Pentingnya Menghapus Makeup, Terutama Maskara Setelah Selesai Beraktivitas
Makeup

Pentingnya Menghapus Makeup, Terutama Maskara Setelah Selesai Beraktivitas

Sebagian orang mungkin masih mengabaikan pentingnya menghapus makeup, terutama maskara setelah selesai beraktivitas. Terlebih ketika kamu ingin tidur disarankan untuk membersihkan make up terlebih dahulu, meskipun kamu hanya menggunakan make up yang sederhana.

Make up pastinya akan sangat dibutuhkan setiap wanita. Tujuannya tentu untuk menunjang penampilan mereka. Itulah sebabnya, jangan heran jika sekarang ini perempuan pasti menggunakan makeup meskipun hanya sekedar bedak, lipstik, eyeliner, ataupun mascara.

Pentingnya Menghapus Makeup, Terutama Maskara, Simak Penjelasannya Berikut!

Biasanya orang memang cenderung malas ketika membersihkan make up terlebih seperti lipstik ataupun mascara. Padahal membersihkan makeup ini sangatlah penting. Sesederhana apapun make up yang kamu gunakan, tentunya kamu juga harus tetap membersihkannya ketika selesai bepergian.

Terlebih ketika kamu ingin tidur jangan lupa untuk tetap membersihkan make up meskipun kamu sudah lelah beraktifitas atau bekerja. Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa pentingnya menghapus make up yang harus kamu ketahui.

Baca juga :Simak Cara Melepas Bulu Mata Palsu yang Mudah Berikut Ini!

Mencegah Radikal Bebas

Pentingnya menghapus makeup, terutama maskara ini sangat berperan penting untuk menangkal radikal bebas. Karena make up yang kamu gunakan tersebut bisa menyerap polusi, kotoran, hingga residu. Dengan membersihkan makeup tentunya Anda juga membersihkan semua radikal bebas yang melekat dan berbahaya untuk kulit wajah kamu.

Karena radikal bebas yang dibiarkan menempel pada kulit wajah bisa menyebabkan berbagai permasalahan seperti penuaan dini hingga kerusakan sel kulit. Oleh karena itu, disarankan kamu harus selalu membersihkan makeup setelah beraktifitas di luar rumah.

Mencegah Bakteri Berkembang

Membersihkan make up ini tentunya sangat penting, tujuannya untuk mencegah bakteri berkembang, karena jika kamu langsung beristirah tanpa membersihkan make up dapat menimbulkan bakteri. Pasalnya makeup yang kamu kenakan tersebut pasti akan menempel di sarung bantal dan memicu tumbuhnya bakteri.

Bakteri yang berkembang di bantal ini dapat menyebabkan infeksi kulit hingga menyebabkan jerawat timbul pada wajah kamu. Untuk itulah sangat penting bagi Anda untuk membersihkan makeup terutama sebelum kamu beristirahat.

Menjaga Kesehatan Mata

Pentingnya menghapus makeup, terutama maskara untuk menjaga kesehatan mata kamu. Karena memang beberapa make up digunakan pada bagian mata. Biasanya seperti eyeliner, maskara, dan eyeshadow. Meskipun hanya menggunakannya dengan tipis ada baiknya kamu tetap membersihkannya.

Karena kulit bagian mata ini memiliki tekstur yang lebih halus dan rentan mengalami dehidrasi, sehingga akan mudah mengalami berbagai permasalahan. Dengan membersihkan make up pada bagian mata terutama mascara dapat mencegah proses penuaan terutama keriput di daerah mata.

Baca juga :  Produk Pelembab Bibir Agar Tidak Hitam yang Bisa Jadi Referensimu

Agar Pori-pori Bisa Bernafas

Pentingnya membersihkan make up ini untuk membantu agar pori-pori bisa bernafas, karena tidak bisa dipungkiri jika pori-pori akan jauh lebih sulit bernafas ketika kamu menggunakan make up. Karena ketika make up menempel pada pori wajah, tentunya akan menghambat oksigen untuk masuk ke pori wajah.

Hal ini pastinya juga akan menghambat kulit beregenerasi dan memperbaiki dirinya sendiri dan biasanya akan membuat kulit kamu terlihat kusam dan kering. Makanya sangat penting untuk membersihkan makeup terutama setelah kamu banyak beraktifitas.

Menghindari Iritasi

Dengan membersihkan make up setelah beraktivitas ini juga membantu kamu terhindar dari bahaya iritasi pada wajah kamu. Karena make up ini mengandung bahan kimia. Nah, ketika kamu tidak membersihkannya kandungan kimia ini lambat laun akan menyerap pada kulit.

Pentingnya menghapus makeup, terutama maskara sebetulnya berfungsi untuk mencegah iritasi. Karena bahan kimia yang meresap tersebut dapat menyebabkan iritasi pada wajah. bahkan makeup akan menghambat pori dan memicu timbulnya komedo. 

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.