Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Marshalova Wajib Tahu Kebiasaan Ini!
Lifestyle

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Marshalova Wajib Tahu Kebiasaan Ini!

Setelah seharian melakukan berbagai kegiatan dan membuat kulit wajah kelelahan kita wajib untuk membersihkannya. Manfaat cuci muka sebelum tidur ini akan mempengaruhi kondisi dari kulit Marshalova.

Bulan Ramadhan tidak akan menjadi alasan untuk tetap berkegiatan baik di dalam atau luar rumah. Hal ini tentu akan timbulkan kotoran yang bertumpuk pada wajah masing-masing tergantung jenis kegiatan tersebut.

Ingat bukan karena kotoran tersebut tidak terlihat lantas membuat kamu abai. Debu dan bakteri bisa mengotori dan berkembang akibatkan permasalahan pada kulit tersebut.

Muka akan mendapatkan efek samping dalam jangka waktu tertentu. Nah kami akan membahasnya lebih dalam mengenai tindakan yang merupakan kebiasaan baik yang wajib kita terapkan ini.

Baca Juga : Ingin Berat Badan Ideal? Lakukan Pola Makan Diet Sehat Dengan Tepat

Manfaat Cuci Muka Sebelum Tidur, Kamu Wajib Tahu!

Kebiasaan kecil yang satu ini akan memberikan dampak besar dan berkepanjangan pada wajah kamu. Oleh karena itu jika tidak inginkan permasalahan serius akan lebih baik jika mengetahui bahasan berikut ini.

Pori-Pori Bersih

Pertama, selepas melakukan kegiatan seharian dan ingin beristirahat wajib untuk membersihkan wajah karena pori-pori tersebut menumpuk kotoran. Sisa dari produk riasan, polusi, debu dan berbagai kotoran lainnya akan menumpuk jika tidak dibersihkan.

Hal ini akan timbulkan komedo dan sel mati yang menumpuk. Tidak hanya itu, jerawat akan langsung terpanggil untuk tumbuh pada kulit kotor seperti ini. Sehingga selalu bersihkan untuk menghindari permasalahan tersebut.

Menjaga Mata Sehat

Tahukah bahwa manfaatnya penting pada bagian mata kita ini. Para muslimah yang mengenakan cila atau celak khususnya, riasan sunnah pada bagian mata seperti eyeliner ini perlu kita perhatikan.

Setelah beraktivitas dan ingin beristirahat kita perlu untuk membersihkanya dengan tepat. Maka dari itu jangan lupa akibat tidak cuci muka sebelum tidur bisa membuat mata infeksi.

Selain itu biasanya para pengguna bulu mata atau maskara yang mengenai langsung area pinggiran mata. Produk seperti ini memiliki kandungan kimia yang tidak baik jika terlalu lama menempel.

Kulit Lembab

Ingat bahwa mencuci muka juga akan membantu untuk membuat kulit lebih lembab. Jangan lupakan untuk memilih produk cuci muka dengan tepat untuk membuatnya tetap sehat dan tidak kering.

Banyak orang salah memilih produk dan justru menyukai kondisi kencang sehabis cuci muka. Padahal hal seperti ini jelas sudah salah, jangan sampai kamu memilih produk seperti ini.

Jadi cuci muka menggunakan produk yang bisa menjaga kelembaban yang baik. Manfaat ini tidak hanya untuk para cewek namun juga bagi cowok.

Baca Juga : 5 Cara Menumbuhkan Aura Positif Dalam Diri, Yuk Dicoba!

Membantu Penyerapan Skincare

Manfaat cuci muka sebelum tidur yang tidak banyak orang perhatikan adalah penyerapan skincare. Percuma menggunakan produk skincare bagus dan lengkap jika tidak membersihkannya terlebih dahulu. Justru malah akan menambah permasalahan lainnya.

Oleh karena itu, menggunakan skincare akan terbantu jika mencuci muka dengan tepat. Kondisi kulit bersih akan membantu formula dalam skincare bekerja dengan lebih baik daripada biasanya. Nutrisi seperti ini akan membantu kamu untuk tetap terlihat cantik dan menarik, jadi jangan lewatkan manfaat cuci muka dengan air hangat khususnya sebelum menggunakan skincare.

Setelah melakukan ibadah malam seperti Tarawih pada bulan Ramadhan nanti bisa terapkan hal ini. Hingga nanti perubahan akan terasa ketika bangun pada pagi untuk sahur kulit akan lebih sehat dan segar. 

Manfaat cuci muka sebelum tidur ini akan membantu kita membenahi kondisi kulit tersebut, jadi jangan menyepelekannya. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.