Mix and Match Warna Baju dan Jilbab, Ciptakan Outfit yang Pantas
Lifestyle

Mix and Match Warna Baju dan Jilbab, Ciptakan Outfit yang Pantas

Mix and match warna baju dan jilbab yang perlu kamu ketahui agar terlihat lebih pantas dan cantik saat dipandang. Penampilan seseorang biasanya dinilai dari cara memakainya outfit yang tepat sehingga kamu jangan asal memadukan pakaian.

Solusi Mix and Match Warna Baju dan Jilbab yang Tepat

Untuk kamu yang ingin memutuskan untuk memakai hijab, pasti pernah memikirkan warna apa yang cocok untuk dipadukan. Alhasil kamu akan melihat beberapa inspirasi yang nantinya akan membuat kamu semakin bingung. Apabila kamu kebingungan memilih perpaduan warna baju yang serasi, kamu bisa memperhatikan solusinya berikut ini.

Baca Juga: Warna Celana yang Cocok untuk Baju Hitam, No 1 Sering Dianggap Aneh

1. Kamu Perlu Tahu Lingkaran Warna Dulu

Mempelajari lingkaran warna juga sangat diperlukan untuk menciptakan outfit yang selaras. Nah, apabila kamu masih belum paham bagaimana memakainya menggunakan lingkaran warna ini kamu bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

Pilihlah Warna dari yang Letaknya Bersebelahan

Kamu bisa memilih warna pakaian dan hijab dengan cara menggunakan lingkaran warna yang bersebelahan. Misalnya warna biru dengan biru agak kehijauan itu bisa menjadi pilihan yang lumayan tepat.

Pilihlah 2 Warna yang Berada Pada bentuk 90 Derajat

Apabila kamu kurang cocok untuk memilih warna yang bersebelahan, kamu bisa menggunakan cara memilih pada lingkaran warna yang membentuk sudut 90 derajat ini. Kamu bisa mengira-ngira dengan melihat lingkaran warna di atas. Misalnya warna kuning dengan warna biru atau merah itu menjadi lumayan serasi untuk dipadukan.

Memilih Warna yang Berseberangan

Kamu juga bisa menerapkan metode dengan memilih warna berseberangan. Meskipun nanti warna yang dipadukan tidak kontras, namun dalam model baju dan jilbab yang akan dipakai menjadi terlihat matching. Misalnya perpaduan warna baju ungu dan jilbab kuning, nantinya akan menghasilkan tampilan yang serasi walaupun tidak kontras.

Memilih mix and match warna baju dan jilbab dengan memperhatikan lingkaran warna merupakan cara paling efektif untuk menghasilkan perpaduan yang serasi.

2. Gunakan Warna Netral Untuk Dipadukan

Warna-warna netral itu seperti hitam, putih, coklat, atau abu-ab. Kamu bisa memadukan warna netral tersebut dengan berbagai warna dan hijab pakaian yang kamu punya. Hasil perpaduannya nanti akan sangat serasi. Namun apabila kamu kurang suka dengan warna outfit yang mencolok, kamu bisa hanya memadukan warna netral saja.

3. Gunakan Pakaian dan Hijab Sesuai Warna Kulit

Solusi lainnya dalam membuat mix and match warna baju dan jilbab yaitu dengan menyelaraskan dengan warna kulit kamu. Misalnya seperti dibawah ini.

Kulit Putih

Untuk kulit putih memanglah sangat cocok menggunakan warna apapun. Namun sebenarnya kamu perlu menghindari warna-warna yang terkesan pudar, karena nantinya akan membuat kulitmu menjadi lebih pucat. Misalnya seperti warna ungu, merah, kuning, dll. Untuk pemilihannya, kamu bisa menggunakan warna pastel namun yang tidak memberi kesan pucat.

Kulit Sawo Matang

Untuk kulit sawo matang ini sebenarnya sangat dianjurkan untuk menggunakan warna yang terang. Seperti kamu bisa menggunakan warna hijab silver, jingga, kuning, pink, navy. Dan untuk pakaiannya kamu bisa menggunakan warna coklat muda, krem, dll.

Kulit Kuning Langsat

Untuk jenis kulit ini, kamu bisa menggunakan warna merah, biru, maupun hijau dengan dipadukan warna kuning, jingga, dll, asalkan warna terang. Namun kamu juga perlu menghindari warna gold, orange, coklat, karena akan memberi kesan kusam.

Baca Juga: Ini 4 Rekomendasi Warna Baju yang Terkesan Mewah untuk Kamu Coba

Kulit Gelap

Apabila kamu memiliki kulit yang gelap, jangan minder dan merasa tidak cocok dengan penampilan yang kamu pilih. Sebenarnya walaupun kulitmu gelap, kamu bisa memakai pakaian dengan perpaduan warna primer seperti biru kalem, pink tua, putih, dll. Namun untuk warna-warna pastel kurang dianjurkan untuk pemakaiannya.

Nah, itulah tips dan solusi mix and match warna baju dan jilbab yang bisa kamu coba di rumah. Jadi sekarang kamu tidak perlu bingung dan menghabiskan waktu hanya karena ingin memilih outfit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.