Memasang dan Melepas Lensa Kontak dengan Alat Pemasang Soflen
Tools

Memasang dan Melepas Lensa Kontak dengan Alat Pemasang Soflen

Alat pemasang soflen merupakan penjepit yang mempunyai fungsi untuk memudahkan kamu dalam memasang serta melepas soflen. Tujuan memakai alat bantu pasang contact lens ini yaitu supaya softlens yang kamu pakai pakai lebih aman dan juga lebih steril. Penjepit softlens ini sangat praktis dan mudah untuk Marshalova pergunakan.

Cara Memasang dan Melepas Lensa Kontak dengan Menggunakan Alat Pemasang Soflen

alat pemasang soflen

Saat pertama kali memakai softlens atau lensa kontak memang kadang menyebabkan rasa gugup. Akan tetapi, jangan khawatir, sebab sebenarnya memasang serta melepas softlens lebih gampang dari yang Marshalova kira.

Mungkin matamu memang bakal butuh beberapa hari untuk dapat terbiasa dengan softlens yang kamu gunakan. Lalu semuanya akan terasa biasa saja seiring waktu berjalan.

Lensa kontak sering menjadi opsi alternatif untuk orang yang mempunyai masalah penglihatan, namun enggan mengenakan kacamata. Bukan hanya itu, pemakaian lensa kontak juga bisa menjadikan penampilan kamu terlihat lebih menarik, lho. Kendati mudah kamu pergunakan, namun pemakaian softlens tidak boleh sembarangan, terlebih lagi untuk para pemula.

Pasalnya, mata kamu mungkin saja akan terasa perih sampai iritasi karena penggunaan softlens yang salah. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui cara memakai dan melepas softlens yang tepat agar tidak perih dan terjadi iritasi.

Memasang softlens pada mata mungkin jadi perkara yang cukup mudah untuk beberapa orang. Akan tetapi, bagi sebagian yang lainnya, memakai lensa kontak merupakan hal yang sangat sulit. Terlebih lagi apabila kamu baru pertama kali menggunakannya.

Nah, kamu dapat memakai alat bantu untuk mempermudah memasang softlens ini. Alat bantu ini berupa penjepit softlens. Bagi kamu yang masih pemula dalam menggunakan softlens direkomendasikan untuk membeli softlens case. Softlens case ini terdiri dari case, penjepit softlens, dan alat bantu untuk memasang softlens.

Baca juga :4 Rekomendasi Penjepit Bulu Mata Miniso untuk Efek Lentik Terbaik

Cara Memasang Softlens Menggunakan Alat Bantu

Sebelum kamu pakai untuk memasangkan softlens, pastikan alat bantu tersebut dalam keadaan bersih dan steril, ya Girls. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri, kemudian bilas dan bersihkan tangan memakai handuk.

Apabila tanganmu sudah bersih, ambilah softlens serta pastikan posisinya tidak berada dalam posisi terbalik. Kamu bisa mengamati dengan memperhatikan apakah ujung-ujung pada softlens melebar. Lensa yang terbalik punya ujung melebar namun lurus menyerupai mangkuk.

Selanjutnya, ambil softlens dari wadah menggunakan alat penjepit lensanya. Kemudian letakkan softlens pada alat bantu memasang lensa kontak. Gunakan tangan kanan kamu untuk memasang softlens, sementara tangan kiri untuk membuka mata. Letakkan jari manis tangan kiri di dekat hidung bagian atas dan jari telunjuk di ujung mata.

Kemudian, pakailah jari tengah kamu untuk membuka mata. Bukalah mata lalu letakkan lensa kontak pada bagian hitam bola mata kamu dengan lembut dan perlahan memakai alat bantu memasang softlens. Pejamkan mata beberapa saat kemudian kedipkan beberapa kali untuk menempatkan softlens pada bola mata atau sampai mata kamu terasa nyaman. Lensa kontak secara otomatis akan menyesuaikan posisi di bagian tengah bola mata.

Baca juga :4 Rekomendasi Alat Pelentik Bulu Mata yang Bagus untuk Efek Lentik Maksimal

Cara Melepas Softlens Menggunakan Alat Bantu

Cara melepaskannya pun langkah-langkahnya hampir sama dengan cara memasang softlens. Pastikan tangan kamu dalam keadaan bersih dan higienis. Lalu posisikan tangan kanan untuk melepas softlens dan tangan kiri untuk membuka mata. Geser softlens ke bawah secara perlahan lalu capit menggunakan alat pemasang soflen. Kemudian letakkan softlens pada telapak tangan untuk kamu bersihkan sebelum menyimpannya kembali.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.