Memilih Serum untuk Jerawat dan Bruntusan yang Tepat, Ini Caranya!
Skincare

Memilih Serum untuk Jerawat dan Bruntusan yang Tepat, Ini Caranya!

Jerawat seringkali jadi masalah kulit bagi banyak orang yang tidak mudah diselesaikan. Namun, kamu bisa coba meminimalisir dengan menggunakan produk perawatan wajah yang tepat. Salah satunya yakni dengan memilih serum untuk jerawat dan bruntusan terbaik yang ada di pasaran. Penggunaan serum tersebut bisa membantu membuat wajah kembali mulus.

Simak Cara Memilih Serum Untuk Jerawat dan Bruntusan

Salah satu kunci untuk mendapatkan wajah mulus, cerah dan terlindungi, maka perlu memilih serum wajah sesuai jenis kulitmu. Pastikan mengetahui cara dalam memilih serum untuk wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit berjerawat. Hal itu agar bisa terhindar dari masalah kulit karena salah menggunakan produk perawatan wajah. Bagi pemilik kulit berjerawat dan beruntusan perlu diperhatikan pemilihan serum yang tepat berikut ini.

Pilih Kandungan Antibakteri dan Anti-peradangan

Bagi pemilik kulit berjerawat, maka perlu memilih produk serum yang bersifat antibakteri atau anti-peradangan. Sama halnya yang terkandung dalam salicylic acid dan tea tree oil. Kamu juga bisa memilih serum dengan kandungan vitamin C. Untuk bisa membantu membersihkan pori-pori dan kotoran, bahkan bisa mengatasi sebum yang berlebih. Sehingga pertumbuhan bakteri penyebab jerawat bisa kamu kendalikan.

Baca Juga :Memilih Facial Wash Untuk Kulit Kering, Apa Saja Jenisnya?

Pilih Tekstur Cair dan Ringan

Untuk mengatasi jerawat dan bruntusan, maka kamu perlu memilih serum dengan tekstur cair dan ringan. Penggunaan serum ini lebih mudah dan cepat meresap di kulit. Bahkan tidak meninggalkan kesan berminyak di wajah. 

Pastikan Tingkat Keamanan Produk

Kamu juga perlu perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam serum. Bahan-bahannya seperti minyak, mineral oil, pewarna, parfum, paraben, dan alkohol tidak cocok untuk kulit berjerawat. Sebab, hanya akan memperparah kondisi kulit yang jerawat. Oleh karena itu, pilihlah serum dengan zat aditif paling minim.

Produk Serum Lulus Uji Alergi

Apabila kondisi kulit berjerawat juga sensitif, maka perlu lebih hati-hati dalam memilih serum. Pastikan produk serum lulus uji alergi agar tidak membuatmu alergi. Serum tersebut telah melalui patch test, allergy test maupun hypoallergenic test sehingga teruji aman saat menggunakannya.

Manfaat Penggunaan Serum

Serum umumnya memiliki tekstur yang lebih ringan dan mudah meresap pada kulit. Sehingga kulit bisa ternutrisi secara mendalam dan bisa mengatasi jerawat hingga ke akarnya. Berikut ini manfaat penggunaan serum yang perlu kamu tahu.

Mengontrol Produksi Minyak di Kulit Wajah

Wajah berjerawat mungkin akibat oleh produksi minyak yang berlebihan dan menyumbat pori-pori. Kondisi yang seperti ini memang rentan menimbulkan jerawat. Sebaiknya pilih serum dengan tekstur water based. Tentunya bisa lebih efektif dalam mengurangi minyak yang berlebih di kulit wajah.

Baca Juga :Bantu Usir Komedo Hitam dengan Cara Memakai Pore pack yang Optimal

Mencerahkan Kulit Wajah

Serum wajah dengan kandungan vitamin C bisa membantu mengatasi masalah kulit berjerawat. Selain itu, kandungan antioksidan juga bisa meningkatkan produksi kolagen. Sehingga bisa mendorong sel-sel kulit mati dalam mengalami regenerasi. Sel-sel kulit wajah yang baru menunjukkan di kulit wajah tercukupi. Oleh karena itu, manfaat serum ini juga mencerahkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. 

Flek Hitam Bekas Jerawat Pergi

Bekas jerawat juga bisa memicu flek hitam. Hal ini tentu akan berpengaruh pada tampilan wajah yang bersih. Kamu bisa mengatasinya dengan serum yang mengandung vitamin C dan E. Kandungan vitamin C menjadi nutrisi untuk kulit wajahmu. Sementara antioksidan dalam vitamin E akan mengembalikan kulit kusam dan flek hitam di wajah bisa memudar perlahan.

Memilih serum untuk jerawat dan bruntusan yang tepat bisa berikan manfaat maksimal, Marshalova harus tahu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.