Nggak Cuma Miss V, Bagian Bokong Juga Perlu Dirawat! Yuk Cek Tipsnya di Sini
Body

Nggak Cuma Miss V, Bagian Bokong Juga Perlu Dirawat! Yuk Cek Tipsnya di Sini

Umumnya faktor yang membuat bokong menghitam, kasar, timbul stretch mark dan berjerawat adalah karena kebersihan dan kelembabannya yang kurang kita jaga. Bisa saja karena eksfoliasi alias scrub pada mandi yang enggak maksimal. Bisa juga bokong menghitam ini juga timbul karena kamu kurang memperhatikan kelembabannya. 

Mungkin juga bagian belakang tubuh ini terlalu lembab karena tidak dikeringkan secara sempurna sehabis dari toilet. Tidak menutup kemungkinan bokong yang sangat kering karena penggunaan jenis celana yang ketat, yang membuat bokong tidak bernafas dan terkena gesekan sehari-hari, sehingga jadi menghitam. 

Cara Menjaga Bokong dari Kehitaman dan Jerawat

Banyak sebab ya, Girls yang tidak kita sadari menyebabkan bokong menghitam. Yuk, ketahui cara merawat bokong yang baik dan benar di bawah ini: 

Mengganti pakaian dalam secara rutin.

Menjaga kebersihan tentu jadi kunci utama ya girls. Gunakan sabun mandi dan air yang cukup untuk sanitasi. Kemudian keringkan hingga benar-benar kering agar enggak meninggalkan bau dan rasa enggak nyaman yang memicu pergesekan dan membuat bagian bokong menghitam. 

Jangan lupa proses eksfoliasi alias scrub saat mandi.

Scrub di bagian leher, tangan, apalagi wajah pasti sudah jadi kebiasaan kita saat mandi. Sayang aja nih kadang kita lupa untuk mengeksfoliasi bagian bokong. Kamu bisa gunakan loofah atau busa mandi, atau juga dengan scrub mandi biasanya. Gunakan cukup seminggu tiga kali agar hasil maksimal dan bertahan lama. 

Gunakan tiga rangkaian skincare untuk ‘bokong’. 

Umumnya, masalah yang sering ditemukan pada bokong seperti munculnya stretch mark, kemerahan dan iritasi, jerawat dan bekasnya yang menghitam, hingga chicken skin atau pori-pori yang terbuka dan kasar. 

Oleh karena itu, dengan berbagai masalahnya nih kita harus cukup sabar dan tekun untuk merawat diri kita sendiri ya, girls. Yuk cobain deh langkah-langkah ini.

Menghidrasinya dengan toner. 

Iya! Mengaplikasikan toner wajah pada bokong. Kulit yang kering akan memicu kelenjar sebum untuk memproduksi lebih banyak minyak, maka jerawat pun timbul semakin banyak. Nah, kalau kamu sudah menghidrasinya maka bokong nggak akan kering lagi. Gunakanlah sehari dua kali, sehabis mandi. 

Jika kita sudah menghidrasi kulit, maka kemungkinan jerawat yang muncul pun jadi semakin minim. Pilihlah toner wajah yang banyak dan affordable pada kantongmu. Misalnya nih, hatomugi skin conditioner. Dengan 500 ml kayaknya sih cukup ya sebagai toner bokong selama 3 bulan ke depan! 

Melembutkannya dengan Baby Oil, Aloe Vera Gel, atau Dry Gel. 

Setelah kamu menghidrasinya karena sehabis mandi atau proses eksfoliasi, waktunya kamu mengaplikasikan ini sebagai pelembab yang membuat halus bagian sana. Kamu enggak mau kan memiliki bokong yang terasa kasar dan kering? Kamu bisa gunakan aloe vera gel yang paling affordable dan mudah menyerap dengan baik. 

Atau kalau kamu merasa membutuhkan perawatan ekstra karena bokongmu pernah kasar dan membentuk chicken skin, alias pori-porinya kasar dan terlihat, coba deh pakai dry gel dari bio oil atau baby oil. Tunggu hingga produk meresap dengan sempurna. 

Mengaplikasikan Body Butter yang Kaya Akan Shea Butter 

Shea butter terkenal dengan kandungan anti-inflamasinya yang akan mengurangi kemerahan atau penyebab jerawat pada bagian bokong, serta merawat kulit dengan stretch marks. Gunakan sedikit saja dan pijat memutar di area bokong. Hati-hati pada bagian sensitifnya ya! Kamu bisa menggunakan beberapa body butter yang memiliki kandungan shea butter tinggi, misalnya Herborist atau Sensatia Botanicals. 

Setelah semua step kamu lakukan, serta eksfoliasi dan penggantian celana dalam juga rutin, percaya deh secara perlahan bokongmu akan berubah lebih lembut, nyaman dan kehitaman pun akan sirna. Yuk cobain, Girls!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.