Ootd Tarawih Wanita Muslim Ramadhan 2022, Gunakan Tips Memilihnya!
Lifestyle

Ootd Tarawih Wanita Muslim Ramadhan 2022, Gunakan Tips Memilihnya!

Ootd tarawih wanita bisa menjadi bekal sambut bulan Ramadhan tahun ini. Kembali untuk menghadapi aktivitas seperti sedia kala, maka perpindahan dari masa pandemic ini kita sudah bisa mulai bersiap.

Marshalova pasti sudah ikut menanti dan mempersiapkan keperluan untuk bulan Ramadhan ini bukan? Tidak perlu bingung dan khawatir lagi untuk hal ini.

Kita sudah bisa mulai salat tarawih ke masjid sekitar atau dekat rumah. Sehingga untuk mempersiapkan ini kita perlu cek baju yang bisa sesuai dengan syariat.

Seperti yang sudah kita ketahui aurat wanita muslim memiliki batasan. Jadi ketika melaksanakan salat apalagi bertemu dengan banyak orang perlu diperhatikan.

Baca Juga : Inspirasi Padu Padan OOTD Rok Plisket dan Cardigan Simple Nan Modis

Ootd Tarawih Wanita Muslim Ramadhan 2022

Ootd tarawih wanita

Outfit of the day adalah padu padan busana yang kita gunakan saling mendukung dan melengkapi. Khusus ibadah salat sunnah yang terlaksana pada malam hari selama bulan Ramadhan ini perlu kita persiapkan.

Berbeda dengan hari-hari biasa atau ketika ingin bepergian biasanya. Pasalnya kita harus sesuaikan vibes bulan suci yang menutup aurat berdasarkan tuntunan.

Nah untuk tetap nyaman beribadah kita akan lebih baik jika memilih pakaian yang tepat. Salat tarawih sendiri biasanya berdurasi kurang lebih satu jam.

Maka kita perlu menggunakan outfit yang tetap sah untuk salat namun tetap nyaman. Sehingga salat tarawih akan berjalan dengan khidmat dan khusyuk.

Cara Memilih OOTD Tarawih

Beberapa hal berikut ini bisa jadi tambahan referensi atau bisa juga cari baju buat tarawih yang biasanya menarik dan tetap cantik. Jadi simak poin pentingnya di bawah ini.

Model Pakaian

Pertama sebagai muslim kita perlu menggunakan model yang secara umum sejenis ini. Longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, maka akan aman untuk melaksanakan salat.

Banyak orang yang tidak perhatikan, maka mulai saat ini pilih model longgar untuk keamanan. Meski kita juga menggunakan mukenah, tetapi kita sedang berada di area luar dan berinteraksi dengan orang banyak.

Contohnya model gamis, kaftan, tunik, rok longgar. Pada intinya yang tidak membentuk lekuk tubuh akan tetap aman dan sah untuk beribadah.

Bahan yang Nyaman

Selanjutnya ootd tarawih wanita yang perlu diperhatikan adalah bahan yang nyaman. Karena kita akan menggunakanya dalam durasi cukup lama kita perlu memilih bahan yang tidak membuat gerah.

Selain itu bahan jangan yang terawang dan menjiplak ke tubuh. Karena hal seperti ini akan berbahaya dan menimbulkan hal yang tidak kita inginkan.

Bahan rekomendasi yang nyaman dan aman adalah katun rayon, linen, polyester, kaos tebal, babyterry, toyobo dan semacamnya. Biasanya kita bisa melihatnya dan mencobanya terlebih dahulu ketika belum membeli. Sehingga akan tetap nyaman dan aman tentu saja.

Baca Juga : Inspirasi OOTD ke Pantai Simple Hijab, Liburan Seru Anti-Gerah

Pemilihan Warna dan Corak

Kami sarankan ketika memilih warna dan corak tidak berlebihan. Pilihlah warna yang cenderung gelap atau tidak mencolok. Pasalnya warna dan corak yang berlebihan akan menimbulkan daya tarik.

Hal seperti ini lebih baik dihindari karena akan membuat orang justru fokus pada kamu. Kita bertujuan untuk beribadah dan membuat orang tidak terganggu merupakan tanggungjawab bersama.

Gunakan pakaian menutup aurat sesuai syariat dan tidak berlebihan. Sebaik-baiknya perhiasan wanita adalah yang tertutup.

Ootd tarawih wanita yang kita bahas tersebut bisa jadi referensi untuk Marshalova. Oleh karena itu, persiapan menuju sambut bulan suci sudah tinggal menghitung hari lagi. Jangan buang waktu dan segera siapkan diri kamu sekarang juga.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.