Pentingkah Double Cleansing Setiap Hari? Simak Jawaban Berikut Ini
Skincare

Pentingkah Double Cleansing Setiap Hari? Simak Jawaban Berikut Ini

Pentingkah double cleansing setiap hari? Sepertinya sangat menarik untuk kita bahas, karena banyak juga yang mempertanyakannya. Terutama buat remaja perempuan yang hobi bermake up, maka sangat dianjurkan untuk menyimak ulasan berikut. 

Menggunakan make up menjadi hal yang wajib bagi perempuan, terutama ketika mereka akan beraktivitas di luar ruangan. Sehingga baik bermake up yang simple natural atau yang tebal, pasti semua akan merias wajah menggunakan make up. Karena untuk segi tebal atau natural, hal tersebut tergantung dari pilihan kamu.

Pentingkah Double Cleansing Setiap Hari untuk Wajah

Ketika sedang menggunakan make up, pasti sering timbul pertanyaan seperti seberapa penting untuk melakukan double cleansing? untuk jawaban pertanyaan seperti ini, maka dapat kamu simak di bawah karena kita akan bersama-sama untuk membahasnya. Mengenai bagaimana cara double cleansing untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Double Cleansing, Apakah Harus Setiap Hari?

Pentingkah double cleansing setiap hari

Ketika kamu rutin memakai produk make up, meskipun hanya natural maka harus tetap rutin melakukan double cleansing supaya pori-pori kulit wajah selalu bersih. Selain itu, dengan melakukan double cleansing, maka serum atau pelembab yang kamu gunakan pada malam hari akan cepat dan mudah menyerap. 

Sehingga perawatan kulit wajah akan berjalanan dengan baik dan menghasilkan tampilan wajah yang bersih berseri. Namun ketika kamu jarang melakukan double cleansing, tentu pori-pori akan menimbun banyak kotoran dan akhirnya berdampak ke wajah yang kusam dan berjerawat. Untuk itu sesudah kamu bepergian, maka lakukan double cleansing supaya wajah tetap terlihat glowing.

Baca juga: Micellar Water untuk Kulit Sensitif Dengan Formula Ringan

Manfaat dari Double Cleansing

Berikutnya kita akan membahas manfaatnya, kamu wajib menyimak supaya lebih paham.

1. Memberikan Ruang untuk Kulit Bernafas

Pentingkah double cleansing setiap hari

Maksud dari kata ini yaitu ketika kamu membersihkan wajah setelah bermake up, maka peredaran udara pada wajah akan lancar kembali. Sehingga kulit mempunyai kesempatan untuk bernafas lega, karena saat kamu bermake up pori-pori wajah akan tertutup dan udara yang akan masuk jadi terhalang.

2. Dapat Mengangkat Kotoran Secara Maksimal

Pentingkah double cleansing setiap hari

Metode double cleansing yang tepat yaitu harus dilakukan dengan 2 langkah, yang pertama menggunakan cleansing oil dan yang kedua memakai face wash. Tujuannya sama yaitu untuk mengangkat kotoran yang menempel, serta mengurangi minyak di wajah. 

Selain itu, ketika kamu melakukannya pada malam hari maka dapat membuat wajah menjadi cerah. Namun saat pagi hari juga wajib untuk double cleansing karena wajah akan menghasilkan keringat dan minyak.

3. Membantu untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

Pentingkah double cleansing setiap hari

Masalah seperti ini biasanya kerap terjadi, dan penyebabnya adalah debu dan kotoran yang banyak menempel. Sehingga sangat dianjurkan untuk melakukan double cleansing, sehingga pori-pori wajah selalu bersih dan tidak ada bakteri yang menempel. Berikutnya untuk pertanyaan double cleansing berapa kali sehari?, maka jawabannya 2 kali yaitu saat pagi hari setelah bangun dan pada malam hari sebelum tidur.

Rekomendasi Produk Double Cleansing

Setelah kamu mengetahui manfaatnya, maka berikutnya akan dibahas mengenai nama produknya.

Chlodio Lipophile Cleansing & Murier Blanc+

Pentingkah double cleansing setiap hari

Ada beberapa produk yang menyebabkan kulit menjadi lengket, sehingga kamu dapat berpindah ke produk yang satu ini. Karena mereka ampuh dalam mengangkat kotoran, dan membuat pori-pori wajah bersih maksimal. 

Kandungan olive oil serta hyaluronic acidnya juga banyak, sehingga mampu membantu kamu dalam menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu pembersihnya bebas sulfat, sehingga ampuh mencerahkan kulit.

Azalea Double Cleansing Oil Control

Pentingkah double cleansing setiap hari

Salah satu produk yang mengadopsi metode kebersihan ala nabi, karena mempunyai kandungan habbatussauda oil. Sehingga sangat rekomendasi untuk kamu gunakan, selain itu juga dapat menghaluskan area kulit wajah. Bahan tersebut juga mampu untuk melindungi, serta menjaga kelembaban kulit saat habis beraktivitas.

Baca juga: Cleanser Makeup Remover, Bantu Angkat Kotoran Dalam Sekali Usap Wajah Jadi Bersih

Sekian ulasan untuk pertanyaan pentingkah double cleansing setiap hari? kamu dapat membaca semua ulasannya terlengkapnya di sini. Untuk bagaimana cara double cleansing dengan micellar water, sangatlah mudah karena kamu tinggal menuangkan micellarnya lalu usapkan pada wajah. Setelah berbusa kamu tinggal membilasnya dengan air bersih dan lap menggunakan handuk bersih.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.