List Bedak Padat untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama dan Full Coverage
Makeup

List Bedak Padat untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama dan Full Coverage

Duh, nggak banget deh kalau hasil makeup cakey dan cepet luntur karena kulit terlalu berminyak. Niatnya mau tampil cantik, eh malah seperti kilang minyak. Belum lagi yang kulitnya berjerawat, hasil makeup susah mulus karena wajah bertekstur. Marsha Beauty paham betul sama kamu yang punya permasalahan yang sama. Makanya, Marsha mau kasih solusinya nih supaya makeup mu lebih tahan lama, anti cakey, flawless, dan full coverage. Selain pakai foundation dan concealer, kamu harus set menggunakan bedak padat yang bagus dan tahan lama. Biasanya, bedak padat untuk kulit berminyak memiliki formula matte finish yang dapat mengunci makeup supaya tahan seharian. Selain itu, kamu juga harus pilih bedak padat yang memiliki coverage yang tinggi sehingga jerawat dan bekasnya bisa tersamarkan dengan baik. Nah, berikut ini beberapa list bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat yang wajib kamu coba.

L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Powder, Rp209.000

Bedak padat untuk kulit berminyak

Bedak padat dari L’Oreal ini sangat cocok untuk kulit yang berminyak dan berjerawat karena memiliki formula matte finish sehingga dapat membuat makeup lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Bahkan, bedak ini dapat bertahan hingga 16 jam. Selain itu, bedak ini juga diformulasikan dengan air-fine texture yang membuatnya sangat ringan di wajah. Ada pula formula oil-free sehingga bedak ini tidak akan membuat wajah yang berminyak tambah kelihatan berminyak. Bedak padat ini juga non-comedogenic sehingga tidak berisiko menyumbat pori-pori yang menyebabkan timbulnya jerawat. Coverage-nya tidak perlu diragukan lagi. Bedak padat ini dapat menutupi jerawat, bekas jerawat, noda hitam, dan hiperpigmentasi dengan sempurna.

IM’MEME Oil Cut Pact 001 Skin Mattifying, Rp220.000

Bedak padat untuk kulit berminyak

Brand asal Korea Selatan ini mengeluarkan produk bedak padat khusus kulit berminyak yang dilengkapi dengan formula Sebum Capture Systems yang dapat mengontrol dan menyerap produksi sebum berlebih. Selain itu, bedak padat ini juga memiliki formula matte finish sehingga membuat makeup lebih tahan lama dan flawless. Bedak padat ini juga memiliki Anti-Darkening Effect yang membuat wajah selalu tampak fresh dan tidak kusam meskipun sudah di touch up berkali-kali. 

Bedak ini memiliki medium coverage yang cukup untuk menutupi blemishes dan imperfection di wajah. Bedak ini juga dapat mengatasi jerawat dan menenangkan kulit akibat peradangan karena mengandung Witch Hazel dan Squalene Oil.

Holika Holika Peko No Sebum Pact, Rp158.000 

Bedak padat untuk kulit berminyak

List bedak padat untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Holika Holika Peko No Sebum Pact yang berupa translucent powder untuk mengontrol produksi sebum di wajah. Karena translucent, bedak ini tidak memiliki warna dan coverage yang tinggi. Bedak ini kurang bisa menutupi bekas jerawat ataupun noda-noda di wajah, sehingga hanya cocok untuk dijadikan setting powder saja.

Bedak padat ini mengandung mineral alami dari tanaman dan bebas kandungan Talc sehingga dapat menyamarkan tampilan pori-pori yang besar serta membuat kulit lebih halus dan cerah. Bedak ini juga mengandung formula Pollubarrier yang dapat mencegah paparan polusi, debu, dan kotoran lainnya yang dapat menempel ke kulit.

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Rp129.000

Bedak padat untuk kulit berminyak

Salah satu bedak padat lokal paling viral karena memiliki coverage yang sangat tinggi yang dapat menutupi semua imperfection di wajah hanya dalam sekali usap. Bedak tabur dari Luxcrime ini memiliki formula matte finish yang bisa membuat makeup tidak mudah luntur, tahan lama, dan bebas kilap. Bedak padat ini juga diformulasikan khusus untuk membuat kulit terlihat lebih halus tanpa pori-pori. Tekstur bedaknya berupa silky-smooth powder dan ringan di wajah. 

Bedak ini juga bisa memberikan perlindungan terhadap sinar UV, lho. Hasilnya sangat flawless dan dapat warnanya menyatu ke kulit dengan baik. Bedak ini tersedia dalam 3 shades yang bisa disesuaikan dengan skintone perempuan Indonesia, yaitu Buttercream yang cocok untuk kulit terang, Custard yang cocok untuk kulit medium, dan Opera yang cocok untuk kulit gelap.

Reveline Brightening Two Way Cake, Rp120.000

Bedak padat untuk kulit berminyak

List bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir adalah Reveline Brightening Two Way Cake. Bedak lokal ini sama-sama viral seperti Luxcrime karena coverage-nya yang sangat tinggi. Hanya dalam sekali usap, bedak ini sudah bisa menutupi bekas jerawat, noda hitam, hiperpigmentasi, dan meratakan warna kulit.

Bedak ini juga mengandung beberapa bahan skincare, seperti UV Protection, Rosehip dan Sunflower Oil, Vitamin E, dan Tea Tree Oil. Karena mengandung bahan-bahan skincare tersebut, bedak ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, melembapkan kulit, menangkal radikal bebas, dan merawat kulit yang berjerawat. 

Bedak ini memiliki tekstur yang sangat halus dan ringan di wajah. Hasil akhirnya matte sehingga bisa membuat makeup lebih tahan lama dan anti kilap. Bedak ini memiliki 3 varian shades, yaitu Ivory untuk kulit dengan undertone pink, Cool Undertone Natural untuk kulit kuning langsat, dan Neutral Undertone Tropical untuk kulit sawo matang.

Itu dia 5 list bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat yang wajib kamu coba supaya hasil makeup tetap flawless, tahan lama, dan tidak mudah luntur. Mau coba yang mana nih, Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.