Makanan Penambah Nafsu Makan Cara Alami Mengembalikan Selera Makan
Lifestyle

Makanan Penambah Nafsu Makan Cara Alami Mengembalikan Selera Makan

Sebenarnya tidak kita sadari ada makanan penambah nafsu makan yang sering kita jumpai. Tentunya penurunan nafsu makan ini akan memiliki dampak yang sangat serius, salah satunya tidak baik bagi tubuh. Karena jika dibiarkan begitu saja hal ini bisa menyebabkan tubuh Marshalova kekurangan gizi. Nah untuk mengatasi hal ini kamu bisa memakan makanan untuk menambah nafsu makan.

Sebenarnya berkurangnya nafsu makan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya seperti stress, atau efek samping dari obat-obatan yang Anda konsumsi. Namun jika kamu memiliki berat badan yang kurus, tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan karena akan berbahaya.

Makanan Penambah Nafsu Makan, Tanpa Sengaja Sering Kita Temukan Sehari-Hari

Nah, solusinya kamu bisa mengonsumsi makanan yang bisa menambah nafsu makan kamu, hal ini tentunya juga lebih aman dibanding jika mengonsumsi suplemen. Karena pasti suplemen yang dikonsumsi terus-menerus akan mengakibatkan efek samping pada tubuh kamu.

Kamu bisa menghindari konsumsi suplemen penambah nafsu makan yang tidak dianjurkan dokter dengan mengonsumsi makanan yang menambah nafsu makan. Lebih jelasnya berikut ini beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk menambah nafsu makan.

Yogurt

Makanan Penambah Nafsu Makan

Makanan penambah nafsu makan yang pertama adalah yogurt, tidak hanya bisa menambah nafsu makan, namun juga menyehatkan pencernaan. Yogurt ini merupakan olahan susu fermentasi yang mengandung bakteri baik yang sangat bermanfaat bagi usus.

Baca Juga :Nutrisi Kulit Dari Dalam, Yang Perlu Untuk Bantu Perawatan Awet Muda

Nah, selain itu, juga dapat digunakan untuk merangsang nafsu makan, karena mengandung kalori dan gizi yang sangat tinggi. Kandungan kalsium serta protein pada yogurt juga bisa digunakan untuk merangsang penambah nafsu makan dan asupan energi tubuh.

Alpukat

Makanan Penambah Nafsu Makan

Makanan yang berkalori tinggi seperti alpukat dinilai juga dapat menambah nafsu makan, ditambah lagi kandungan dalam alpukat dinilai mampu meningkatkan selera makan. Seperti kandungan lemak dan kalori yang sangat baik untuk merangsang nafsu makan kamu.

Selain itu, buah yang kaya akan vitamin serta mineral ini sangat baik bagi tubuh, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan nafsu makan. Kamu bisa mengonsumsi alpukat ini dengan diolah menjadi berbagai macam makanan seperti jus atau pelengkap sandwich.

Rempah-rempah

Makanan Penambah Nafsu Makan

Makanan pendongkrak nafsu makan berikutnya adalah rempah-rempah, misalnya seperti kayu manis, jahe, dan lada. Selain itu rempah ini juga bisa meredakan perut kembung. Kamu bisa mencampurkannya dalam masakan atau dibuat minuman, cara ini cukup ampuh untuk menambah nafsu makan.

Rempah-rempah ini akan memproduksi empedu yang berperan penting untuk mencerna lemak, selain itu juga cocok digunakan untuk meredakan kembung. Sehingga tidak hanya bisa digunakan untuk merangsang nafsu makan, namun juga menyehatkan tubuh.

Smoothies Buah atau Sayur

Makanan Penambah Nafsu Makan

Marshalova juga bisa mengonsumsi smoothies dari buah atau sayur untuk merangsang nafsu makan, cara ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan selera makan anak. Meskipun sekilas mirip namun nyatanya smoothies ini berbeda dengan jus buah, smoothies ini mampu untuk menahan serat di dalamnya.

Kamu bisa mencampurkan buah dan sayur sekaligus untuk dibuat smoothies, dengan ini kamu akan mendapatkan manfaat dari vitamin dan mineral sekaligus. Sebelum itu pastikan juga semua bahan yang kamu gunakan untuk membuat smoothies ini memiliki kandungan gizi yang seimbang.

Baca Juga :Hati-Hati, Inilah Akibat Keseringan Begadang yang Tidak Baik untuk Tubuh

Makanan Pahit

Mungkin jarang yang mengetahui ternyata makanan pahit seperti pare bisa digunakan untuk merangsang nafsu makan, karena pahit dapat merangsang ghrelin. Makanan penambah nafsu makan ini juga membantu memperlancar sirkulasi darah pada organ perut dan meningkatkan aktivitas saraf yang bertugas mengontrol rasa lapar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.