Pengen Mengatasi Kuku Cantengan? Gunakan Alat Potong Kuku Cantengan Ini
Nails

Pengen Mengatasi Kuku Cantengan? Gunakan Alat Potong Kuku Cantengan Ini

Cantengan pada jempol kaki terjadi saat bagian sudut kuku jempol atau tengah tumbuh menusuk kulit di dekatnya. Walaupun bukan kondisi yang serius, cantengan harus segera diatasi agar tidak menimbulkan infeksi. Memotong kuku yang cantengan harus menggunakan alat potong kuku cantengan secara khusus.

Hal ini menghindari terjadinya infeksi jika hanya menggunakan alat potong kuku.

Rekomendasi Alat Potong Kuku Cantengan

Alat potong kuku merupakan benda yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Orang dianggap rapi dan bersih karena mempunyai kuku yang indah dan selalu dirawat.

Pemotong kuku umumnya tidak hanya digunakan untuk memotong tetapi mempunyai fitur lain untuk membersihkan dan membuat kuku agar terlihat lebih cantik. Berikut ini rekomendasi alat dengan kualitas bagus dan bisa kamu jadikan acuan.

Solingen Cuticle Nipper

Untuk kamu yang sering melakukan manicure pedicure, pasti tidak asing dengan Nail clipper. Jenis ini biasanya digunakan untuk menggunting bagian kutikula agar kuku terlihat lebih bersih. Saat ini hanya dengan Solingen Cuticle Sniper kamu tidak perlu ke salon untuk memperoleh kuku yang cantik dan bersih.

Pada bagian ujungnya runcing yang mempermudah kamu menggunakannya untuk menggunting bagian kutikula atau merapikan pinggiran kuku yang kasar. Produk ini sangat sesuai untuk kamu yang ingin mempunyai kuku cantik tetapi tidak mempunyai waktu pergi ke salon. Tapi ingat jangan menggunting kutikula hingga habis. 

Baca Juga: Cari Tahu Tips dan Hari yang Baik untuk Memotong Kuku, Paling Dianjurkan Hari Jumat!

Victorinox Nail Clipper

Jika biasanya pengikir kuku menempel pada badan clipper atau digeser ke samping untuk mengeluarkannya produk ini berbeda. Nail clipper dari Victorinox mempunyai bentuk yang unik dan beda dari yang lainnya.

Pengikirnya dikeluarkan dengan cara menarik keluar, jadi kamu bisa menggunakannya secara leluasa. Body yang tipis membuatnya nyaman saat digunakan. Selain itu, mata pisau tajam dan kuat yang terbuat dari bahan stainless steel yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Tweezerman Nail Clipper Set

Tweezerman Nail clipper Set merupakan gunting kuku yang bagus. Brand Tweezerman terkenal akan produk alat kecantikan yang saat ini mengeluarkan Set Nail Clipper terdiri dari sepasang clipper dengan ukuran besar dan kecil.

Nail clipper yang mempunyai ukuran besar dengan mata pisau lurus sangat sesuai untuk menggunting bagian kuku kaki. Sedangkan untuk nail clipper dengan ukuran yang kecil dan mata pisau melengkung sangat cocok untuk menggunting bagian kuku tangan.

Bukan hanya itu, Tweezerman yang terbuat dari stainless steel membuatnya tahan lama dan tidak mudah rusak. Kamu tidak akan kecewa dengan nail clipper walaupun mengeluarkan uang lebih. Untuk mempertahankan ketajamannya jangan lupa bersihkan mata pisau setelah digunakan.

Cara Mengatasi Cantengan dengan Mudah dan Cepat!

Sekedar informasi, jika kamu mengalami masalah cantengan, kamu bisa mengatasinya dengan langkah-langkah berikut ini.

Merendam Kaki dalam Air Hangat

Untuk kasus yang tidak parah kamu hanya perlu merendam kaki ke dalam air hangat selama 15 hingga 20 menit. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari supaya cantengan segera sembuh.

Kaki dalam Cuka Apel

Kamu bisa memanfaatkan cuka apel untuk mengatasi kamu hanya perlu mencampurkan ¼ cangkir cuka apel ke dalam baskom dan air hangat. Rendam kaki sekitar 20 menit. Walaupun belum banyak penelitian cuka apel dianggap bisa mengatasi cantengan karena mempunyai sifat antiseptik anti radang dan anti nyeri.

Mengganjal Kuku dengan Kapas

Memberikan ganjelan kapas di antara kuku dan kulit yang cantengan. Cara ini sangat mudah dilakukan kamu hanya perlu mengambil sepotong kapas kecil yang sudah direndam pada alkohol. Selanjutnya letakkan kapas di bawah kuku jempol yang cantengan. Cara ini bisa menggeser kuku supaya tumbuh ke arah yang benar. 

Baca Juga: Ini Dia Tips Cara Memotong Kuku yang Benar Agar Tidak Berakibat Fatal

Mengoleskan Salep Antibiotik

Kamu bisa mengoleskan salep antibiotik pada jempol yang mengalami cantengan untuk membantu penyembuhan dan mencegah infeksi. Oleskan salep antibiotik sebanyak 3 kali dan pastikan membalut jempol dengan kasa.

Jika kuku kamu mengalami cantengan sebaiknya menggunakan alat potong kuku cantengan. Kuku yang cantengan juga harus dengan benar.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.