Manicure Kuku Pendek, Ikuti Tips Membuatnya Menarik Berikut Ini!
Nails

Manicure Kuku Pendek, Ikuti Tips Membuatnya Menarik Berikut Ini!

Manicure kuku pendek justru lebih mudah dan memerlukan waktu singkat. Maka jika Marshalova masih bingung silakan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Kita pasti memiliki jenis dan bentuk kuku yang berbeda-beda. Biasanya jenis seperti ini mengikuti genetik dan kebiasaan juga.

Sehingga kita tidak bisa memilih inginkan bentuk kuku tertentu jika sudah terlahir seperti itu. Solusinya mencari perawatan yang tepat untuk membuatnya terlihat cantik.

Kali ini Marsha Beauty memiliki tips untuk para pemilik kuku pendek. Oleh karena itu, simak secara lebih lengkapnya berikut ini khusus untuk Anda.

Manicure Kuku Pendek, Ikuti Tips Berikut

Beberapa cara ini akan membantu kamu untuk untuk membuat kuku lebih menarik. Meski ukurannya pendek dan minimalis saja. Oleh karena itu simak selengkapnya berikut ini untuk Marshalova.

Mengikir Kuku

Manicure kuku pendek

Lakukan perawatan kuku dengan mengikirnya. Namun ingat untuk lebih membentuknya kerah bundar daripada membuatnya lurus. Pasalnya bentuk tersebut lebih cocok daripada ketika memaksa bentuk lurus.

Bentuk kuku bisa baik tercipta jika kamu memulai kikir dari bagian tengah lalu ke pinggir. Lakukan dengan gerakan yang cepat untuk membuatnya dengan sempurna. Setelah itu, bersihkan kikisan kuku tersebut sebelum meneruskan pengikiran yang presisi dan tidak berlebihan.

Melakukan pengikiran seperti ini jelas akan ikut merawat kuku. Pasalnya sambil membersihkan bentuk kuku akan lebih cantik daripada sebelumnya.

Baca Juga: Praktis! Cara Menghias Kuku Tanpa Kutek Paling Mudah

Memberikan Pelembab

Manicure kuku pendek

Tangan pada sekitar kuku perlu kita lembabkan. Menggunakan krim tangan lalu gunakan minyak kutikula khusus pada bagian pinggir kuku tersebut. Biasanya perlu dibiarkan terlebih dahulu sebelum lanjut ke tahap selanjutnya.

Merendam di Sabun

Manicure kuku pendek

Ada tips menarik ketika ingin membuat nail art yang menarik. Kita perlu merendam kuku sebentar pada sabun sehingga minyak kutikula menyerap dengan baik. Kondisi terbaik pada kuku biasa akan tercipta dengan langkah seperti ini.

Air sabun bisa kamu buat dengan air hangat. Sehingga kuku akan lebih rileks daripada dengan menggunakan air dingin, persiapan seperti ini jarang orang pahami padahal cukup penting.

Keringkan Kuku

Manicure kuku pendek

Setelah beberapa langkah tersebut Marshalova perlu mengeringkan kuku dengan bahan yang lembut. Nah nantinya setelah kering akan terlihat perbedaaan kuku sebelum dan sesudah kita bersihkan tersebut.

Menggosok Kuku

Manicure kuku pendek

Nah nail art akan lebih cantik jika kita sudah menggosok kuku dengan alat berupa nail buffer. Biasanya kuku akan lebih bersih dan terawat dengan langkah seperti ini. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kamu tidak melewatkan langkah ini.

Nail Art Kuku Pendek Lucu

Manicure kuku pendek dengan motif tertentu akan lebih cocok. Maka dalam acara tertentu Marsalova bisa menggunakan beberapa rekomendasi berikut ini.

Warna Matte

Manicure kuku pendek

Pertama kamu bisa membuatnya dengan warna yang cenderung lembut. Gunakan pilihan warna matte sehingga akan memberikan kesan masa kini dan tidak norak. Tetapi bisa kembali ke konsep dan keinginan masing-masing saja.

Baca Juga: Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya, Cari Tahu Di Sini

Memilih Motif

Manicure kuku pendek

Pilih motif yang tidak membuat kuku semakin penuh dan terkesan kecil. Usahakan membuat motif kecil atau kombinasi sedikit lebih simple. Pasalnya hal seperti ini akan menjadi solusi untuk membuat kuku semakin menarik saja daripada biasanya.

Biasanya aksen kecil justru lebih menarik daripada motif yang terlalu ramai dan penuh. Maka dari itu, jangan sampai sembarangan dalam memilih motifnya.

Manicure kuku pendek sebenarnya mirip dengan bentuk lain. Hanya saja pemilihan bentuk, warna dan motif menjadi penting untuk membuatnya lebih cantik dan menarik. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkannya untuk membuat tampilan yang lebih beda dari biasanya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.