Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Es Batu Mudah Tapi Ampuh
Skincare

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Es Batu Mudah Tapi Ampuh

Mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu menjadi salah satu cara yang mudah serta alami. Sebenarnya terdapat cara yang bisa kita lakukan untuk mempunyai kulit wajah yang sehat. Entah itu pria ataupun wanita rasa-rasanya sudah mengetahui akan hal ini. Mulai dari menjaga kebersihan kulit, menjaga pola makan, memenuhi kebutuhan cairan setiap hari, serta menghindari kulit wajah dari paparan sinar matahari secara langsung.

Kulit wajah sering kali mengalami gangguan. Hal tersebut biasanya disebabkan karena pori-pori wajah yang membesar. Pada dasarnya juga seseorang yang memiliki pori-pori wajah besar itu akan rentan mengalami berbagai problem kulit. Contohnya saja jerawat ataupun komedo. Apakah Marshalova juga demikian? Namun kita tidak perlu berkecil hati akan hal tersebut. Sebab terdapat banyak cara yang bisa kita lakukan guna mengecilkan pori-pori.

Salah satunya adalah menggunakan es batu. Es batu sendiri sudah terbukti dan terpercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Dengan catatan Marshalova melakukan secara rutin. Walaupun terdapat banyak cara alami yang bisa kamu lakukan. Tetapi menggunakan Es batu merupakan salah satu cara yang favorit dan mudah.

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Es Batu, Bagaimana Langkahnya?

Mungkin Marshalova juga bertanya-tanya bagaimana es batu tersebut dapat mengecilkan pori-pori wajah? Perlu untuk diketahui bahwa mencuci muka menggunakan air es itu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah. Alasannya adalah suhu dingin as tersebut membuat pori-pori lebih rileks serta dapat mencegah menutup ataupun membengkak akibat suhu panas serta lembab.

Untuk itu, setelah melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Apalagi jika kamu itu sampai mengeluarkan banyak keringat. Alangkah baiknya setelah itu, kamu segera mencuci muka. Tapi bukan sembarang cuci muka. Melainkan lakukan cuci muka tersebut dengan Ice facial treatment. Dengan tujuan merawat kulit supaya tetap sehat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Merah di Wajah Secara Alami, Mudah dan Aman

Es batu juga dipercaya mempunyai hasil lebih baik daripada toner. Karena memang toner itu hanya sekedar membersihkan minyak yang terdapat pada permukaan kulit. Waktu terbaik untuk mengecilkan pori-pori menggunakan es batu adalah ketika pagi hari sebelum kamu merias wajah serta sebelum menggunakan toner juga pelembab. Dengan demikian itu juga menyebabkan make-up Marshalova terlihat lebih awet.

Caranya yang Mudah

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Es Batu

Mengenai mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu ternyata masih banyak orang yang bingung tentang caranya. Apakah Marshalova juga demikian? Padahal caranya itu sangatlah mudah. Penasaran?

Cukup siapkan mangkok ataupun baskom dengan ukuran besar untuk cuci muka. Setelah itu, isilah baskom ataupun mangkuk tersebut dengan air dingin. Tak berhenti di situ saja, tambahkan juga es batu yang berbentuk cube ataupun balok dengan ukuran kecil. Selanjutnya apabila rambut Marshalova itu panjang, agar tidak basah silahkan ikat terlebih dahulu rambut tersebut.

Selesai mengikat rambut, silahkan mencuci muka dengan cara memasukkan atau merendamkan tersebut ke dalam baskom yang sudah berisi air dan es batu. Selama 10 sampai 30 detik. Merendam tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Akan tetapi, ulangilah sampai tiga kali. Supaya tetap segar.

Manfaat Es Batu

Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Es Batu

Ternyata es batu itu tidak hanya berfungsi untuk mengecilkan pori-pori saja. Melainkan es batu itu juga berfungsi untuk membantu mengatasi kantung di bawah mata atau mata panda. Biasanya adanya kantung di bawah mata itu karena kurang tidur. Sehingga ice facial treatment dapat meredakan bengkak.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Yuk Terapkan!

Selain itu juga membantu untuk menghilangkan warna merah pada permukaan kulit. Paparan sinar matahari secara langsung itu juga menyebabkan kulit menjadi memerah. Peranan es batu dalam kehidupan sehari-hari ternyata tidak hanya menyegarkan tenggorokan saja. Melainkan juga dapat membantu mengatasi kemerahan tersebut.

Pasalnya es batu itu sendiri memberikan efek cooling pada kulit yang mengalami iritasi. Pada intinya mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu itu merupakan cara yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi es batu tersebut mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.