Pakai Aloe Vera Dulu Atau Pelembap Dulu? Cari Tahu Jawabannya di Sini!
Skincare

Pakai Aloe Vera Dulu Atau Pelembap Dulu? Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Pakai Aloe vera dulu atau pelembap dulu, ya? Hal itu sering dipertanyakan kaum wanita ketika ingin menggunakan skincare. Sebenernya aloe vera itu juga produk untuk melemba[pkan kulit. Jadi apabila menanyakan yang mana yang harus digunakan lebih dulu, akan lebih baik apabila menggunakan aloe vera terlebih dahulu setelah itu baru menggunakan pelembap kemudian. Hal itu karena biasanya produk pelembap lebih padat daripada aloe vera yang berbentuk gel.

Apabila kamu menggunakan pelembap dulu daripada aloe vera, jika dipikir nanti kandungan pelembap akan terhapus oleh gel aloe vera. Walaupun kedua hal tersebut sama-sama melembapkan kulit dan membantu agar kulit tidak kering.

Nah, apabila kamu masih bingung dengan 2 hal tersebut, akan lebih baik kamu menyimak urutan dalam menggunakan skincare, dan temukan jawaban yang tepat sebagai berikut.

Langkah-langkah Skincare Pakai Aloe Vera Dulu atau Pelembap

Aloe vera dan pelembap sebenarnya memiliki peran yang sama yaitu untuk melembapkan kulit agar tidak kusam dan kering serta kenyal. Selain itu juga dapat melindungi kulit dari paparan matahari secara langsung. Nah, untuk memastikan langkah-langkah menggunakannya yang benar, perhatikan penjelasannya di bawah ini.

1. Cleanser

Cleanser berguna untuk membersihkan wajah dari sisa make up atau kotoran yang menempel. Selain itu, cleanser juga berfungsi sebagai solusi menghilangkan minyak di wajah. Untuk penggunaanya kamu cukup mengaplikasikannya di wajah menggunakan kapas. Hal ini dilakukan sebelum menggunakan facial wash.

2. Facial Wash

Facial wash sebenarnya memiliki peran sama seperti cleanser, bedanya yaitu facial wash digunakan untuk mencuci wajah agar lebih bersih lagi. kamu bisa menggunakan produk ini dua kali sehari yaitu pada waktu pagi dan sebelum tidur malam. Untuk mereknya sangat beraga, kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan kulit wajah kamu.

3. Toner

Setelah mencuci wajah dengan facial wash, kamu juga perlu menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan juga dapat mengangkat sisa kotoran serta minyak yang membandel di wajah. untuk penggunaannya yaitu kamu cukup mengoleskannya di wajah menggunakan kapas secara merata.

4. Serum

Langkah selanjutnya yaitu kamu perlu menggunakan serum untuk menutrisi kulit agar lebih sehat. Untuk penggunaanya yaitu kamu bisa memberi beberapa tetes pada wajah, lalu menepuk-nepuknya dengan pelan akan meresap secara merata ke kulit wajah.

5. Aloe Vera

Inilah yang menjadi pertanyaan yaitu pakai aloe vera dulu atau pelembap? Jadi untuk hal selanjutnya dalam menggunakan skincare yaitu menggunakan aloe vera gel dahulu sebelum mengaplikasikan pelembap pada wajah.

Namun kamu juga boleh menggunakan salah satunya. Apabila sudah menggunakan aloe vera kamu tidak menggunakan pelembap juga tak masalah, begitupun sebaliknya. Karena dua hal tersebut berfungsi untuk melembapkan. Cara memakai aloe vera gel untuk wajah yaitu kamu perlu mengoleskannya langsung ke muka secara merata.

6. Krim Pelembap

Nah, tadi sudah dijelaskan bahwa pakai aloe vera dulu atau pelembap, jawabannya adalah memakai aloe vera baru memakai krim pelembap. Hal itu karena tekstur krim pelembap lebih padat jadi kalau digunakan sebelum gel aloe vera pasti nantinya akan terhapus. Tentunya kalian bisa membayangkannya sendiri jika dipikir secara logika benar bukan?

7. Sunscreen

Langkah terakhir yaitu dengan mengoleskan sunscreen guna untuk melindungi paparan sinar UV yang dapat merusak kulit bahkan memunculkan flek hitam sehingga kulit menjadi kusam. Namun terkadang ada juga beberapa orang yang mempertanyakan aloe vera gel dulu atau sunscreen. Hal itu tentunya lebih dulu menggunakan aloe vera baru setelah itu krim pelembap lalu sunscreen.

Jadi itulah jawaban untuk pertanyaan tentang pakai aloe vera dulu atau pelembap  dulu yang sering diperdebatkan para kaum wanita. Nah, kamu tentunya sudah tahu bahwa lebih baik memakai aloe vera lebih awal daripada krim pelembap. Selamat mencoba dan semoga ulasan tersebut menjadi solusi dalam menggunakan skincare yang tepat.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.