Manfaat Kandungan Propolis untuk Wajah, Ampuh Melawan Jerawat Berlebihan!
Skincare

Manfaat Kandungan Propolis untuk Wajah, Ampuh Melawan Jerawat Berlebihan!

Ingin tampil cantik dan terlihat lebih muda meskipun usia sudah memasuki kepala empat? Makanya gunakan saja produk dengan kandungan propolis, manfaat kandungan propolis untuk wajah ini sangat bagus sekali.

Sekarang ini cantik menjadi nomor satu bagi para wanita, khususnya Marshalova sendiri. Maka dari itu, sekarang sudah banyak produk skincare yang menggunakan propolis guna untuk membuat wajah tampil lebih glowing ala artis Korea.

Propolis sendiri merupakan lem atau resin lebah, mempunyai fungsi untuk merekatkan dan melindungi rumah lebah dari hujan, angin, dan polusi. Namun untuk kulit sendiri, propolis mempunyai fungsi penting bagi kecantikan wajah salah satu wajah berjerawat.

Mengapa begitu? Sebab propolis adalah antiseptik bisa meredakan jerawat meradang atau kulit iritasi karena adanya bakteri dan kotoran.

Apa Saja Manfaat Kandungan Propolis untuk Wajah?

Terdapat banyak manfaat dari kandungan Propolis ini, mulai dari menyamarkan bekas jerawat dan manfaat lainnya. Bukan hanya itu saja, propolis juga mempunyai fungsi penting guna meregenerasi kulit dan healing properties bisa membantu menguatkan serta mengembalikan lapisan kulit yang rusak akibat jerawat. Sehingga memungkinkan propolis untuk memutihkan wajah.

Saking mempunyai banyak manfaat baik untuk wajah. Sudah banyak brand skincare menjadikan propolis sebagai kandungan utamanya. Berikut beberapa khasiat dan manfaat kandungan propolis untuk kecantikan.

Melindungi Kulit Dari Radikal Bebas

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Dalam cara menggunakan propolis untuk wajah, tentu harus secara maksimal agar nanti hasilnya juga lebih baik. Jadi dengan menggunakan secara maksimal dan rutin maka kulit akan terlindungi dari radikal bebas. Antioksidan dalam propolis ini mampu melindungi kulit dari akibat radikal bebas.

Mengontrol Produksi Minyak Berlebih Pada Wajah

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Kandungan propolis juga dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah. Jadi bagi pemilik kulit berminyak, tidak ada salahnya mencoba skincare dengan kandungan propolis. Gunakan secara rutin agar hasilnya maksimal dan cantik.

Baca juga:manfaat menggunakan produk sunscreen emina untuk kulit sensitif

Membantu Mencegah Jerawat

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Berkat adanya sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus yang dimiliki oleh propolis membuatnya jadi andalan guna membantu melawan jerawat pada wajah. Maka sudah tak heran jika ada banyak produk skincare dengan kandungan utamanya propolis.

Menyamarkan Flek Hitam

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Manfaat propolis untuk flek hitam di wajah sungguh menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mengalami bercak hitam pada wajah agar mengembalikan tampilan wajah makin segar dan putih kembali.

Gunakan saja produk skincare dengan kandungan propolis ini agar flek hitam tidak akan ada pada wajah. Sehingga kepercayaan diri akan lebih terasa.

Melawan Bakteri Pada Wajah

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Propolis juga mempunyai keunggulan lainnya yakni mampu melawan bakteri pada wajah. Kemampuan ini akan membuat propolis banyak digunakan pada produk skincare.

Baca juga:deretan produk face oil untuk kulit berjerawat tertarik untuk mencoba

Melembabkan Kulit

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Ya, propolis memang sering ditemukan pada kandungan serum, ampoule, atau essence. Ini karena propolis mempunyai kandungan nutrisi seperti protein, asam amino, vitamin A, B, E, dan royal jelly.

Kandungan itulah sangat bagus untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu, propolis juga tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok digunakan bagi pemilik jenis kulit apapun.

Menenangkan Kulit Sensitif

manfaat kandungan propolis untuk wajah

Menenangkan kulit sensitif menjadi salah satu manfaat dari kandungan propolis ini. Bagi sering merasa kulit bereaksi pada skincare atau make up, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan perawatan kulit dengan kandungan propolis agar kulit wajah dapat mencoba produk baru dengan baik.

Jadi Marshalova sudah tahu bukan apa saja manfaat kandungan propolis untuk wajah? Gunakan saja produk skincare dengan kandungan propolis ini agar makin cantik maksimal.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.