Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari, Begini Caranya!
Body

Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari, Begini Caranya!

Sebenarnya ada beragam cara menghilangkan kulit belang karena sinar matahari yang bisa Marshalova lakukan. Kulit belang karena paparan sinar matahari memang merupakan sebuah permasalahan yang cukup menyebalkan. Biasanya kulit akan mengalami belang akibat terlalu lama terpapar sinar matahari. Hal ini akan membuat penampilan kulit kamu menjadi kurang cantik.

Terlebih jika kulit belang terjadi pada beberapa bagian tubuh yang mudah terlihat. Pasti hal ini akan mengurangi rasa percaya diri kamu nantinya. Karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mengatasi permasalahan kulit belang. Salah satu cara mengatasinya, yaitu dengan melakukan berbagai macam perawatan.

Baca juga : Nggak Mau Belang? Pakai Sunblock Wajah dan Badan Terbaik Ini!

Cara Ampuh Menghilangkan Kulit Belang Karena Sinar Matahari

Terdapat berbagai tips ampuh dalam mengatasi permasalahan kulit belang ini. Memang, salah satu dampak paparan sinar matahari adalah menyebabkan kulit belang. Hal ini bisa terjadi ketika kamu terkena paparan sinar matahari terlalu lama.

Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan beberapa cara mudah. Sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir ketika kulit mulai belang akibat paparan sinar matahari. Lebih jelasnya berikut ini beberapa cara tepat yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit belang akibat sinar matahari.

Menggunakan Tabir Surya

Menghilangkan kulit belang karena sinar matahari yang pertama kamu bisa memanfaatkan tabir surya. Namun perlu diperhatikan, sebaiknya jangan hanya gunakan tabir surya ketika berada di luar ruangan. Karena penggunaan tabir surya dalam ruangan juga cukup penting untuk kamu lakukan. Hal ini karena sinar matahari bisa saja masuk melalui celah rumah.

Ketika kamu keluar ruangan dan tidak menggunakan sunscreen hal ini dapat mengakibatkan hiperpigmentasi. Untuk itu sebaiknya gunakan tabir surya ketika di luar ruangan. Ada baiknya menggunakan tabir surya SPF 30 untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari agar terhindar dari masalah belang.

Melakukan Eksfoliasi                                             

Ternyata untuk mengatasi masalah kulit belang ini kamu bisa saja melakukan eksfoliasi. Karena dengan rutin melakukan eksfoliasi dapat mengembalikan warna kulit kamu. Kamu dapat menggunakan skincare atau scrub tubuh untuk mengatasi masalah kulit belang pada tubuh.

Dengan eksfoliasi ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh kamu dan secara tidak langsung dapat mengembalikan warna kulit kamu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi 2 minggu sekali untuk mengembalikan warna kulit dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

Gunakan Pelembab

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan pelembab. Produk perawatan ini dinilai mampu merawat masalah kulit belang. Selain itu penggunaan pelembab yang bertahap juga dinilai mampu mengurangi produksi melanin pada kulit.

Selain itu pelembab ini tidak hanya mampu mengatasi permasalahan kulit belang Namun juga mampu membantu melembabkan kulit. Kamu dapat mengatasi permasalahan kulit belang menggunakan hand body atau body lotion. Produk ini diklaim mampu mengatasi permasalahan kulit belang.

Baca juga : Body Lotion Dipakai Kapan Saja? Yuk Ketahui Waktunya!

Minum Air Putih

Air putih juga mampu mengatasi berbagai jenis dan permasalahan kulit yang ada. Mengonsumsi air putih yang cukup memang sangat penting, bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Karena hal ini dapat membantu tubuh agar selalu tetap terhidrasi. Selain itu hal ini juga dapat membantu tubuh membuang racun.

Menghilangkan kulit belang karena sinar matahari ini juga bisa diatasi dengan mengonsumsi air putih. Karena secara tidak langsung hal ini dapat menyehatkan kulit kamu. Jika kamu mengonsumsi air putih secara teratur, hal ini dapat memperlancar aliran darah kamu dan membuat warna kulit menjadi  lebih merata. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.