Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Sebaiknya Sebelum Bulan Puasa
Hair

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching Sebaiknya Sebelum Bulan Puasa

Memasuki bulan Puasa ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar kegiatan ibadah kita bisa diterima oleh Allah. Nah, pertanyaan apakah benar mewarnai rambut tanpa bleaching di bulan Puasa itu apa boleh?

Jadi kalau bahan yang digunakan untuk mewarnai rambut tersebut adalah Hena maka boleh dilakukan. Selain Henna dilarang untuk mewarnai rambut, apalagi jika warna hitam, karena seolah menutupi ciptaan Allah.

Jadi untuk Marshalova yang ingin mewarnai rambut ketika bulan Puasa maka jawabanya boleh asal menggunakan Henna. Nah selain pertanyaanya tersebut banyak orang yang bertanya, bagaimana caranya mewarnai rambut agar tetap bagus tanpa bleaching, untuk mengetahui jawabnya, mari simak artikel ini.

Cara Mudah Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Di luar sana sudah diterapkan cara, agar warna rambut bisa terlihat lebih bagus, yaitu menggunakan bleaching. Namun bagaimana untuk orang-orang yang tidak suka menggunakan bleaching karena dianggap berbahaya?

Sebenarnya mewarnai rambut tanpa bleaching itu tidak papa, namun hasilnya kurang bagus ketimbang yang menggunakan. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan berbagai cara agar bisa mendapatkan warna rambut yang cantik meski tidak menggunakan bleaching.

Baca Juga : Ini Cara Memakai Masker Wajah Bubuk Agar Hasil Maksimal, Harus Dicobain!

Jangan Keramas Sebelum Mewarnai Rambut

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Jika Marshalova berpikir untuk keramas sebelum mewarnai rambut, apalagi tanpa bleaching akan tambah awet itu salah. Keramas menggunakan sampo sebelum melakukan pengecatan malah akan membuat produk cat tidak bisa meresap dengan maksimal.

Jika memang rambut Marshalova sudah benar-bener kotor maka keramaslah terlebih dahulu, setelahnya tungga 2-3 hari, baru lakukan pengecatan. Namun, jika benar-benar takut produk cat tidak bisa masuk ke rambut maka sebaiknya hindari keramas terlebih dahulu.

Selain itu, minyak yang ada rambut bisa menghindarkan rambut dari paparan bahan kimia yang ada pada bahan cat rambut. Karena minyak alami, maka sangat efektif untuk mencegah kerusakan akibat paparan bahan kimia di cat rambut yang digunakan.

Menggunakan Produk Cat Rambut Terbaik

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Kualitas produk dari cat rambut yang digunakan tentunya mempengaruhi warna yang dihasilkan. Agar hasilnya optimal, menggunakan produk cat yang berkualitas. Jangan terpancing dengan berbagai produk dengan harga murah, karena hasil yang diberikan tidak akan memuaskan.

Berbeda jika menggunakan produk berkualitas, karena bisa meresap dengan baik, hingga hasilnya memuaskan. Jadi meski tidak melewati proses bleaching, warna rambut Marshalova akan tetap cantik.

Pilih Warna Cat yang Pekat

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Jika ada orang yang kurang merasa puas dengan hasil cat rambut yang dimiliki padahal melewati proses bleaching, lalu bagaimana yang tidak menggunakan proses tersebut. Karena itu, untuk menutupi warna rambut yang kurang, maka Marshalova bisa menggunakan cat rambut dengan warna pekat.

Baca Juga : Nah Lho! Ternyata Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama Sesimple Ini

Ada beberapa warna rambut yang masuk tanpa menggunakan bleaching, sebaiknya pilihlah cat dengan tingkat 2-3 lebih terang.jika ingin lebih terang, Marshalova bisa menaikkan dengan mencampur beberapa produk cat lainya.

Menggunakan Langkah Model Layer

Mewarnai Rambut Tanpa Bleaching

Hal ini memang bukan teknik baru, cara ini cukup bagus jika tidak menggunakan bleaching sebelumnya. Agar lebih mudah diwarnai sebaiknya potong rambut model layer. Jika sudah maka siapkan dua warna cat yang perlu dibedakan, yang satu warna terang dan satunya warna gelap.

Dalam mewarnai rambut usahakan menggunakan teknik layer. Nah, cara mewarnai rambut tanpa bleaching sudah jadi. Jika sudah di warnai tinggal lakukan langkan seperti pewarnaan pada biasanya saja.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.