Oval Hingga Bentuk Kuku Stiletto, Inilah Macam-macam Bentuk Kuku!
Nails

Oval Hingga Bentuk Kuku Stiletto, Inilah Macam-macam Bentuk Kuku!

Pada saat Marshalova memikirkan manicure, tentunya yang terlintas di dalam pikiran kamu yaitu warna cat kuku yang cantik serta lucu. Namun selain memilih corak, warna, dan desain untuk kuku kamu, terdapat elemen lain yang perlu kamu pertimbangkan untuk tampilan yang lebih sempurna serta memaksimalkan hasil dari manicure kamu. Memilih bentuk kuku yang berlainan, bisa menambah penampilan kamu jadi lebih maksimal. Terdapat banyak bentuk kuku yang dapat menjadikan penampilan kamu stylish, mulai dari coffin, round, almond sampai bentuk kuku stiletto.

Memilih bentuk kuku, warna, serta nail-art tak boleh asal-asalan, lho Girls. Supaya nail art yang kamu aplikasikan di kuku menjadi semakin kece, maka kamu harus tahu kombinasi yang sesuai dengan bentuk jari kamu.

Bentuk Kuku Stiletto pada Perawatan Manicure

Marshalova, tren kecantikan memang tak ada habisnya, ya. Banyak hal yang perlu kamu perhatikan mulai dari ujung rambut hingga kaki, termasuk kuku jari tangan kamu. Tak dapat dipungkiri kuku jari tangan harus kamu perhatikan, sebab kuku yang sehat serta cantik bisa menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

Berikut ini deretan bentuk kuku paling populer yang perlu kamu coba.

Oval Nails

Kuku oval pendek atau panjang akan selalu menjadi juara. Tepinya yang melengkung hampir mencerminkan dari kurva kutikula yang secara teori adalah gaya kuku ideal bagi seluruh orang. Menarik bukan?

Apabila kamu ragu, maka bentuk ini wajib menjadi opsi kamu ketika sedang melakukan manicure selanjutnya.

Baca juga :   Tanpa Harus ke Salon, Ini Peralatan Manicure Pedicure di Rumah, Gampang Banget! 

Square Nails

Ujung datar dari bentuk kuku yang memukau tersebut memberikan ilusi ekstra lebar dan menjadikan kuku terlihat lebih besar dari yang sesungguhnya. Hal ini pun memungkinkan sedikit lebih banyak ruang untuk tampilan kuku kamu yang terlihat tegas.

Squoval Nails

Bentuk kuku ini akan senantiasa menjadi perhatian banyak orang dengan sisi lurus serta atasannya yang melengkung. Di tepinya yang lebih lembut cenderung tidak robek atau tersangkut seperti pada bentuk square, dan juga tak gampang pecah seperti bentuk almond.

Coffin Nails

Untuk bentuk kuku ini, menuntut kamu menumbuhkan kuku secara cepat. Ukuran kuku kamu harus cukup panjang, dengan demikian kedua sisinya bisa diikat menjadi ujung yang runcing (mirip stiletto nails), lalu selanjutnya ujung kukunya menjadi persegi.

Baca juga :   6 Cara Memanjangkan Kuku Tanpa Patah dan Terlihat Cantik Alami

Almond Nails

Bentuk kuku almond sangat cocok kamu gunakan apabila kamu mempunyai jari yang panjang. Sekilas memang bentuknya menyerupai oval, namun bagian ujung kuku bentuk almond ini lebih runcing.

Kuku ini pun lebih cocok kamu padukan dengan cat kuku yang memiliki warna netral serta lengkap dengan acrylic atau gel guna memperkuat struktur kuku. Sebab, bentuk kuku ini tidak sekuat oval. Untuk kamu yang mempunyai kuku tipis atau cenderung gampang patah lebih baik hindari memilih bentuk ini.

Round Nails

Kuku dengan bentuk round tersebut termasuk klasik dan juga cocok bagi kamu yang tidak suka kuku panjang. Bentuk kuku ini mempunyai sisi lurus yang membulat serta ujung datar. Kuku bentuk round juga memberi efek yang lebih compact dan panjang. Apabila kamu memilih kuku dengan bentuk round ini, maka kamu dapat memakai nail art yang mencolok.

Stiletto Nails

Sesuai dengan namanya, kuku stiletto ini mempunyai bentuk yang super runcing menyerupai hak sepatu stiletto. Dengan kata lain, kuku dengan bentuk stiletto ini mirip almond namun dengan bagian ujung kuku yang lebih ekstrim.

Bentuk kuku stiletto cocok bagi Marshalova yang ingin tampil mencuri perhatian, tetapi sayangnya bentuk tersebut tidak praktis. Walaupun keren, sebaiknya penggunaan stiletto ini untuk momen tertentu saja.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.