Pembersih Cat Kuku Alami Ini Bisa Kamu Coba, Tidak Perlu Ke Salon!
Nails

Pembersih Cat Kuku Alami Ini Bisa Kamu Coba, Tidak Perlu Ke Salon!

Setiap wanita pastinya ingin punya kuku yang cantik terawat. Untuk mempercantik kukunya, biasanya mereka menggunakan cat kuku dengan warna yang disukainya. Akan tetapi, terkadang mereka sedikit kesulitan untuk menghilangkan kutek dengan cepat. Nah, untuk menghilangkan kutek dengan cepat dan aman, cobalah Marshalova menggunakan pembersih cat kuku alami.

Pembersih Cat Kuku Alami Paling Aman

Untuk membersihkan cat kuku dengan cepat, saat ini sudah tersedia remover. Akan tetapi, jika kamu ingin membersihkannya dengan menggunakan bahan yang aman, maka kamu bisa coba menggunakan bahan-bahan seperti yang disebutkan berikut ini:

1. Cuka dan Lemon

Pembersih cat kuku alami yang paling aman kamu gunakan yaitu dengan cuka dan lemon. Dalam cuka dan lemon didalamnya terdapat kandungan sifat asam yang cukup efektif untuk menghilangkan cat kuku.

Dalam cuka dan lemon pastinya bebas dari kandungan alkohol. Sehingga aman sekali untuk kesehatan dan kecantikan kuku kamu.

Untuk menggunakannya juga cukup mudah. Pertama, campurkan dua sendok makan cuka bersama air perasan lemon hingga benar-benar merata. Tunggulah sampai 10 sampai dengan 20 menit.

Setelah itu, kamu bisa membasahi kapas dengan menggunakan campuran tersebut. Usapkan kapas tersebut pada kuku kamu yang ada kuteknya untuk dibersihkan.

Sesudah kuku kamu bersih dari kutek, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab kuku agar kuku Anda tetap lembab dan sehat.

Baca Juga: Kutek Kuku Cantik Simple, Kuku Pasti Jadi Lebih Cantik!

2. Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan perlengkapan yang selalu ada di setiap rumah. Tidak hanya sebagai pembersih gigi, pasta gigi ternyata memiliki sejumlah manfaat lain, diantaranya untuk pembersih kuku.

Perlu kamu tahu, ternyata membersihkan kutek dengan menggunakan pasta gigi cukup mudah dilakukan dan hasilnya pun efektif. Jadi, kamu tidak perlu lagi membeli aseton untuk menghapus kutek.

Cara membersihkan kutek dengan pasta gigi sangat mudah. Diantaranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada kuku yang menggunakan kutek. Diamkan terlebih dahulu selama 10 sampai dengan 15 menit. Setelah itu,  kikis kuteks dengan memakai kapas atau kain halus.

Setelah kuku kamu bersih dan bebas dari kutek, maka jangan lupa untuk mencuci tangan kamu yang terkena odol tadi.

3. Baking Soda

Bahan alami selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan cat kuku yaitu baking soda. Sebenarnya, baking soda menjadi salah satu bahan alami yang memberikan banyak manfaat dalam berbagai bidang.

Sebab, di dalam baking soda ini mempunyai sifat abrasif yang bisa membantu kamu dalam mengikis cat kuku dengan lebih efektif.

Cara menggunakan baking soda untuk pembersih kutek kuku ini yaitu, pertama-tama campur baking soda bersama air hangat. Setelah itu, oleskan pada cat kuku yang ingin kamu bersihkan.

Diamkan terlebih dahulu selama beberapa saat. Setelah itu usaplah kuku dengan kapas hingga catnya bisa terangkat semuanya. Ketika cat kuku sudah bersih, jangan lupa juga untuk menggunakan pelembab agar kuku kamu tetap terhidrasi.

Baca Juga: Simpel Banget, Begini Cara Merawat Kuku Kaki Agar Tidak Rapuh

4. Minyak Kelapa

Cara menghilangkan cat kuku juga bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa murni. Jika kamu tidak punya minyak kelapa murni, alternatif lainnya kamu bisa menggunakan minyak vitamin E.

Kandungan minyak yang terdapat didalamnya mampu melunturkan cat kuku kamu dengan cepat dan bersih. Menariknya, minyak kelapa tidak akan membuat kuku kamu menjadi kering.

Justru dalam minyak kelapa terdapat banyak sekali kandungan vitamin dan mineral yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan kuku. Minyak kelapa juga mengandung lemak yang bisa menjadikan kuku kamu terlindungi dari dehidrasi.

Pembersih cat kuku alami ini tidak hanya mudah kamu dapatkan, akan tetapi juga aman untuk kecantikan kuku kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.