Pentingnya Memilih Vitamin Rambut Kering dengan Benar
Hair

Pentingnya Memilih Vitamin Rambut Kering dengan Benar

Sama seperti anggota tubuh lainnya, rambut juga membutuhkan vitamin dan nutrisi. Sehingga bisa membuatnya lebih sehat dan tampak cantik berkilauan. Penting sekali untuk menjaga dan merawat kondisi rambut dengan mencukupi setiap kebutuhan nutrisinya. Mulai dari pemberian vitamin rambut kering yang perlu kamu lakukan.

Saat ini dalam merawat rambut, memang tidak cukup hanya menggunakan sampo dan kondisioner. Terkadang, rambut membutuhkan pemberian vitamin khusus, sehingga pertumbuhannya lebih sehat dan lebih baik.

Inilah Cara Memilih Vitamin Rambut Kering

vitamin rambut kering

Kandungan vitamin rambut bisa membantu menjaga kondisi rambut agar tumbuh dengan baik. Namun kandungan yang ada dalam produk, sebaiknya diperiksa dan disesuaikan terlebih dahulu dengan masalah rambut kamu. Berikut ini cara memilih vitamin rambut yang tepat untuk kamu. 

Pilih Sesuai Masalah dan Kondisi Rambut

Kondisi rambut kering yang dialami setiap orang tentunya berbeda-beda. Dengan berbagai masalah rambut tersebut, maka dalam pemilihan vitamin rambutnya juga berbeda. Mulai dari rambut kering rontok, berketombe, mengembang, hingga rusak parah. Untuk itu, kamu perlu sesuaikan kondisi rambut secara spesifik dengan vitamin yang dipilih.

Baca Juga :7 Cara Menyisir Rambut Kusut Agar Tidak Menyebabkan Kerontokan

Untuk mengatasi rambut kering dan rontok, kamu perlu memilih vitamin rambut dengan bahan alami. Seperti madu, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan, dan alpukat. Beberapa bahan alami tersebut yang bisa kamu pertimbangkan. Selain itu, ada bahan alami yang sudah terkenal bisa melembabkan yakni aloe vera. Bahan tersebut kaya akan asam lemak untuk menjaga kelembapan dan asam amino membantu menutrisi rambutnya.

Kondisi rambut kering dan mengembang berpotensi terjadi apabila terlalu sering terpapar panas. Kamu membutuh vitamin dengan kandungan ekstrak alpukat, grapeseed oil, dan frizz-taming polymers. Frizz-taming polymers akan menjadikan rambut lebih mudah diatur.

Kandungan ini sangat baik untuk jenis rambut kering yang keriting dan mengembang. Sementara itu, grapeseed oil menghasilkan asam linoleat juga sangat baik untuk rambut kering. Tidak hanya melembabkan, namun kandungan vitamin rambut agar berkilau dan lebih kuat.

Kondisi lainnya yang seringkali bersamaan dengan rambut kering yakni rambut berketombe. Apabila kamu mengalami permasalahan ini, maka pilih vitamin dengan kandungan gardenia, olive oil, atau virgin coconut oil. Bahan tersebut yang fungsinya untuk menjaga kesuburan rambut dan membuat kulit kepala tetap sehat. Tidak hanya itu, bahan tersebut juga dipercaya bisa mengatasi ketombe.

Kondisi panas juga akan membuat rambut menjadi rusak. Anda dapat menggunakan vitamin yang memiliki kandungan vitamin E dan mineral oil. Vitamin E bisa memperbaiki jaringan dan struktur rambut. Bahkan juga mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Sementara itu, mineral oil bisa membuat rambut menjadi lebih kuat dan mencegah terjadinya kerusakan.

Baca Juga :Seperti Ini Tips Menyemprotkan Hairspray untuk Catokan Tahan Lama

Pilih Bentuk yang Tepat Untuk Memudahkan Penggunaan

Memilih vitamin untuk rambut tersedia dalam beberapa bentuk, yakni spray dan non-spray. Keduanya sama saja apabila melihat dari segi manfaat. Sehingga kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Bentuk vitamin spray ini penggunaannya sangat mudah. Hal ini karena kamu hanya perlu menyemprotkannya, apalagi saat sedang terburu-buru. Penggunaannya tidak hanya setelah berkeramas, kamu juga bisa mengaplikasikannya kapan saja. 

Bentuk vitamin non-spray ini biasanya berbentuk kapsul, botol biasa, atau botol tetas. Penggunaan ketiga jenis vitamin tersebut, hanya perlu dioleskan pada rambut. Namun, bentuk kapsul tentu lebih mudah dibawa-bawa dengan ukurannya yang kecil dan sekali pakai.

Memilih vitamin rambut kering perlu disesuaikan dengan kondisi rambutnya agar Marshalova tidak salah pilih.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.