Pakai Serum Wajah Korea Bisa Aman Selama Kamu Cek Hal-hal Ini Dulu!
Skincare

Pakai Serum Wajah Korea Bisa Aman Selama Kamu Cek Hal-hal Ini Dulu!

Pemakaian serum dalam rangkaian produk skincare semakin umum dipraktikkan, Marshalova. Malah banyak yang mengandalkan produk dari luar negeri seperti serum wajah Korea demi mendapatkan kulit wajah mulus dan bercahaya. Untuk membelinya pun kamu tak usah terbang jauh ke Negeri Ginseng, sebab ada online shop hingga marketplace yang secara khusus menjualnya. 

Memilih serum wajah Korea yang aman

Serum wajah Korea

Meski akses memperoleh serum wajah produksi Korea kian mudah, kamu tetap perlu memperhatikan beberapa hal saat memilihnya. Karena bisa saja ada bahan atau anjuran pakai yang kurang sesuai dengan kebutuhanmu. Lantas, apa saja yang perlu kamu periksa sebelum membeli serum asal Korea?

Baca juga : 5 Merek Serum Wajah yang Paling Bagus buat Kulitmu, Sudah Coba

Jenis kulit wajah

Serum wajah Korea

Salah satu alasan yang membuat masyarakat Indonesia menyukai produk skincare Korea adalah karakteristiknya yang sesuai jenis kulit wajah. Mengingat Korea dan Indonesia berada di benua yang sama, yaitu Asia, bahan-bahan yang dipakai dalam pembuatannya pun masih serupa. 

Meski demikian, kamu perlu mengenali jenis kulit, mengingat serum, dari negara mana pun itu, pasti diproduksi berdasarkan faktor tersebut. Jadi, kalau kulitmu:

  • Normal. Kamu jarang mengalami masalah, sehingga cenderung aman memakai serum mana pun. Akan tetapi, pastikan bahan-bahannya mampu menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit;

  • Berminyak. Prioritaskan serum yang mengandung tea tree oil dan asam salisilat untuk mengendalikan produksi minyak berlebih dan membersihkan pori-pori;

  • Kering. Vitamin E, gliserin, dan hyaluronic acid adalah segelintir bahan aktif yang cocok dipakai kulit kering agar tingkat kelembapannya meningkat;

  • Kombinasi. Kamu bisa pakai dua jenis serum atau gunakan yang mengandung hyaluronic acid yang tak akan membuat kulitmu terlalu kering atau berminyak;

  • Sensitif. Gunakan serum wajah Korea bebas alkohol dan zat aditif lainnya. Pasalnya, bahan-bahan tersebut riskan membuat kulitmu kemerahan dan iritasi.

Baca juga : Inilah 5 Manfaat Penggunaan Serum Vitamin C untuk Wajah Berjerawat

Kenali permasalahan kulit

Serum wajah Korea

Masing-masing jenis kulit mempunyai masalah sendiri yang perlu kamu kenali baik-baik. Beberapa keluhan yang umum dirasakan mencakup:

  • Flek hitam, kulit kusam, warna tak merata. Bahan-bahan seperti vitamin C, glutathione, serta niacinamide disarankan buat menyamarkan noda atau bekas luka. Kulit kamu pun bakal terasa lebih cerah sekaligus kenyal secara alami;

  • Garis halus dan kerutan. Menjelang akhir usia 20-an, sebagian perempuan sudah mendapati tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Untuk itu, kamu sebaiknya cari bahan-bahan seperti astaxanthin, jenis antioksidan untuk mengatasi gejala-gejala tadi. Vitamin C dan vitamin E juga dapat membantu merangsang produksi kolagen.

Bentuk kemasan serum

Serum wajah Korea

Kalau melihat serum-serum wajah asal Korea, kamu pasti kepincut melihat bentuknya yang cantik dan menggemaskan. Namun, jangan buru-buru memilihnya. Setiap bentuk kemasan atau desain serum ditujukan sesuai penggunaannya. 

Ada tiga jenis kemasan yang paling umum dijumpai di Korea, antara lain botol, pump, dan dropper. Serum yang dimasukkan dalam botol biasanya dipakai dengan dituangkan ke telapak tangan. Perhatikan juga saat mengeluarkannya, jangan sampai berlebihan. 

Kemudian, ada serum pump yang lebih praktis, sebab isinya bisa dikeluarkan dengan menekan bagian atasnya. Sementara serum dalam wadah dropper yang bisa kamu tekan dan lepas bola karetnya sampai serum masuk ke pipet. Khusus untuk kedua jenis kemasan ini, serum bisa kamu teteskan langsung ke permukaan kulit wajah.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, kamu bakal lebih mudah mendapatkan serum wajah Korea yang sesuai, Marshalova. Cek juga faktor lainnya agar serum menghasilkan dampak yang kamu harapkan!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.