Manfaat Madu Untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda!
Skincare

Manfaat Madu Untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat dan Awet Muda!

Madu biasanya digunakan untuk membantu menambah cita rasa makanan. Namun ternyata  menjadi salah satu bahan alami terbaik yang disukai kulit. Manfaat madu untuk wajah lebih dari yang bisa kamu bayangkan.

Mulai dari melembabkan, mengeksfoliasi kulit, menyembuhkan jerawat hingga mencegah tanda-tanda penuaan dini. Madu merupakan bahan alami terbaik yang diperlukan oleh kulit. Sehingga madu banyak digunakan untuk sejumlah produk kecantikan seperti lip balm, masker wajah, dan pelembab. 

Inilah Manfaat Madu Untuk Wajah yang Perlu Kamu Tahu

Penggunaan madu sangat berkhasiat untuk wajah atau kecantikan. Oleh karena itu, banyak produk perawatan kulit yang menggunakan madu sebagai salah satu bahan dasarnya. Berikut ini beberapa manfaat madu yang perlu Marshalova tahu.

Melembabkan Kulit

manfaat madu untuk wajah

Madu memang sangat baik untuk membantu melembabkan kulit. Apabila kamu merasa memiliki kulit wajah terlalu kering, maka dapat menggunakan madu. Kamu bisa langsung mengoleskan madu seperti halnya saat menggunakan masker.

Kemudian tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air bersih. Setelah itu, kamu bisa mengeringkan wajah. Pastikan untuk melakukan perawatan ini secara rutin dalam seminggu agar menghasilkan wajah lembab dan sehat.

Baca Juga : 7 Manfaat Minum Air Hangat, Bikin Tubuh Sehat dan Bebas Penyakit!

Mencegah Kerusakan Kulit

manfaat madu untuk wajah

Khasiat madu untuk wajah lainnya yakni mencegah kerusakan kulit. Madu memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas. Hal tersebut yang menjadi alasan madu banyak digunakan sebagai masker wajah.

Menyembuhkan Jerawat dan Bekas Jerawat

manfaat madu untuk wajah

Jerawat termasuk salah satu masalah kulit wajah yang seringkali dialami. Bukan hanya wanita, namun laki-laki juga bisa mengalami jerawat di wajah. Namun kini ada cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan jerawat yakni dengan menggunakan madu alami. Madu memiliki kandungan anti inflamasi yang bisa mengurangi peradangan akibat jerawat.

Tidak hanya menyembuhkan jerawat saja, manfaat madu untuk menyamarkan bekas jerawat. Cara menggunakan madu untuk wajah juga cukup mudah, kamu bisa langsung mengoleskannya. Kemudian tunggu beberapa menit dan bilas.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

manfaat madu untuk wajah

Manfaat madu yang tak kalah pentingnya yakni bisa mengecilkan pori-pori wajah. Pori-pori yang besar tentu akan mengganggu. Hal ini karena kulit menjadi tampak kasar dan kusam. Dengan menggunakan madu, maka pori-pori akan tampak mengecil dan kulit wajah menjadi lebih mulus.

Menyembuhkan Bibir Kering

manfaat madu untuk wajah

Terkadang kamu merasa memiliki bibir yang lebih kering dari biasanya. Kondisi tersebut kemungkinan akibat kurangnya cairan dalam tubuh atau dehidrasi. Biasanya bibir kering akan menimbulkan rasa tidak nyaman, rasa perih, bahkan hingga terluka. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba menggunakan madu. 

Caranya, dengan mengoleskan madu sebelum tidur seperti halnya menggunakan lip balm. Kemudian, keesokan harinya kamu akan merasakan manfaat madu tersebut dan bibir terasa lebih lembab.

Baca Juga : Cara Tidur Nyenyak dan Bangun Pagi yang Tepat Agar Terus Produktif!

Memutihkan Wajah

manfaat madu untuk wajah

Tidak hanya bermanfaat untuk bibir kering, namun manfaat lainnya dari madu untuk memutihkan wajah atau mencerahkan. Kulit yang bersih dan cerah tentu menjadi idaman banyak orang. Banyak banyak produk kecantikan yang menjanjikan bisa memutihkan kulit lebih cepat, namun belum tentu aman.

Cara aman untuk memutihkan wajah, maka bisa mencampurkan madu dengan bahan alami lainnya seperti lemon dan yoghurt. Kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker dan bilas dengan air hangat.

Mencegah Penuaan Dini

manfaat madu untuk wajah

Masker madu juga sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, bisa merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Sehingga, kamu bisa terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput.

Manfaat madu untuk wajah ternyata cukup banyak, Marshalova sudah tahu belum?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.