Pentingnya Mengetahui Perbedaan Dewy dan Matte Makeup
Makeup

Pentingnya Mengetahui Perbedaan Dewy dan Matte Makeup

Untuk pecinta make up tentu tidak asing dengan istilah matte, glossy, matte, dan dewy. Selain itu, mereka juga akan tahu tentang perbedaan dewy dan matte. Sebab setiap gaya make up memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Mengetahui Perbedaan Dewy dan Matte Makeup

Dengan berbagai jenis gaya make up yang sedang trend sekarang ini, pecinta make up pasti memiliki pilihan tersendiri. Pilih make up sesuai dengan jenis kulit agar menghasilkan tampilan yang cantik dan tahan lama. Namun untuk memberikan inspirasi buat kamu, simak perbedaan dewy dan matte berikut ini!

Makeup Dewy

Perbedaan Dewy dan Matte

Wanita di Asia khususnya Asia Timur seperti Tiongkok, Korea, dan Jepang sangat menggemari jenis make up dewy ini. Makeup ini akan membuat kulit wajah terlihat halus, lembab, dan sehat. Selain itu, make up ini akan memberikan kesan kulit wajah menjadi cerah dan lebih muda.

Memilih produk yang tepat akan membuat hasil make up maksimal serta mendapatkan kulit wajah sehat. Hasil make up dewy ini akan menghasilkan kesan basah dan memberikan efek berkilau melalui kosmetik yang memiliki jenis glossy atau shimmering. Gaya dewy skin ini lebih menitikberatkan penggunaan pelembab dan skincare.

Menggunakan teknik strobing dengan bronzer dan highlighter. Bagi kamu yang mempunyai jenis kulit wajah kering dapat menggunakan make up dewy ini. Sebab make up ini akan membuat tampilan wajah terlihat kenyal, lembab, dan lebih berkilau. Menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit, primer, dan setting spray setelah makeup selesai agar mendapatkan final look seperti keinginan.

Baca juga:Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Aman Digunakan, Pilih yang Satu Ini!

Sebelum merias wajah, kamu juga dapat menggunakan moisturizer untuk menampilkan make up dewy. Selain itu, menggunakan CC cream atau BB cream akan membuat hasil lebih natural. Namun, jika kamu menginginkan hasil riasan yang pekat dapat menggunakan oil based foundation. Untuk hasil akhir yang glowing alami, kamu tidak perlu memakai mengaplikasikan bedak.

Padukan blush-on cream agar wajah terlihat bersemu, gunakan lipstik sewarna dengan bibir, serta gunakan maskara tipis supaya tetap ekspresif. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu dapat menggunakan setting spray ke wajah. Marshalova, tahukah kamu jika make up dewy ini tidak cocok digunakan beraktivitas di luar ruangan.

Baca juga:BB Cream Pixy yang Bagus Lebih Flawless dan Tanpa Cela Cari Tahu Yuk!

Makeup Matte

Perbedaan Dewy dan Matte

Kulit matte adalah kulit wajah dengan tampilan lembut, elegan, halus, dan lembab tapi tidak berkilau. Hasil akhir make up matte memberikan kesan natural seperti menempel pada wajah. Make up matte ini cocok digunakan untuk jenis wajah berminyak.

Biasanya make up ini dipadukan dengan riasan mata tegas dan lipstik dengan warna bold. Jika digunakan pada jenis kulit kering akan membuat make up retak dan mengelupas. Jadi pemilik jenis kulit kering ini membutuhkan usaha ekstra agar make up tidak mengelupas. Wajah akan terlihat flawless dan perfect saat menggunakan make up matte.

Aplikasikan primer terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation agar mendapatkan tampilan matte. Selain itu, pilih jenis foundation yang tanpa minyak serta tahan lama. Untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama, pada proses akhir gunakan bedak padat. Namun untuk jenis kulit kering, sebelum menggunakan foundation sebaiknya mengaplikasikan moisturizer dahulu.

Make up matte terlihat heavy dan cenderung tebal serta tahan lama. Agar hasil riasan tidak berlebihan, fokuskan pada satu area. Misalnya memfokuskan bibir dengan menggunakan lipstik merah. Make up matte ini cocok untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Sebab make up tidak mudah pudar meskipun berminyak dan berkeringat.

Berdasarkan ulasan di atas, kamu sudah dapat mengetahui perbedaan dewy dan matte. Pilih hasil akhir make up yang sesuai dengan kondisi kulit kamu.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.