Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda, Ini Beberapa Rekomendasinya
Lifestyle

Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda, Ini Beberapa Rekomendasinya

Makanan sehat untuk kulit awet muda sudah pasti sangat penting bagi kaum wanita. Kulit yang sehat, mulus, serta awet muda menjadi dambaan bagi setiap orang. Untuk mendapatkan kulit yang awet muda, tentunya Marshalova perlu memperhatikan bagaimana cara perawatannya.

Hal tersebut bisa kamu capai dengan cara menjaga sel-sel tubuh dari paparan radikal bebas serta efek negatif lainnya. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Kandungan tersebut tidak hanya membantu menjaga daya tahan tubuh saja.

Tetapi juga memberikan manfaat untuk kulit, termasuk membuat kulit menjadi lebih muda. Makanan yang kita konsumsi akan berpengaruh terhadap elastisitas atau kekencangan kulit. Terdapat beberapa makanan yang jika kita konsumsi itu menyebabkan terjadinya penghambatan penuaan.

Beberapa Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda

Bagi Marshalova yang bercita-cita mempunyai kulit sehat juga awet muda, kamu bisa  mengandalkan makanan. Hal ini bukan tidak mungkin bisa kamu wujudkan. Tetapi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika perawatan saja tidak cukup, maka makanan saja juga tidak cukup.

Konsumsi makanan yang sehat tersebut tetap saja harus diimbangi dengan perawatan. Mungkin sekarang ini sudah banyak berbagai perawatan wajah yang bisa dilakukan. Tapi malah masih sedikit dari Marshalova yang belum mengetahui apa saja makanan sehat yang membantu kulit tetap awet muda.

Nah bagi Marshalova yang belum mengetahui, berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Sayur dan Buah

Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda

Makanan sehat yang menjadikan kulit lebih awet muda adalah sayuran dan buah-buahan yang berwarna. Buah serta sayuran yang mempunyai warna terang itu, kaya akan antioksidan yang membantu untuk mencegah kerusakan sel kulit.

Contohnya adalah, wortel, sayuran hijau, tomat, alpukat, semangka, serta blueberry. Tidak hanya itu saja, ternyata buah anggur juga mengandung antioksidan yang tinggi dan membantu untuk menurunkan risiko terjadinya penuaan dini.

Kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C dan E. Tidak hanya berfungsi sebagai antioksidan, buah tersebut juga melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga: Bikin Sehat, Ini 7 Makanan Antioksidan Tinggi yang Wajib Dikonsumsi!

Ikan Kaya Omega 3

Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda

Makanan sehat untuk kulit awet muda yang bisa Marshalova konsumsi selanjutnya adalah ikan yang kaya akan omega-3. Bisa ikan kembung ikan tongkol, ikan sarden, ikan tuna, dan ikan lainnya yang membantu untuk mengobati peradangan kronis.

Tidak cukup itu saja, tetapi juga membantu untuk meningkatkan mood serta melindungi kulit dari adanya paparan sinar matahari yang membahayakan. Dengan begitu konsumsilah ikan setidaknya dua porsi setiap minggunya.

Omega 3 tersebut tidak hanya bisa kamu dapatkan pada hewan saja. Namun juga pada tumbuhan. Seperti kenari atau minyak kanola.

Minyak Zaitun

Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda

Makanan sehat yang harus dikonsumsi untuk menjaga kulit supaya awet muda berikutnya. Perlu Marshalova ketahui, bahwasanya minyak zaitun juga dapat membantu untuk mencegah berbagai penyakit. Terlebih penyakit yang berhubungan dengan penuaan.

Kandungan yang terdapat dalam minyak ini juga dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan membantu mencegah sindrom metabolik. Cocok juga untuk dikonsumsi guna mengencangkan kulit dan mencegah kanker.

Kamu bisa menambahkan minyak zaitun pada salad ataupun masakan lainnya yang dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Hangat, Bikin Tubuh Sehat dan Bebas Penyakit!

Teh Hijau

Makanan Sehat untuk Kulit Awet Muda

Teh hijau juga mempunyai manfaat dalam membantu perawatan kulit lebih awet muda. Kandungan antioksidan yang bernama polifenol dalam teh hijau dapat melindungi radikal bebas.

Polifenol itu sendiri juga membantu melindungi kolagen, sehingga menjadi protein utama untuk kulit. Dengan begitu dapat mengurangi penuaan. Alangkah lebih baiknya, girls mengonsumsi teh hijau ini di pagi hari.

Marshalova juga bisa menambahkan sedikit madu ataupun perasan jeruk pada pilihan makanan sehat untuk kulit awet muda ini.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.