Mempercantik Diri dengan Self-Care. Cantik Nggak Melulu Soal Dandan
Lifestyle

Mempercantik Diri dengan Self-Care. Cantik Nggak Melulu Soal Dandan

Girls, tahukah kamu, memiliki aura dan karakter yang positif juga bisa membuatmu terlihat cantik dan bahagia. Memang, makeup merupakan jurus utama dalam penampilan. Namun, kepribadian yang sesuai dengan diri sendiri dengan tidak meniru orang lain juga menjadi poin khusus dalam definisi cantik lho! Yes, itulah self-care!

Mempercantik Diri dengan Self-Care

Salah satu cara agar kamu bisa memancarkan aura dan karakter ciri khasmu ini bisa dimulai dari hal-hal yang mendasar dan sederhana di kehidupan sehari-hari. Misalnya, dengan melakukan self-care. Self-care artinya tindakan merawat diri dengan lebih dalam dan lebih mengetahui kebutuhan diri.

Self-care sendiri nggak berarti harus berupa barang yang mewah nan bergengsi. Self-care juga bisa dan berhasil sesederhana kamu melakukan tidur yang cukup dan sering catch up bersama sahabatmu, nantinya aura baik dan ceriamu ini akan terpancar dengan sendirinya. 

Physical Self-Care

Self-care pada tubuhmu sebenarnya merupakan hal yang paling mudah dilakukan, namun yang paling sering diabaikan. Misalnya, tidur yang cukup seringkali disepelekan hingga mood dan motivasi nggak stabil. 

Selain itu, kamu juga perlu perhatikan kegiatan makan sayur dan buah yang kamu lakukan. Dengan begitu, kamu sudah berusaha menghindari berbagai macam penyakit yang ada. Kamu juga bisa melakukan olahraga agar pernafasanmu sehat dan pikiranmu relax sebelum dipenuhi pekerjaan. Hal yang nggak kalah penting dan harus banget kamu terapkan adalah minum air putih dengan cukup. 

Emotional Self-Care

Setelah kamu menjaga fisikmu, sesudahnya kamu juga harus menjaga kondisi mood dan emosimu. Cobalah untuk melakukan praktek mindfulness, seperti yoga atau pengatur pernafasan dengan tenang. Kamu juga bisa mencoret-coret diarymu dan menuliskan daftar judul lagu favorit, curhat atau journaling disana. Kamu bisa menggunakan diary dengan gembok agar aman dan dapat menyimpan ceritamu di sana.  

Selain itu, ngedrakor atau menonton series kesukaanmu juga bisa membantu keluarnya emosimu. Kamu akan merasakan lega atau bahagia setelah menonton drakor, iya kan?  

Social Self-Care

Kadang kita juga terhubung dengan orang lain dan mencari pengalaman baru lho. Coba deh reconnect sama teman sekolahmu, perbanyak relasi Linkedin untuk jenjang kariermu, atau menelpon sahabat lamamu. 

Kamu juga bisa mengirimkan parcel atau benda kesukaan keluargamu di rumah. Terakhir, coba deh untuk unfollow akun yang bermuatan negatif seperti gosip biar waktumu lebih produktif untuk hal yang lain. 

Intellectual Self-Care

Jangan dikira belajar atau mencoba hal baru dalam pendidikan itu hanya ambis dan bukan self-care ya! Apapun kegiatan positifmu itu dapat menjadi self-care sebagai bentuk kamu menyayangi dan merawat dirimu sendiri.

Coba deh dengarkan podcast bahasa asing, cari teman belajar baru, mencoba hobi dan kegiatan positif yang belum pernah kamu lakukan, atau sekadar membaca buku. Belajar materi kemarin sembari membakar Menyalakan lilin aromaterapi juga dapat membantumu.

Menambah skill, belajar agar pintar ini dapat membuat dirimu jadi lebih baik lagi dan juga termasuk self-care ya dera. Jadi, yuk jangan mager lagi ya!Dari segala bentuk self-care ini, mana yang paling kamu sukai, Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.