengenai foundation untuk kulit berminyak.

Ketahui Bagus Mana Antara Cushion atau Foundation, dan di Mana Letak Perbedaannya?

Dua produk tersebut mempunyai peran yang sangat penting dalam mengubah penampilanmu, sehingga kamu harus menggunakannya sebelum ber-make up. Meskipun mungkin dua produk ini terlihat sama, namun sebenarnya mereka mempunyai perbedaan yang mencolok. Namun masih banyak juga wanita yang belum memahami letak perbedaannya, sehingga di bawah ini kita akan memberikan beberapa titik perbedaannya.

1. Produk Foundation Memiliki Pilihan Warna yang Lebih Beragam

Rata-rata dari perempuan pasti banyak yang memilih untuk menggunakan foundation, karena produk tersebut mempunyai shade warna beragam. Bahkan produk foundation memiliki pilihan warna mulai dari yang gelap hingga terang. Berbeda halnya dengan produk cushion, dimana hanya memiliki beberapa shade warna saja ya, Girls. Bahkan shade warna dari cushion sendiri biasanya dibuat untuk jenis kulit putih, kuning langsat, atau sawo matang. Selain itu kamu dapat membuka aplikasi online, ketika mencari rekomendasi foundation untuk kulit berminyak.

2. Produk Cushion Lebih Mudah Dibawa ke Mana Saja

Jika kamu lihat dari segi kemasan produknya, cushion justru lebih mudah dibawa ketika akan melakukan perjalanan traveling. Berbeda dengan foundation yang biasanya kemasannya berbentuk tube, sehingga kurang praktis jika kamu bawa pergi. Selain itu kamu juga membutuhkan beauty blender, ketika pergi membawa foundation. Sedangkan produk cushion biasanya sudah lengkap dengan sponge dan cermin, sehingga kemasannya mudah dibawa dan sangat praktis.

3. Foundation Lebih Full Coverage Dibandingkan dengan Cushion

Mungkin dua produk tersebut mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk menutupi kekurangan di kulit wajah. Namun produk foundation mempunyai kesan lebih full coverage dan sangat nyaman ketika digunakan untuk heavy makeup. Bahkan foundation jauh lebih awet jika digunakan, sehingga sangat cocok ketika kamu akan beraktivitas di luar ruangan. Sedangkan cushion mempunyai tingkat ke medium coverage dan sangat cocok untuk digunakan ke kegiatan sehari-hari. Banyak juga youtuber beauty yang membuat konten, untuk kulit berminyak lebih baik foundation atau BB cream.

Bagus Mana Antara Produk Cushion dengan Foundation?

Semua itu tergantung dari acara yang akan kamu lakukan, semisal untuk ke aktivitas lama maka lebih direkomendasikan menggunakan foundation. Sedangkan jika kamu hanya beraktivitas di rumah, maka gunakan cushion saja. Hal tersebut karena produk cushion, mempunyai tingkat lebih ringan daripada foundation.

Baca juga: Bedak yang Tahan Lama dan Glowing Cocok Untuk Hasil Makeup Sempurna!

Itulah penjelasan lengkap mengenai cushion atau foundation, kamu pilih yang mana nih Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.