Manfaat Mustika Ratu Papaya Body Soap Untuk Kulit Dan Dampaknya
Body

Manfaat Mustika Ratu Papaya Body Soap Untuk Kulit Dan Dampaknya

Mustika Ratu Papaya Body Soap merupakan produk perawatan yang diambil dari ekstrak buah pepaya yang mengandung berbagai nutrisi untuk kulit. Sabun pepaya ini mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang penting untuk kulit. Kandungan ini akan membantu untuk meningkatkan produksi sel kulit baru untuk mengurangi bintik hitam dan bekas luka. 

Memiliki kulit cerah alami tentu memerlukan upaya berupa perawatan yang dilakukan secara rutin. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan sabun yang khusus diformulasikan untuk melindungi kulit tubuh dari tanda penuaan. Sabun pepaya dapat membantu mengangkat kotoran dari kulit wajah sehingga mampu meminimalisir risiko kemunculan jerawat.

Manfaat Mustika Ratu Papaya Body Soap

mustika ratu papaya body soap

Selama ini sudah banyak orang yang menggunakan sabun pepaya untuk perawatan kulit terutama wajah. Lantas apa saja manfaat yang bisa didapat dari sabun pepaya?

Mengobati Jerawat

Manfaat sabun pepaya mustika ratu yakni mampu membersihkan noda sehingga sangat cocok untuk sebagian orang yang memiliki kulit rentan berjerawat. Pepaya memiliki enzim bernama papain yang sangat efektif menghilangkan keratin yang rusak. Keratin merupakan protein utama pada kulit yang jika menumpuk makan akan membentuk benjolan kecil. 

Baca juga :Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bruntusan, Siap-siap Wajah Jadi Mulus!

Sabun pepaya memiliki kemampuan untuk eksfoliasi kulit sehingga mencegah kulit mati menyumbat pori-pori agar tidak menyebabkan jerawat. Jerawat timbul karena kelainan inflamasi unit pilosebasea yang berlangsung secara kronis dan akan sembuh dengan sendirinya. Meski demikian menggunakan sabun pepaya akan memberi manfaat untuk mencegah timbulnya jerawat. 

Meratakan Warna Kulit

Seringkali kulit mengalami bintik-bintik atau warna kulit tidak merata. Kelainan pada kulit itu disebut sebagai hiperpigmentasi yakni adanya bercak atau penggelapan pada kulit akibat sel kulit mati. Sabun pepaya juga ikut andil dalam mengangkat sel kulit mati serta mengurangi  bercak hitam pada kulit. 

Menggunakan sabun mustika ratu papaya body soap dipercaya dapat mencerahkan kulit serta membantu menekan produksi melanin yang berlebihan. Melanin atau pigmen merupakan zat yang berfungsi memberi warna pada kulit. Jumlah melanin yang berlebihan dan tidak normal akan berdampak pada warna kulit yang semakin gelap secara tidak merata.

Meremajakan Kulit

Manfaat ratu papaya body soap selanjutnya adalah mampu membantu meremajakan kulit. Asam alfa hidroksi yang terkandung didalam sabun dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Selain itu kandungan vitamin C serta vitamin E dapat membantu meremajakan kulit yang sudah mulai keriput. 

Wajah merupakan bagian tubuh yang memiliki kulit lebih sensitif dibandingkan dengan bagian lain. Sabun pepaya terdapat kandungan antioksidan serta vitamin C tinggi yang mampu meningkatkan produksi kolagen kulit untuk mengurangi kerutan di wajah. Hal itu karena kolagen merupakan protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembaban serta elastisitasnya. 

Efek Samping dan Pencegahan

Sabun pepaya terbuat dari alami dengan sekian namun ternyata ada sebagian orang yang tidak cocok dengan produk ini. Jika setelah menggunakan produk ini mengalami alergi seperti gatal atau kemerahan maka sebaiknya tidak melanjutkan dalam menggunakannya. Review sabun pepaya Mustika Ratu menyatakan bahwa terkadang sebagian orang timbul gatal-gatal akibat enzim papain yang diambil dari getah buah pepaya mentah. 

Baca juga :Kenali Ciri-ciri Tidak Cocok Memakai Skincare pada Wajah Kamu, Dampaknya Mengerikan!

Mustika ratu papaya body soap mengandung vitamin A yang mampu menghilangkan bekas luka dengan cara merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Buat kamu yang memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang terdapat dalam sabun ini sebaiknya mencoba terlebih dahulu. Hal itu karena ada laporan bahwa sebagian orang mengalami sensasi seperti terbakar serta iritasi kulit setelah menggunakan sabun pepaya ini.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.