Lip Balm VS Lip Serum untuk Merawat Bibir, Ini Perbedaannya!
Skincare

Lip Balm VS Lip Serum untuk Merawat Bibir, Ini Perbedaannya!

Bukan hanya kulit wajah, tubuh, dan kepala saja yang perlu mendapatkan perawatan. Kulit bibir sebenarnya juga membutuhkan lip care. Oleh karena itu, bibir yang sehat dan lembab bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Penggunaan skin care untuk bibir jangan sampai dilewatkan begitu saja. Lip balm vs lip serum untuk merawat bibir perlu untuk kamu pahami.

Meski keduanya sama-sama berguna untuk merawat dan menutrisi kulit bibir. Namun ternyata setiap produk lip care juga memiliki manfaat yang lebih spesifik. Pastikan untuk mengetahui perbedaannya agar bisa memberikan manfaat maksimal.

Ketahui Perbedaan Lip Balm VS Lip Serum

Kesehatan bibir penting untuk mendapatkan perawatan sehingga bisa menunjang penampilan kamu.  Namun semakin banyak jenis produk perawatan bibir seringkali membuat wanita merasa kebingungan. Terlebih untuk mengetahui perbedaan dan manfaat kegunaannya. Saat ini sudah mulai muncul berbagai produk perawatan bibir yakni lip balm dan lip serum. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui perbedaannya agar bisa menjaga kesehatan bibir lebih baik. 

Baca Juga :Rekomendasi Primer Wajah yang Bagus dan Murah

Faktanya, lip serum dengan lip balm ini memiliki perbedaan. Meski keduanya sama-sama berguna untuk bisa melembabkan bibir, namun sebenarnya kedua produk tersebut memiliki manfaat berbeda. Berikut ini adalah perbedaan keduanya berdasarkan dari fungsi masing-masing.

Lip Balm

Lip balm vs lip serum

Manfaat utama dari lip balm yakni untuk melembabkan bibir. Fungsi tersebut membuat lip balm bisa mencegah berbagai masalah bibir, mulai dari pecah-pecah dan kering. Namun lip balm tidak bisa untuk mengobati bibir yang telah pecah-pecah atau kering. Bahkan saat khawatir dengan kerutan pada bibir yang mulai bermunculan seiring bertambahnya usia. Kamu tidak bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan lip balm.

Sebab, lip balm tidak memiliki kandungan anti aging untuk mengatasi munculnya tanda penuaan. Apabila kamu ingin melindungi bibir, produk seperti lip balm bukanlah pilihan tepat. Lip balm adalah produk perawatan bibir yang berguna untuk melindungi bibir dari luar saja.

Mungkin merasa tidak percaya diri karena warna bibirmu yang gelap. Apabila kamu ingin mengatasi masalah ini, kurang tepat dengan memilih menggunakan lip balm. Lip balm juga tidak bisa mengubah warna bibir agar tampak pink alami. Meskipun beberapa jenis lip balm ada yang memiliki warna dan bisa membuat bibir tampak lebih pink alami, namun itu sifatnya hanya  sementara saja.

Lip Serum

Lip balm vs lip serum

Apabila kamu memiliki bibir yang pecah-pecah, kering, bahkan berdarah. Saat ini kamu bisa mencoba menggunakan lip serum. Sebab, lip serum memiliki nutrisi yang bisa mengatasi masalah bibir pecah-pecah dan kering yang mengganggumu.

Baca Juga :Lip Cream Implora vs Madame Gie, Mana Favoritmu?

Bahkan saat ingin mengurangi kerutan pada bibir akibat tanda penuaan, kamu juga bisa menggunakan lip serum. Lip serum ini memiliki kandungan anti aging yang bisa menutrisi bibir dari dalam. Formula dari lip serum yang lebih lengkap berbeda dengan jenis lip balm. Hal ini karena tujuan dari penggunaan lip serum memberikan perawatan bibir dari dalam.

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan warna bibir tampak gelap, maka memilih lip serum bisa bantu mengatasinya. Perlu kamu tahu bahwa lip serum memiliki formula yang bisa melancarkan aliran darah dan oksigen pada bibir. Oleh karena itu, apabila menggunakannya secara teratur lip serum bisa membuat bibir tampak pink alami.

Lip balm vs lip serum memberikan manfaat yang berbeda, kamu bisa memilih sesuai kondisi bibirmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.