Miliki Tubuh Langsing dengan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu!
Lifestyle

Miliki Tubuh Langsing dengan Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu!

Menurunkan berat badan dalam waktu singkat bukan sekadar hoax, lho. Faktanya, Marshalova bisa mendapatkan berat badan ideal hanya dalam hitungan hari saja tanpa menggunakan obat-obatan. Kuncinya ada di pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu.

Meski begitu, cara ini tidak recommended untuk orang dengan gangguan makan. Selain itu, penurunan berat badan secara signifikan dalam waktu singkat juga berisiko mengalami kenaikan dalam waktu cepat juga. Kalau kamu penasaran sama cara yang satu ini, Marsha Beauty sudah menyiapkan ulasan lengkapnya buat kamu.

Baca Juga: Diet Praktis, Ini Cara Minum Kopi Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Mengatur Pola Makan untuk Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu dan Plus Minusnya

Punya tubuh langsing dalam waktu singkat tanpa obat-obatan, memangnya bisa? Tentu saja bisa selama kamu memperhatikan makanan yang kamu konsumsi. Daripada penasaran, mending simak cara-cara berikut ini biar tubuhmu langsing dalam waktu singkat.

Konsumsi Lebih Banyak Protein Tanpa Lemak

Pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Cara pertama untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu adalah mengonsumsi lebih banyak protein tanpa lemak dan makan sedikit karbohidrat. Diet rendah karbohidrat dinilai efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini telah dibuktikan lewat penelitian Diabetic Medicine: a journal of the British Diabetic Association.

Berkurangnya asupan karbohidrat dalam jangka pendek akan mengurangi berat air dan kembung, sehingga berat badanmu akan lebih cepat turun. Selain itu, nafsu makanmu akan berkurang dan metabolisme akan meningkat dengan mengonsumsi makanan tinggi protein tanpa lemak.

Kurangi Asupan Kalori

Pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Selain diet karbo dan lebih banyak mengonsumsi protein tanpa lemak, mengurangi asupan kalori juga bisa menurunkan berat badanmu dalam 1 minggu, lho. Namun, jangan asal menguranginya juga. Kamu harus menghitung jumlah kalori yang kamu konsumsi terlebih dahulu.

Setelah itu, baru batasi asupan kalori harianmu, salah satunya dengan tidak mengkonsumsi apapun setelah makan malam. Selain itu, hindari mengkonsumsi saus dan bumbu yang tinggi kalori. Sebagai gantinya, tambahkan makanan yang buat kurus ke menu harianmu, seperti buah dan sayuran hijau.

Baca Juga: Terlalu Kurus? Coba 6 Makanan Penambah Berat Badan Ini Biar Lebih Berisi

Hindari Junk Food

Pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Cara ampuh yang berikutnya adalah menghindari junk food. Makanan olahan ini mengandung yang tinggi dan meningkatkan nafsu makan, sehingga tubuh akan mengalami kenaikan berat badan. Daripada mengkonsumsi junk food, kamu bisa menggantinya dengan makanan utuh yang mengandung protein tinggi.

Intermittent Fasting

Pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Kamu juga bisa mencoba intermittent fasting biar berat badan turun dalam 1 minggu. Program diet yang populer di kalangan artis ini terbukti mampu menghilangkan lemak dalam tubuh, lho. Selain itu, pembatasan waktu makan juga dinilai mampu mengurangi asupan kalori dalam waktu singkat. 

Ada banyak protokol yang berbeda dalam intermittent fasting. Jadi, pastikan kamu memilih metode yang paling sesuai dengan tubuhmu, ya. Kalau perlu, kamu bisa konsultasi dengan tenaga profesional dalam hal ini agar tubuhmu tidak kekurangan nutrisi.

Jangan Lewatkan Sarapan

Pola makan untuk menurunkan berat badan dalam 1 minggu

Terakhir, jangan lewatkan sarapan kalau ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Banyak yang beranggapan kalau sarapan justru meningkatkan berat badan. Padahal, anggapan ini salah kaprah, karena ketika kamu melewatkan sarapan, tubuhmu tidak punya energi dan akan merasa lebih lapar saat makan siang. Alhasil, kamu akan lebih banyak mengonsumsi makanan.

Menurunkan berat badan dalam waktu singkat tidak selalu dengan mengonsumsi obat-obatan. Cukup dengan mengatur pola makan seperti di atas, tubuhmu akan jadi lebih langsing. Gimana, tertarik untuk mencoba metodenya, Girls?

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.