Memilih Model Rambut Long Bob, Perhatikan Ini Dulu!
Hair

Memilih Model Rambut Long Bob, Perhatikan Ini Dulu!

Mungkin kamu merasa bosan dengan gaya rambut panjang, namun tidak ingin memotong rambut yang terlalu pendek. Oleh karena itu, kini terdapat jalan tengah di kedua permasalahan tersebut. Saat ini kamu bisa mencoba potongan model rambut long bob.

Sesuai namanya, long bob yakni potongan rambut bob namun terlihat cukup panjang. Gaya rambut bob panjang memang menjadi tren Hollywood. Hal ini sebagai tanda awal musim panas. Apabila kamu tertarik memiliki gaya rambut yang satu ini, maka bisa mencobanya.  

Simak Sebelum Memilih Model Rambut Long Bob

model rambut long bob
img : pinterest

Gaya rambut lob atau long bob, tentu memiliki penjelasan lebih mudah. Model rambut ini yakni bob dalam versi yang lebih panjang. Ada yang tepat di atas bahu, ada yang pas sebahu, bahkan ada juga yang di bawah bahu. Apabila dari awal, kamu memiliki model bob pendek.

Saat ini kamu bisa mencoba membiarkan rambut tumbuh lebih panjang. Sehingga akan menjadi gaya rambut lob. Model ini juga bagus untuk kamu yang biasanya berambut panjang. Namun ingin mencoba model rambut yang panjangnya cukup sedang. Lob ini kadang disebut juga sebagai mob atau mid-length bob.

Namun, untuk memilih gaya rambut ini perlu memperhatikan beberapa hal. Apabila model rambut ternyata tidak cocok dengan bentuk wajah, maka hanya akan merusak tampilan secara menyeluruh. Untuk itu, ketahui beberapa hal sebelum memutuskan untuk pergi ke salon dan memilih gaya long bob berikut ini.

Baca Juga :Mari Cari Tahu Cara Menebalkan Rambut yang Tipis Dengan Mudah

Model Fine Hair

Apabila kamu mempunyai rambut tipis, walaupun sudah berusaha untuk menebalkan dengan beragam cara. Baik dilakukan dengan menggunakan ramuan dan teknologi. Kemungkinan kamu memiliki model fine hair. Rambut fine hair ini memiliki diameter helaian satu pertiga dari rambut biasanya. Oleh sebab itu, rambut pemilik jenis fine hair lebih mudah tampak lepek.

Apabila kamu mempunyai model fine hair, namun ingin memotong dengan gaya bob. Pastikan rambutnya tidak dipotong memakai banyak layer. Saat terlalu banyak layer, maka akan membuat rambut terlihat transparan, tidak merata, bahkan tampak tidak sehat.

Saat ini gaya yang paling aman dipilih yakni gaya blunt cut. Sebenarnya fine hair bisa memberikan layer pada rambutnya, namun yang berupa soft layer. Setelah memotong rambutnya, perlu mengeringkan rambut terlebih dahulu. Setelah itu, menambahkan soft layer agar rambut menjadi lebih menarik.

Rambut Tebal

Apabila mempunyai rambut tebal, maka kamu dapat mengeksplor potongan jenis apapun. Long bob bagi pemilik rambut tebal menjadikan semakin terlihat menarik. Apalagi sang pemilik rambutnya ingin bermain dengan tekstur dan cutting angle.

Jenis Wajah

Gaya long bob ini ternyata sesuai apapun jenis wajah kamu. Menurut penata/stylish rambut, jumlah layering juga movement akan memberikan efek spesifik di wajah. Seseorang dengan wajah kotak akan tampak lebih baik dengan layered bob, terutama di area bingkai wajahnya.

Sementara bagi pemilik wajah yang lebih lonjong, kini juga bisa tampak lebih menarik. Apabila potongan rambut long bob dengan poni atau samping. Hal ini untuk bisa menyeimbangkan panjang wajahnya.

Baca Juga :6 Perbedaan Smooting Dan Rebonding Yang Perlu Diketahui

Belah Tengah Juga Menarik

Rambut long bob belah tengah seringkali dianggap tidak feminim. Oleh karena itu, kebanyakan pemilik long bob menginginkan gaya belah pinggir. Padahal, tidak selamanya long bob belah tengah menjadi kurang menarik. Memilih long bob belah tengah ini sebenarnya menjadi lebih mudah untuk dieksplor.

Model rambut long bob bisa menjadi rekomendasi untuk tampilan rambutmu, Marshalova perlu coba!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.