Memilih Deodorant yang Tidak Meninggalkan Noda di Baju, Perhatikan Ini!
Body

Memilih Deodorant yang Tidak Meninggalkan Noda di Baju, Perhatikan Ini!

Deodorant merupakan salah satu produk yang bisa membuat ketiak jadi harum. Fungsinya juga untuk membantu mencerahkan dan menjaga ketiak agar tidak berkeringat. Produk yang bermanfaat untuk ketiak ini bisa kamu gunakan sehari-hari. Namun, pastikan memilih deodorant yang tidak meninggalkan noda di baju.

Sebab, ada beberapa kandungan dalam deodorant bisa membuat baju tampak menguning. Bahkan beberapa produk deodorant juga bisa menyebabkan ketiak gatal dan iritasi. Oleh karena itu, kamu perlu memilih deodorant yang paling sesuai.

Inilah Cara Memilih Deodorant yang Tidak Meninggalkan Noda di Baju

deodorant yang tidak meninggalkan noda di baju

Deodoran memiliki kandungan yang bisa membuat baju pada area ketiak, warnanya berubah jadi kuning. Apalagi saat kamu menggunakan baju yang berwarna putih. Tak hanya membuat baju kuning, namun juga bisa membuat baju menjadi keras.

Noda kuning yang menempel pada baju, biasanya akibat deodorant bisa menahan keringat ketiak agar tidak membuat baju basah. Keringat yang keluar ini justru bercampur dengan kandungan dalam deodorant tersebut. Oleh karena itu, menempel dan mengering pada baju hingga warnanya menjadi berubah kuning.

Saat ini Marshalova perlu memilih produk deodorant yang tidak membuat noda. Berikut ini beberapa tips dalam memilih deodorant yang sesuai.

Tidak Mengandung Aluminium Chloride

Perlu kamu tahu bahwa senyawa aluminium chloride pada deodorant bisa menimbulkan noda pada baju. Namun, senyawa tersebut justru banyak dalam deodorant dengan antiperspirant. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir, masih ada banyak deodorant antiperspirant dengan kandungan senyawa aluminium yang aman.

Baca Juga:Cara Waxing Sendiri dengan Benar, Hati-hati Iritasi!

Sehingga kamu tetap bisa memilih deodorant dengan senyawa aluminium. Misalnya kandungan aluminium chlorohydrate dan juga aluminium zirconium pentachlorhydrate. Kedua senyawa aluminium tersebut tidak akan menimbulkan noda saat bercampur dengan keringat.

Hindari yang Mengandung Pewarna

Kamu juga perlu hindari deodorant mengandung pewarna, meski tampilannya lebih menarik. Perlu kamu tahu bahwa pewarna tersebut bisa meninggalkan noda saat menempel pada baju. Bahkan apabila bercampur dengan keringat dan tidak segera kamu cuci, noda akan muncul lebih mudah.

Oleh karena itu, pastikan untuk tidak memilih deodorant dengan kandungan pewarna untuk mencegah noda pada baju. 

Memberi Efek Tahan Lama

Noda bisa saja muncul akibat keringat yang mengering. Deodoran yang tidak menyebabkan baju kuning, biasanya memiliki kandungan senyawa pencegah noda. Tentunya agar pakaian aman dari noda, dengan memilih deodorant yang efeknya tahan lama. Apalagi saat kamu melakukan aktivitas banyak dan menguras keringat.

Deodorant yang memiliki efek tahan lama seperti ini bisa melindungi warna baju lebih baik dari deodorant biasanya. Untuk perlindungan maksimal, maka kamu  bisa memilih deodorant dengan durasi efek sekitar 12 hingga 24 jam. Selain itu, kamu bisa memilih deodorant dengan teknologi motion sense dan efeknya makin kuat setiap bergerak.

Baca Juga:Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar, Begini Triknya!

Sesuaikan Kondisi Kulit Ketiak

Penting bagi kamu untuk memilih deodorant yang sesuai kondisi kulit ketiak. Dengan begitu, deodorant tersebut akan terasa nyaman saat kamu gunakan dan juga tidak menimbulkan masalah kulit. Apabila memiliki masalah kulit ketiak gelap, maka perlu memilih deodorant dengan kandungan whitening agent. Kandungan ini bisa melawan pigmentasi yang membuat kulitmu gelap.

Kamu juga perlu menghindari deodorant yang mengandung alkohol berjenis etanol. Alkohol jenis etanol ini bisa membuat kulit makin kering, sehingga bisa memicu iritasi. Namun, bukan berarti semua alkohol tidak cocok untuk kulit sensitif. Kamu tetap bisa menggunakan deodorant beralkohol jenis cetyl dan stearyl yang lebih melembabkan kulit. 

Pilihlah deodorant yang tidak meninggalkan noda di baju agar tidak mengganggu penampilanmu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.