Paling Cantik, Ini 6 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang!
Lifestyle

Paling Cantik, Ini 6 Pilihan Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang!

Memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang sebenarnya susah susah gampang. Warna kulit ini memang sedikit tricky, mengingat salah pemilihan warna malah akan membuat kulitmu jadi kusam dan style-mu tampak shabby. 

Ada yang bilang pemilik kulit sawo matang harus menghindari warna-warna terang. Padahal tak semua warna terang harus kamu hindari, lho. Berikut daftar warna baju yang akan terlihat kece kalau digunakan pemilik kulit sawo matang. 

Variasi Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang 

Pemilihan warna yang pas ketika mix and match baju ternyata bisa mengubah penampilanmu. Warna kulitmu yang sawo matang bisa tampak glowing dan cerah dengan pilihan warna yang tepat. 

1. Menawan dengan Warna Merah 


Source: Pinterest

Salah satu warna yang memberikan efek glowing pada kulit sawo matang adalah warna merah. Jika kamu kurang percaya diri ketika menggunakan outfit warna merah, kamu bisa memasangkannya dengan warna lain, misalnya hitam atau putih. 

Tak hanya membuat gayamu makin fierce, warna ini juga bisa kamu sandingkan dengan berbagai style make up. Supaya makin menawan, gunakan riasan bibir berwarna merah senada untuk memancarkan pesonamu. 

2. Sky Blue yang Anggun


Source: Pinterest

Untuk kamu yang ingin tampil kalem, warna sky blue bisa jadi pilihan chic yang wajib kamu coba. Tone warnanya yang lebih cerah dari warna biru biasa akan memberikan efek terang pada kulitmu. 

Kamu bisa mengkombinasikan warna sky blue dengan warna apa saja kok, tapi warnanya akan jadi lebih hidup kalau kamu pasangkan dengan warna putih. Jika ingin lebih ekspresif, kamu bisa gunakan outfit bermotif tartan atau bergaris. 

3. Manis dengan Kuning Lemon


Source: Pinterest

Rekomendasi warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang selanjutnya adalah kuning lemon. Sebagai tone warna pastel, kuning lemon yang cerah akan membuatmu tampil lebih fresh. 

Kalau kulitmu masuk dalam kategori sawo matang, setidaknya simpan 1-2 item fashion dengan warna ini. Tak sulit kok padu padan warna kuning lemon, kamu bisa sandingkan dengan warna krem, baby blue atau soft pink yang lembut. 

4. Warna Hijau Emerald yang Adem


Source: Pinterest

Pemilik kulit dengan tone warna gelap akan tampak manis dengan outfit warna hijau emerald. Warnanya yang punya kesan adem akan membuat penampilanmu jadi lebih berkelas dan mewah. 

Ragu mengenakan hijau emerald untuk daily outfit? Pasangkan saja dengan atasan atau bawahan berwarna netral, nuansa warna earth tone bisa jadi kombinasi terbaik. 

5. Beige yang Netral

 
Source: Pinterest

Warna beige tak hanya cocok untuk pemilik kulit sawo matang, warna ini juga netral untuk warna kulit lain. Campuran antara warna cokelat dan abu-abu ini bisa memberikan kesan warm pada pemakaianya, lho.

Untuk pasangan warna ini, kamu bisa mix and match dengan warna pastel senada. Kalau ingin memberikan kesan simple and clean, padukan saja dengan warna hitam atau putih, pasti menarik!

6. Stand Out dengan Warna Pink 

Warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang lainnya adalah warna pink. Meski warnanya mencolok, ternyata warna pink bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Outfit warna pink memang akan membuatmu stand out, jadi kamu harus pintar-pintar memasangkannya dengan warna lain. Kamu bisa memberikan kesan balance dengan menambahkan blazer atau outer warna netral. 

Tak susah kan padu padan warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang? Kunci dari tampil menawan sebenarnya bukan hanya dari warna outfit saja, girls. Kepercayaan diri yang kamu miliki bisa jadi faktor utama untuk tampil menawan di segala suasana.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.