Mau Punya Tubuh Ideal ala Jennie Blackpink? Intip Fakta Diet Jennie Blackpink yang Bikin Badan Ramping!
Lifestyle

Mau Punya Tubuh Ideal ala Jennie Blackpink? Intip Fakta Diet Jennie Blackpink yang Bikin Badan Ramping!

Pecinta K-Pop, siapa yang enggak tahu member girl group yang paling hits, yaitu Jennie BlackPink? Pasti kamu udah tahu kalau Jennie adalah salah member BlackPink yang punya proposi tubuh paling ideal. Bukan rahasia umum lagi kalau artis-artis korea melakukan diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Diet Kpop idol bahkan sangat terkenal di seluruh penjuru dunia karena terbilang cepat dalam menurunkan berat badan. Sama halnya dengan Jennie BlackPink, eonnie cantik ini juga melakukan diet untuk mendapatkan body goals tersebut. Penasaran seperti apa menu diet Jennie BlackPink? Temukan fakta diet artis Korea ini dalam ulasan berikut!

Diet Jennie BlackPink


source: instagram/jennierubyjane

Kim Jennie atau biasa dipanggil Nini oleh penggemarnya merupakan wanita cantik asal Korea Selatan yang masuk dalam grup K-Pop BlackPink di bawah naungan YG Entertainment. Sebagai idol, tentunya banyak tuntutan yang harus dijalakan Jennie termasuk menurunkan berat badan untuk terlihat lebih ideal. Jennie memiliki berat badan 50 kg dan tinggi badan 160 cm yang terlibang sudah ideal.

Jennie mengaku bahwa ia mudah mengalami kenaikan berat badan dibandingkan member BlackPink yang lainnya, yaitu Lisa, Jisoo, dan Rosè. Oleh karena itu, Jennie melakukan diet untuk menjaga berat badannya tetap stabil. Seperti apa, ya, diet Jennie BlackPink?

Diet Tanpa Garam

Jenis diet yang dijalani oleh Jennie BlackPink adalah diet tanpa garam atau non-natrium salt diet. Saat menjalani diet ini Jennie menghindari makan makanan asin karena berat badannya lebih cepat naik saat mengonsumsi makanan asin. Jennie biasa makan avocado salad sebagai sarapan dan makan siang. Selain itu, Jennie juga rutin minum 2 liter air perhari dan minum jus detox. 

Diet tanpa garam memang cenderung rendah kalori. Banyak figure publik asal Indonesia yang mencoba mengikuti diet Jennie BlackPink, salah satunya adalah Jessica Jane. Saat mencoba menjalani diet ala Jennis, Jessica hanya mengonsumsi 1000 kalori di hari pertama, 500 kalori di hari kedua, 9 00 kalori di hari keiga, dan 600 kalori di hari keempat. Jumlah kalori yang dikonsumsi cenderung sangat rendah, bahkan di bawah BMR normal rata-rata wanita. Hal itulah yang membuat diet Jennie BlackPink ini bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Menu Diet Jennie BlackPink

Sebenarnya, Jennie tidak pernah menyebutkan secara spesifik menu yang ia makan selama menjalani diet kecuali avocado salad dan jus detox. Namun, berikut ini Marsha urutkan menu diet Jennie BlackPink yang dikonsumsi oleh Jessica Jane selama mencoba diet tersebut.

Menu 500 kalori

Menu makan sehari dengan total kalori sebanyak 500 kalori adalah:

  • Oat meal dan dada ayam (100 kalori)

  • Dua butir telur rebus (256 kalori)

  • Tekwan (148 kalori)

Kamu bisa mengkombinasikan berbagai menu makan sehat dengan banyak makan buah dan sayur asalkan membatasi penambahan gula dan garam.

Olahraga Jennie BlackPink

Selain menjalani diet garam, Jennie tetap melakukan olahraga supaya tubuhnya tetap sehat dan bugar, yaitu dengan flying yoga serta pilates. Pilates memang menjadi olahraga yang digandrung idol K-Pop karena bisa menguatkan otot, memperbaiki postur tubuh, mengurangi rasa sakit akibat cedera, melatih fokus, dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Flying yoga atau disebut Aerial yoga juga bermanfaat untuk meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot, memperbaiki postur tubuh, dan dapat menghilangkan stres. Nggak heran kalau bentuk tubuh Jennie sangat ideal, ya!

Dampak Diet Jennie BlackPink

Melakukan diet pasti menimbulkan dampak dan perubahan pada tubuh. Dari sekian banyak figur publik yang mencoba diet ala Jennie, terbukti bahwa diet ini mampu menurunkan berat badan dengan cepat bahkan hanya dalam semalam. Namun, diet ini terbilang menyiksa karena tidak memakai garam yang membuat rasa makanan sangat hambar. Makanan yang hambar membuat orang-orang yang menjalani diet ini memiliki keinginan untuk makan lagi dan terasa lapar terutama saat malam hari. 

Diet ini juga berisiko membuat berat badan cepat naik dan cepat turun, yaitu diet yoyo. Selain itu, diet ini bisa membuat perut kembung yang kurang nyaman dan sakit kepala karena kekurangan sodium.

Bagi kamu yang memiliki masalah kesehatan tertentu, kamu harus konsultasikan ke dokter supaya tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh. Sebelum memutuskan untuk menjalani diet, ada baiknya kamu cari informasi terkait keseimbangan gizi yang dikonsumsi karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.

Jadi gimana, Girls, apakah kamu tertarik untuk mencoba diet Jennie BlackPink?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.