Lulur Kopi Bisa Menghilangkan Bekas Luka? Ini 7 Manfaat Powerfull Lainnya!
Body

Lulur Kopi Bisa Menghilangkan Bekas Luka? Ini 7 Manfaat Powerfull Lainnya!

Sebagian orang mungkin menjadikan secangkir kopi di pagi hari sebagai penambah semangat sebelum beraktivitas. Namun, tahukah kamu bahwa kopi yang kaya akan antioksidan juga bisa dijadikan alternatif perawatan kulit? 

Kopi yang diaplikasikan ke kulit tubuh dan wajah dapat membantu mengatasi berbagai masalah yang disebabkan oleh radikal bebas berkat kandungan fenol di dalamnya. Sebagai bahan perawatan kulit, kopi seringkali dijadikan lulur untuk mengeksfoliasi tubuh dan wajah. Selain membuat kulit lebih terawat, lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka, lho, Marshalova. 

Kamu pasti penasaran dengan segudang manfaat kopi sebagai perawatan kulit bukan? Kali ini Marsha Beauty akan mengulasnya secara lengkap. 

Manfaat Lulur Kopi untuk Perawatan Kulit

Untuk merawat kulit dan menghilangkan bekas luka, bubuk kopi bisa kamu jadikan masker ataupun scrub untuk diaplikasikan secara langsung ke kulit. Berikut ini sejumlah manfaat yang akan kamu dapatkan bila menggunakan body scrub dari kopi. 

Mencegah penuaan dini

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Manfaat lulur kopi yang pertama adalah mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Klaim manfaat ini bahkan sudah dibuktikan lewat sebuah penelitian ilmiah yang menyebutkan bahwa bubuk kopi mampu melindungi kulit dari photoaging dan menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan halus di wajah. Selain itu, mengoleskan lulur kopi ke wajah juga bisa mengurangi bintik hitam dan kemerahan. 

Mengangkat sel kulit mati

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Scrub yang terbuat dari bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat lebih kusam. Dengan terangkatnya sel kulit mati dari seluruh tubuhmu, secara otomatis kulit akan menjadi lebih halus dan terlihat lebih cerah. 

Selain mengangkat sel kulit mati, kandungan vitamin B3 yang terdapat di dalam kopi dapat membantu mencegah kanker kulit. Dengan kata lain, menggunakan body scrub saat mandi juga bisa membuat kulitmu lebih sehat. 

Menghilangkan bekas luka

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Seperti yang sudah disinggung di awal, bahwa lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka. Kamu bisa membuat lulur kopi sendiri di rumah atau mencari produk body scrub yang berbahan dasar kopi, salah satunya adalah Mustika Ratu Body Scrub Coffe. Pemakaian lulur kopi secara berkala dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan bekas luka, sehingga kulit kamu terlihat lebih mulus. 

Mencegah jerawat

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Pemilik kulit berminyak biasanya rentan berjerawat karena produksi sebum berlebih. Selain itu, kotoran di pori-pori yang tidak terangkat secara optimal saat mencuci muka juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa menggunakan masker kopi. Kopi yang bersifat sebagai antibakteri dan anti-inflamasi dapat membunuh kuman penyebab jerawat sekaligus mengurangi peradangan. 

Mengencangkan kulit

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah dan badan cenderung kendur. Hal ini tentunya dapat memengaruhi rasa percaya diri kamu. Supaya kulit lebih kencang, kamu bisa menggunakan kopi sebagai lulur untuk meregenerasi sel-sel kulit. Ketika terjadi proses regenerasi, masalah kulit lainnya seperti bintik hitam dan warna kulit yang tidak merata pun dapat teratasi. 

Mengatasi dark circle

lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka

Selain bisa menghilangkan bekas luka dan tanda-tanda penuaan, lulur kopi juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi dark circle. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi membantu melebarkan pembuluh darah di area sekitar mata, sehingga mata panda dapat teratasi. Agar dark circle hilang, kamu hanya perlu mengaplikasikan lulur kopi ke bagian wajah dengan pemijatan secara lembut. 

Itu dia 7 manfaat kopi sebagai produk perawatan, salah satunya lulur kopi bisa menghilangkan bekas luka di kulit. Apakah kamu tertarik mencobanya, Marshalova?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.