Mari Cari Tahu Apa Fungsi Base Coat Kutek dan Top Base Kutek
Nails

Mari Cari Tahu Apa Fungsi Base Coat Kutek dan Top Base Kutek

Base coat dan top coat ketika memakai kutek sangat penting walau sering disepelekan, lalu apa saja fungsi base coat kutek dan top coat kutek tersebut? Dua hal ini penting untuk diperhatikan, apalagi jika ingin menggunakan kutek dalam jangka panjang.

Kedua bahan tersebut digunakan ketika sedang manicure. Jika menggunakannya kuku akan lebih lembab. Sehingga tidak akan mudah rusak akibat jamur atau patah. Selain itu, kedua bahan ini berbeda loh, penting untuk mengetahui apa saja kedua fungsinya.

Kali ini Marsha Beauty juga akan memberikan berbagai fungsi dari produk ini. Agar tahu apa saja fungsinya, Marshalova bisa membaca artikel ini hingga selesai. Sehingga bisa memadupadankan apa saja kegunaan dari kedua jenis produk kecantikan kuku tersebut.

Apa Saja Fungsi Base Coat Kutek dan Top Coat Kutek?

Fungsi Base Coat Kutek

Ketika ingin mewarnai kuku, apa yang perlu dipersiapkan? Banyak orang langsung saja menggunakan kutek tanpa melakukan persiapan terlebih dahulu. Padahal hal tersebut bisa membuat kuku menjadi mudah rusak.

Ketika selesai menggunakan kutek dan ingin menghapusnya, pasti ada rasa khawatir apakah kuku kita baik-baik saja atau tidak. Agar tidak khawatir dengan kerusakan yang akan terjadi pada kutek, ada baiknya jika Marshalova menggunakan base coat terlebih dahulu.

Ada dua jenis yaitu base coat dan top coat, keduanya memiliki fungsinya masing-masing yang bisa membuat kuku sehat dan bertahan meski sering gonta ganti cat kuku. Nah, penasaran tidak apa fungsi dari kedua fase tersebut.

Berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai informasi mengenai fungsi top coat dan base coat. Sehingga Marshalova tidak lagi menyepelekan hal ini ketika ingin menggunakan kutek, agar kuku bisa terus terjaga dan terawat.

Baca Juga : Hati-Hati, Ini Cara Mengobati Kuku yang Hampir Lepas Tidak Boleh Sembarangan

Base Coat

Merupakan dasar dari perawatan kuku berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan kuku. Biasanya base coat ini digunakan ketika melakukan manicure agar perawatan kuku lebih maksimal. Selain untuk perawatan kuku, base coat juga berguna untuk menjaga kuku agar tidak menguning setelah menggunakan kutek.

Sedangkan untuk fungsi untuk kutek, base coat ini berguna sebagai pondasi sebelum menggunakan kutek. Menggunakanya bisa membuat warna kutek bertahan lebih lama dan jarang memudar. Di dalam base coat terdapat kandungan vitamin, pelembab, dan kalium.

Kuku yang menjadi masalah seperti patah dan rapuh bisa diatasi dengan baik. Selain itu, menggunakan base coat bisa membuat kuku semakin terlindungi dari berbagai zat kimia berbahaya. Karena di dalamnya memiliki kandungan selulosa bersifat mengikat jadi tidak akan membuat kutek menempel sempurna, warnanya juga bening.

Baca Juga: Kenalan dengan Kutek Implora Bisa Buat Sholat dan Halal

Top Coat

Jika tadi sudah mengetahui apa fungsi base coat kutek, maka kini mari bahas top base kutek. Menggunakanya bisa membuat warna kutek menjadi lebih cerah dan menghalangi kutek terkena goresan ketika sedang beraktifitas.

Sederhanya base coat digunakan untuk layer bawah dan top base digunakan untuk layer atas. Layar atas berguna sebagai pelindung dan layar supaya terlihat lebih mengkilap. Walaupun begitu jika tidak suka menggunakannya, maka boleh tidak menggunakanya.

Untuk cara menggunakan base coat sama mudahnya dengan menggunakan kutek. Cukup mengaplikasikanya sebelum menggunakan kutek dan sesudahnya. Kutek bisa tampak lebih cantik dan kuku juga tetap aman.

Fungsi base coat kutek dan top base kutek tersebut bisa Marshalova pahami dengan baik. Jadi kini sudah tahu, betapa pentingnya menggunakan kedua bahan tersebut sebelum menggunakan kutek, agar kuku tetap terjaga dengan baik dan lebih mengkilap.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.