Model Rambut Wanita 2023 Sesuai Bentuk Wajah untuk Tampil Memukau di Tahun Baru
Hair

Model Rambut Wanita 2023 Sesuai Bentuk Wajah untuk Tampil Memukau di Tahun Baru

Pergantian tahun merupakan momen yang tepat untuk mengganti model rambut. Dengan model yang baru, rambut akan terlihat fresh dan menarik. Ada beberapa pilihan model rambut wanita 2023 sesuai bentuk wajah yang bisa kamu jadikan referensi.

Saat memilih model rambut kamu harus menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Pasalnya tidak semua orang memiliki bentuk wajah yang sama. Sehingga pastikan kamu tidak salah memilih model rambut, ya, Marshafellas!

Tips Memilih Model Rambut Berdasarkan Bentuk Wajah

Untuk mendapatkan model rambut yang tepat, kamu perlu mempertimbangkan bentuk wajah. Tidak semua model rambut akan cocok untuk kamu. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat ingin potong rambut dengan model baru.

1. Wajah Kotak

Orang dengan bentuk wajah kotak, biasanya memiliki struktur rahang yang membentuk seperti sebuah sudut. Bentuk ini membuat wajah jadi terlihat lebar dan tajam. Jadi model yang cocok adalah gaya rambut dengan fokus utama menonjolkan bagian rahang.

2. Wajah Oval

Wajah oval punya bentuk yang panjang dan tidak terlalu lebar. Bentuk wajah oval adalah yang paling simetris dan proporsional. Pemilik bentuk wajah ini akan terlihat cantik dengan berbagai model rambut, baik panjang maupun pendek.

3. Wajah Bulat

Bentuk wajah bulat punya ukuran yang panjang dan lebarnya sama. Orang dengan bentuk wajah bulat biasanya terkesan awet muda dan baby face. Kalau punya bentuk wajah ini, kamu dapat memilih model bob supaya terlihat lebih imut dan bagian pipi dapat tertutupi.

Pilihan Model Rambut Wanita 2023 Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut dapat menentukan kepribadian dan penampilan kamu, lho, Girls! Apalagi di pergantian tahun baru ini yang punya berbagai tren model rambut baru. Kamu bisa memilih beberapa model rambut terbaru yang hits di tahun 2023, berikut ini.

1. Short Bob

Pilihan model rambut wanita 2023 sesuai bentuk wajah yang pertama adalah shot bob. Model rambut pendek ini bagus untuk kamu yang rambutnya tipis. Potongan short bob membuat rambut terlihat tebal meskipun tidak bertekstur.

Dengan model ini, rambut akan terkesan lebih bervolume. Kamu juga bisa melakukan styling dengan membuat gelombang pada bagian ujung rambut. Tambahkan aksesoris seperti pita atau bando untuk membuat tampilannya jadi cantik.

2. Blunt Bob

Blunt bob merupakan model rambut wanita 2023 sesuai bentuk wajah bulat yang bisa kamu pilih. Potongan rambut blunt bob dapat mengurangi volume di area pipi. Sehingga kamu tidak akan terlihat chubby dengan model rambut ini.

Selain bagus untuk bentuk wajah bulat, blunt bobo juga cocok untuk kamu yang punya wajah lonjong. Tambahkan poni untuk menambah daya tarik. Model rambut ini tidak membutuhkan banyak styling karena sudah memiliki tekstur yang pas.

3. Shaggy Layer

Untuk kamu suka dengan penampilan girly namun terkesan klasik, model rambut shaggy layer adalah pilihan yang tepat. Model ini sudah menjadi tren sejah tahun 70-an hingga sekarang. Selain itu model shaggy dapat membantu menutupi bagian pipi supaya tidak terlihat terlalu besar.

Supaya lebih menawan, kamu bisa menambahkan tekstur dengan potongan layer. Jangan lupa juga untuk memotong poni lurus tepat di atas alis. Dengan penampilan tersebut kamu akan terkesan lebih dewasa dan elegan.

Masih ada berbagai model rambut wanita 2023 sesuai bentuk wajah yang dapat kamu coba. Temukan model potongan rambut terbaru dan terbaik di blog Marsha Beauty. Kamu juga bisa menemukan berbagai informasi terkait dunia kecantikan pada artikel yang telah tersedia.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.