Mengapa Moisturizer Penting?  Ini Dia Alasan yang Wajib Kamu Tahu!
Skincare

Mengapa Moisturizer Penting? Ini Dia Alasan yang Wajib Kamu Tahu!

Mengapa moisturizer penting? Moisturizer berfungsi melembabkan kulit yang bisa menunda penuaan dini. Kulit merupakan salah satu investasi yang harus dijaga.

Kulit yang dirawat akan menjadi sehat. Ketika kulit sehat banyak manfaat yang bisa dapat, kulit menjadi bersih, kenyal, lembab, tidak berjerawat dan banyak keuntungan yang lain.

Kulit yang sehat juga akan lebih mudah dalam penanganannya. Misal dalam make up, jika memiliki kulit yang sehat akan menjadikan make up lebih menempel maksimal. Rasa percaya diri juga akan muncul dengan sendirinya jika memiliki kulit yang sehat.

Baca juga:Menjawab Pertanyaan: Kenapa Skincare Itu Penting? Ketahui Lebih Jauh!

Mengapa Moisturizer Penting? Ini Alasannya!

Saat ini merawat kulit merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Kulit yang dirawat selain untuk kesehatan juga akan menunjang kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah alasan pentingnya merawat kulit khususnya dengan menggunakan moisturizer.

Menutrisi Kulit

Penting untuk memiliki kulit yang ternutrisi. Vitamin dan antioksidan yang terkandung dalam moisturizer akan sangat membantu dalam menjaga kesehatan kulit. Moisturizer yang mengandung SPF juga membantu kulit menangkal sinar UVA dan UVB  yang bisa merusak kulit.

Kulit yang ternutrisi dengan baik akan menjadi lembab, kenyal, tidak menghasilkan minyak berlebih, halus, terlihat lebih cerah. Banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari kulit yang ternutrisi. Memilih produk moisturizer dengan bahan terbaik juga akan memaksimalkan dalam menjaga nutrisi kulit.

Pastikan kulit selalu ternutrisi dengan moisturizer setiap hari. Jangan pernah membiarkan kulit kekurangan nutrisi. Karena memperbaiki kulit yang rusak akan lebih susah daripada merawat kulit yang sudah sehat.

Membantu Mengurangi Masalah Pada Kulit

Kulit yang kurang hidrasi, tidak lembab, dan kekurangan vitamin akan memunculkan berbagai masalah. Timbul keriput, mudah berjerawat dan kusam adalah contoh kulit bermasalah. Dengan menggunakan moisturizer ini akan membantu mengurangi masalah yang timbul pada kulit.

Fungsi moisturizer yang bisa  menghidrasi kulit menjadikan kulit lebih kenyal dan kencang. Hal itu akan membantu memperlambat penuaan dini. Jadi bisa membuat kulit tetap terlihat awet muda.

Meratakan Warna Kulit dan Menghaluskan Kulit

Penggunaan moisturizer yang konsisten akan membantu mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Moisturizer yang mengandung SPF akan mencegah terbakarnya kulit wajah yang bisa menyebabkan warna menjadi kusam. Pastikan jangan pernah lupa untuk menggunakan moisturizer setiap hari.

Saat mencuci muka, lipid pada jaringan kulit ikut menghilang dari permukaan kulit wajah. Hal itu menyebabkan kulit menjadi lebih kasar. Nah, dengan menggunakan moisturizer akan mengembalikan molekul yang hilang dan akan menjadikan kulit lebih terasa halus.

Baca juga:Cream yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat Inilah Rekomendasi Terbaiknya

Memberi Efek Relaksasi

Wangi moisturizer saat diusapkan ke wajah juga bisa membuat kamu lebih rileks. Selain itu, kulit yang lembab dan segar juga bisa membuat kulit menjadi tenang. Mencium bau harum dan merasakan kulit yang lembab, segar, serta kenyal juga bisa menurunkan tingkat stres.

Menggunakan moisturizer memang banyak manfaatnya. Pemilihan moisturizer untuk jenis kulit tertentu juga harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah baru. Moisturizer untuk kulit berjerawat, kombinasi, dan berminyak bisa menggunakan bertekstur gel. Tekstur cream lebih cocok digunakan pada kulit kering dan sensitif.

Cara menggunakan moisturizer yang salah akan menghilangkan manfaatnya. Pastikan menggunakan moisturizer setelah membersihkan wajah agar manfaat moisturizer bisa maksimal. Jadi, jangan salah dalam cara pemakaian moisturizer ya Marshalova!

Moisturizer harus digunakan setiap hari dan dilakukan pengulangan 1-3 kali. Menggunakan moisturizer di malam hari juga penting dilakukan karena akan menjadikan kulit terhidrasi.

Mengapa moisturizer penting? Sekarang kamu sudah tau pentingnya menggunakan moisturizer kan? Jangan lupa selalu menggunakan moisturizer ya. Juga pastikan memilih produk yang tepat untuk jenis kulit serta memastikan cara penggunaannya dengan benar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.