Mengenal Anggota Geng Perfume, Ada Apa Saja?
Fragrance

Mengenal Anggota Geng Perfume, Ada Apa Saja?

Banyak macam-macam parfum yang beredar di pasaran. Saking banyaknya, kadang kita bingung memilih jenis parfum apa yang sebaiknya kita pilih?

Yup, untuk melengkapi penampilan, sentuhan hal akhir sebelum show off adalah parfum! Wangi vanilla, floweries, buah-buahan, sampai soft type, bisa menjadi pilihanmu. Parfum sendiri banyak macamnya dan kadang kita masih masih bingung cara membedakan EDP, EDT, cologne, dan body mist. Semuanya sama harum dengan tipenya, semuanya meningkatkan mood dengan khasnya masing-masing. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui nih perbedaan geng perfume ini.  

Eau De Perfume (EDP)

Sebutan jagoan dari geng parfume bisa kita berikan kepada EDP. Simpelnya, karena wanginya yang tahan lama hingga 6 jam. Wow! Enggak salah ya kalau dia jagoannya. EDP memiliki kandungan essential oil yang cukup tinggi, yaitu 15%. Itulah kenapa, EDP berani menjamin akan stay memberikan aroma wanginya hingga 6 jam. 

Aroma EDP sendiri bersifat genderless, jadi bisa digunakan untuk pria maupun wanita. Dengan ketahanan mencapai 6 jam, EDP tampaknya cocok untukmu yang memiliki aktivitas outdoor dengan kesibukan tinggi. Sayangnya, karena tingginya kadar oil dan alkohol, EDP kurang ramah untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Harganya pun memang yang paling mahal girls diantara yang lainnya. Ia dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.500.000,- tiap botolnya yang hanya 50 ml. Wih, bagaimana nih, sudah siapkah dompetmu? 

Eau De Toilette (EDT)

Anggota kedua dari geng perfume adalah EDT. Ia memiliki wangi yang cenderung segar atau lembut, dan memberikan kesan ceria dan maskulin. Dengan kadar essential oil di bawah dari EDP yaitu sebesar 10%, EDT menjanjikan ketahanan aroma 3-4 jam. Kamu bisa menyemprotkannya di bagian siku, pergelangan tangan, dan di sisi leher. EDT juga tampaknya cocok ya untuk kegiatan ringan sehari-hari. Selain memberikan kesan segar dan lembut, harganya juga lebih terjangkau nih daripada EDP. Kisarannya sekitar Rp300.000-an ya, Girls!

Body Mist 

Body Mist sendiri bisa kita ibaratkan sebagai adik dari geng perfume ini. Kandungan essential oil yang hanya 2% membuat ketahanan aromanya hanya sekitar satu jam. Kandungan selain 2%-nya pure hanya air dan alkohol. Biasanya sih, body mist ini yang paling mudah kita temui di berbagai minimarket ya, Girls? 

Dengan ketahanan yang hanya satu jam, sepertinya kamu perlu membawanya kemana saja sebagai alternatif untuk semprot-semprot wangi dijalan atau di tempat kerjamu. Enggak mengapa, karena wangi body mist sendiri jauh lebih beragam daripada anggota geng perfume lainnya. (Athiya Azzahra)

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.