Manicure Pedicure Berapa Kali Sebulan Agar Kuku Lebih Sehat ?
Nails

Manicure Pedicure Berapa Kali Sebulan Agar Kuku Lebih Sehat ?

Manicure pedicure berapa kali sebulan tergantung dengan beberapa faktor. Kamu bisa melakukannya setiap beberapa hari sekali. Manikur pedikur sendiri merupakan cara yang sudah populer untuk melakukan perawatan pada kuku tangan dan juga kaki. Kamu bisa melakukan perawatan ini bisa kamu lakukan di spa dan salon kecantikan.

Bagi kamu Marshalova, seberapa seringkah harus melakukan manicure dan pedicure? Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Tepatnya, Manicure Pedicure Berapa Kali Sebulan ?

Dengan melakukan sebuah perawatan ini, bisa memberikan kelembaban serta tampilan sempurna pada kuku juga tanganmu. Sementara perawatan pedicure sendiri merupakan perawatan yang mempunyai tujuan guna melembutkan kaki, menghilangkan jamur yang ada pada kaki, melembabkan kaki, serta merawat kuku. Adanya perawatan tersebut bisa membuat kamu mendapatkan tampilan yang terawat juga menarik.

Jika kamu salah satu orang yang menyukai melakukan perawatan dilakukan oleh ahlinya, maka adanya salon untuk kamu mengunjungi spa dan salon kecantikan setiap 10 hari sekali. Pasalnya dalam periode tersebut kuku akan mula tumbuh sedikit, kulit juga sudah mulai menjadi kering, dan penggunaan gel polish akan mulai terkelupas.

Akan tetapi, apabila ingin memperoleh kuku yang cantik juga sehat, terdapat saran bahwa melakukan perawatan setidaknya sebulan sekali. Namun berbeda dengan kamu tidak pernah melakukan sebuah perawatan pada kuku, kaki serta tangan kamu sendiri.

Kamu harus melakukan perawatan setidaknya setiap 5 hari sekali. Bukan hanya itu saja, dibutuhkan juga dalam penghapusan lapisan pernis lama serta mengaplikasikan yang baru. Hal tersebut bisa dilakukan setiap dua atau tiga hari sekali.

Baca Juga: Kenali Alat Manicure Pedicure dan Fungsinya, Cari Tahu Di Sini

Pada biasanya perawatan pedicure lebih jarang dilakukan oleh sebagian orang daripada manicure. Walaupun demikian, terdapat saran untuk selalu melakukan sebuah perawatan pedicure setiap dua kali dalam sebulan. Hal itu bisa menjaga kesehatan kaki kamu secara teratur. Terlebih untuk kamu yang sering memakai sepatu high heels.

Terdapat faktor yang bisa mempengaruhi banyaknya manicure pedicure adalah sebagai berikut

Faktor Gaya Hidup

Faktor yang bisa mempengaruhi manicure pedicure berapa kali sebulan bisa tergantung dengan aktivitas keseharianmu. Contohnya saja, jika kamu seseorang yang kebanyakan waktunya dihabiskan di rumah, dengan kamu menjadi seseorang yang harus selalu bekerja di luar rumah atau di luar ruangan.

Keduanya tersebut mempunyai kebutuhan perawatan kuku yang berbeda. Pasalnya semakin sering kamu melakukan pekerjaan yang bisa merusak kuku, maka kamu akan semakin sering harus melakukan sebuah perawatan manicure dan juga pedicure. Untuk pekerjaan rumah yang bisa merusak kuku, antara lain seperti mencuci piring, mencuci, dan lain sebagianya.

Kebiasaan Buruk

Di samping kamu sering melakukan aktivitas sehari-hari, terdapat faktor lain untuk manicure pedicure yang membuat kamu harus melakukannya yakni kebiasaan buruk yang bisa mengakibatkan kuku rusak tanpa kamu sadari.

Adapun kebiasaan buruk tersebut antara lain seperti menggigit kuku, membersihkan kutikula, salah melakukan kikir kuku, sering tidak menggunakan sarung tangan, sampai dengan membersihkan cat kuku dengan cara yang keliru.

Baca Juga: Mau Menicure Pedicure? Ketahui Alat Perawatan Kuku dan Fungsinya

Pasalnya kebiasaan tersebut bisa merusak kuku kamu, maka kamu harus sering untuk melakukan perawatan manicure dan pedicure. Pada perawatan tersebut, terdapat beberapa hal yang tidak kalah penting yaitu dalam penggunaan alat-alat manicure pedicure yang kurang steril.

Maka kamu bisa membawa peralatan sendiri untuk menghindari bakteri serta jamur kuku yang mudah menyebar lewat peralatan tersebut. Manicure pedicure berapa kali sebulan, sebaiknya kamu lakukan secara rutin. Supaya kuku tampak lebih sehat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.