Pelembab Penguat Skin Barrier Ini Dia Daftarnya yang Mana Favoritmu
Skincare

Pelembab Penguat Skin Barrier Ini Dia Daftarnya yang Mana Favoritmu

Berbagai produk skincare yang esensial dipakai sehari-hari bisa diandalkan sebagai pelembab penguat skin barrier. Marshalova perlu tahu jika pelembab atau moisturizer adalah cara terbaik untuk meningkatkan pertahanan lapisan terluar kulit, dimana lapisan tersebut berfungsi sebagai proteksi kulit dan tubuh.

Skin barrier atau stratum korneum adalah lapisan terluar kulit yang berperan menjadi benteng pertahanan kritis bagi kulit. Bukan hanya itu saja, fungsi skin barrier yang tak kalah penting adalah sebagai proteksi dari segala macam kerusakan seperti jamur patogen, perubahan suhu, dan faktor lainnya.

Sinar UV yang menerobos masuk ke kulit pun akan mendapat perlawanan dan filterasi dari skin barrier.

5 Daftar Skincare Pelembab Penguat Skin Barrier

Meski berfungsi utama sebagai proteksi serta penetrasi sinar UV, justru skin barrier juga rawan terhadap kerusakan. Jika kulitmu menjadi bersisik, gatal-gatal, timbul jerawat, meradang, atau bahkan tumbuh jamur, itulah tanda-tanda kerusakan skin barrier. 

Oleh karena itu, kamu perlu menjaganya dengan baik. Mulailah memperhatikan skincare pelembab yang kamu pakai agar bisa meningkatkan kualitas skin barrier. Bingung memilih pelembab yang tepat? Simak beberapa pelembab lokal berikut yang telah diformulasikan khusus untuk memperbaiki sekaligus perawatan skin barrier. 

WhiteLab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Pelembab Penguat Skin Barrier

Meski baru diluncurkan di penghujung 2021 silam, produk terbaru dari WhiteLab ini layak kamu coba. Percayakan kesehatan skin barrier pada moisturizer dengan Cera-mug Barrier, yakni gel ringan sebagai teksturnya.

Kandungan ceramide dan mugwort yang dikombinasikan dengan marine collagen dan hyal complex, membuat fungsi pelembab terbaru WhiteLab ini berfungsi lebih optimal meningkatkan fungsi skin barrier, menghidrasi kulit, serta  memberikan nutrisi terbaik untuk wajah. 

Baca:Rekomendasi Sunblock Wajah dan Badan Agar Kulit Tidak Belang

Rich Cream dan Fresh Cream Barrier Cream Studio Tropik

Pelembab Penguat Skin Barrier

Moisturizer lokal terbaik yang paling direkomendasikan selanjutnya adalah produksi Studio Tropik. Studio Tropik mengeluarkan 2 jenis moisturizer karena mengerti akan kebutuhan jenis kulitmu. Pilihan Rich Skin Barrier Cream cocok dipakai pemilik kulit kering. Ini karena tekstur pelembab dewy cream memiliki kandungan utama squalane dan probiotics sehingga memberikan efek wajah tampak lebih kenya.

Nah, buat Marshalova dengan jenis kulit berminyak, Fresh Skin Barrier Cream dapat kamu andalkan menjadi moisturizer untuk memperbaiki skin barrier. Ini karena kandungan pelembab squalane dan herbs-nya mampu memberikan efek menenangkan pada kulit wajah. Formulanya pun lebih ringan dan watery.

Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Pelembab Penguat Skin Barrier

Ceramide Hydra Lock Moisturizer mengandung Linoleic Acid, yang berfungsi memberikan proteksi pada lapisan kulit, menyehatkan, serta mencerahkan. Meksi bertekstur gel, namun pada akhir pemakaiannya terasa lebih matte. Pelembab lokal penguat  skin barrier ini layak dipakai untuk semua jenis kulit, baik kulit berminyak, rentan jerawat, hingga kulit kombinasi.

Skin Barrier Water Cream Dear Me Beauty

Pelembab Penguat Skin Barrier

Girl masih bingung mencari moisturizer anti aging lokal untuk menjaga skin barrier. Solusi terbaiknya adalah Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream .

Formulanya cukup lengkap sehingga hasil yang diperoleh juga lebih maksimal. Kandungan niacinamide sebesar 5% membantu mencerahkan kulit wajah. Efek negatif dari paparan Blue Light dan penuaan dini juga dapat dicegah.

Hyaluronic acid, centella asiatica, adenosine, dan ekstrak buah semangka dipercaya bisa menangkal radikal bebas, membasmi jerawat yang akan tumbuh, juga sebagai anti aging.

Baca:Memilih Serum untuk Jerawat dan Bruntusan yang Tepat, Ini Caranya! 

Erhalogy Gentle Skin Barrier

Pelembab Penguat Skin Barrier

Face moisturizer yang satu ini bertekstur ringan dan akan membantu memberikan kelembaban ekstra ke kulitmu. Erhalogy Gentle Skin Barrier dapat diandalkan mengembalikan dan meningkatkan fungsi skin barrier, mencegah iritasi kulit sekaligus menutrisinya. Kulit akan menjadi lebih halus dan sehat. Uniknya, aman digunakan untuk semua jenis kulit dan semua usia termasuk bayi.

Pelembab penguat skin barrier mana favoritmu? Pastikan kamu selalu menggunakan produk skincare sesuai kebutuhan.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.