Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Perlu Kamu Tahu, Simak Ini!
Body

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit Perlu Kamu Tahu, Simak Ini!

Ada berbagai pengaruh kulit tubuh menjadi terlihat kusam dan tidak merata. Mulai dari terkena paparan sinar matahari dan tidak rutin membersihkan tubuh secara maksimal. Bahkan karena gaya hidup yang kurang sehat. Untuk itu Marshalova membutuhkan lulur alami untuk memutihkan kulit. Untuk menjaga penampilan lebih maksimal dan terlihat putih dengan cara lebih sehat. 

Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit yang Perlu Kamu Tahu

Menjaga kulit tetap putih dan bersih perlu dilakukan secara alami. Untuk itu ketahui beberapa lulur alami yang dapat digunakan berikut ini.

Lulur Bengkoang

lulur alami untuk memutihkan kulit

Bengkoang kaya akan kandungan vitamin C yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah. Tidak heran apabila buah ini sering dijadikan bahan dasar untuk membuat lulur pemutih tubuh. Tentunya juga bisa membuat lulur sendiri di rumah. Caranya dengan menyiapkan buah bengkoang segar yang sudah dikupas dan parutlah hingga halus. 

Selain memarut, kamu juga bisa menggunakan blender agar lebih halus. Kemudian peras hasil parutan dalam wadah dan diamkan hingga saripatinya mengendap. Kamu bisa buang sebagian air di atas endapan, lalu gunakan saripati tersebut sebagai lulur.

Baca Juga :Kenali Penyebab Ketiak Bau dan Cara Tepat buat Mengatasinya

Lulur Beras

lulur alami untuk memutihkan kulit

Tidak hanya menjadi makanan pokok, beras juga bisa kamu gunakan sebagai cara alami memutihkan kulit. Kandungan vitamin B1 dalam beras sangat baik untuk menjadi pencerah kulit alami. Bahkan kamu juga bisa membuat lulur beras sendiri di rumah. Caranya tumbuk beras hingga menjadi tepung dan tambahkan sedikit air hangat. Pastikan hingga bentuknya seperti pasta.  Kamu bisa mengoleskannya ke seluruh tubuh dan bersihkan menggunakan air hangat. 

Lulur Minyak Zaitun

lulur alami untuk memutihkan kulit

Untuk memutihkan kulit secara alami dan aman yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid. Kandungan tersebut yang dapat menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit. Selain itu, juga memiliki kandungan polifenol yang dapat melindungi sel-sel kulit dari terjadinya kerusakan. Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan madu sebanyak 2 sendok.

Lulur Pepaya

lulur alami untuk memutihkan kulit

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang sangat baik untuk meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan, sehingga akan menutrisi dan menjaga kelembaban kulit kamu. Berbagai kandungan tersebut yang membuat pepaya dapat dijadikan lulur pemutih badan. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan buah pepaya dan haluskan. Kemudian oleskan lulur pada kulit dan diamkan 30 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat.

Lulur Kentang

lulur alami untuk memutihkan kulit

Kentang juga memiliki kandungan mineral yang bisa berguna sebagai antibiotik alami. Sehingga kentang sangat baik untuk memperlambat penuaan kulit. Selain, itu mempercepat regenerasi kulit dan mencerahkan kulit secara alami. Cara membuat lulur kentang, tumbuk halus kentang yang telah direbus. Kemudian campurkan dengan 2 sdm susu hingga bentuknya pasta. Kamu bisa oleskan seluruh tubuh dan bilas menggunakan air bersih.

Baca Juga :Deretan Manfaat Mandi Air Hangat Dicampur Garam, Kamu Wajib Tahu!

Lulur Madu

lulur alami untuk memutihkan kulit

Madu memang berguna sebagai pelembab dan pencerah kulit alami. Madu juga kaya akan kandungan antioksidan, sehingga ampuh mengangkat sel kulit mati. Cara memutihkan tubuh secara alami dengan menyediakan madu secukupnya. Kemudian oleskan madu pada seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu kamu perlu bilas menggunakan air bersih.

Lulur Tomat

lulur alami untuk memutihkan kulit

Tomat memiliki kandungan lycopene yang baik untuk kulit. Kandungan tersebut ampuh untuk dapat menangkal radikal bebas. Selain itu membantu memutihkan dan mencerahkan kulit. Caranya dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur. Kemudian oleskan seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih atau mandi.

Lulur alami untuk memutihkan kulit, mana yang jadi pilihan Marshalova?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.