Perawatan Rambut Cool Therapy Jelang Puasa Begini Treatment Lengkapnya
Hair

Perawatan Rambut Cool Therapy Jelang Puasa Begini Treatment Lengkapnya

Perawatan rambut cool therapy yang sedang trend saat ini merupakan solusi intensif untuk mengatasi masalah kulit rambut yang selalu tertutup. Bukan hanya untuk wanita berhijab, perawatan cool therapy juga cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas padat sehari-hari.

Kandungan minyak alami atau sebum yang dihasilkan kulit kepala akan bekerja ekstra saat kulit kepala dalam kondisi lembab dan selalu tertutup. Hal ini akan memicu timbulnya infeksi jamur atau ketombe, Girls. Jika dibiarkan, masalah kerontokan rambut akan mewarnai keseharianmu. Nggak mau kan hal ini terjadi?

Perawatan Rambut Cool Therapy

Perawatan Rambut Cool Therapy

Bulan puasa tinggal menghitung hari. Pastinya sudah ada sederet rutinitas yang akan dilakukan selama Ramadhan. Nah, aktivitas padat tersebut membuat kamu tidak sempat melakukan perawatan rambut secara intensif.

Shampo saja tidak cukup untuk mengatasi 3 permasalahan rambut yang sering dialami perempuan hijab, yakni rambut rontok, ketombe, hingga aroma rambut yang tak sedap. Oleh karena itu, perawatan cool therapy dianggap solusi tepat untuk mengatasinya. Nah, simak penjelasan terkait serangkaian tahapan treatment yang akan kamu peroleh saat menjalani cool therapy.

Scan Rambut

Marshalova harus tahu nih jika sebelum memulai perawatan, kamu akan menjalani scan rambut terlebih dahulu. Tahapan ini menggunakan bantuan alat seperti kamera yang dihubungkan ke ponsel. Alat inilah yang akan mengambil foto kondisi kulit kepala yang sedang kamu alami.

Karyawan yang bertugas akan memberitahu kondisi rambut kamu saat ini, apakah bercabang atau berketombe. Hal ini dimaksudkan agar tepat penanganan nantinya.

Baca Juga: Simak Tips Cara Creambath Sendiri di Rumah Paling Mudah Anti Mahal

Proses Scrub

Tahapan ini akan berlangsung kira-kira 10 menit. Biasanya, cool therapy akan menggunakan bahan-bahan alami untuk eksfoliasi sel-sel kulit mati yang masih menumpuk di kulit. Proses scrub juga akan menghilangkan ketombe rambut sehingga rambut akan tumbuh sempurna nantinya.

Keramas Rambut

Kamu bisa rileks sejenak di tahap ini, Girls. Rambut akan dikeramas menggunakan shampo yang sesuai dengan hasil scan tadi.

Tidak hanya dicuci, kamu akan dimanjakan dengan pemijatan kulit kepala. Manfaat memijat kulit kepala antara lain untuk memperlancar sirkulasi darah ke arah folikel rambut, dapat memperpanjang siklus pertumbuhan rambut, mencegah kerontokan, hingga mengurangi stress.

Setelah dipijat, kamu harus menunggu selama 30 menit sebelum pembilasan. Hal ini dimaksudkan agar nutrisi yang dioleskan meresap sempurna.

Tidak hanya scrub rambut, sambil menunggu 30 menit berlalu, kamu juga akan mendapat pijat scrub kulit untuk mengangkat daki yang bersarang di kulit.

Baca Juga: Sebaiknya Keramas Berapa Kali Seminggu, Ya? Cek Tipsnya Dulu, Yuk!

Pembilasan

Pada tahap ini, rambut akan dibilas sembari dipijit-pijit lembut hingga bersih. Setelah itu, rambut akan melalui proses pengeringan dan di-blow sesuai keinginan.

Cara Mengatasi Permasalahan Rambut yang Alami

Masalah rambut rontok, berketombe, dan lepek sepintas terlihat seperti 1 paket. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan treatment yang sama. Daripada membuang waktu treatment ke salon, lebih baik cobalah beberapa cara mengatasi rambut lepek dan berminyak secara alami yang bisa Marshalova terapkan di rumah.

  • Detoks kulit kepala dengan bantuan green tea. Kembali lancarkan aliran darah di rambut dengan konsumsi atau melakukan perawatan dengan teh hijau. Ekstrak green tea akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut juga.

  • Hindari mengikat rambut terlalu kencang. Biasanya kamu sering menganggap sepele hal kecil ini. Padahal kerontokan rambut dapat terjadi karena kamu mengikat rambut terlalu kencang. Hindari juga kebiasaan menggaruk kulit kepala.

  • Hindari hot styling tools. Suka atau tidak suka, faktor penyumbang terbesar rambut rontok adalah penggunaan hot styling tools. Namun, jika memang terpaksa kamu boleh menggunakannya, tapi ingat turunkan suhunya. Suhu yang disarankan tidak boleh melebihi 185 ºC.

Nah, Girls tertarikkah kamu melakukan perawatan rambut cool therapy? Meski tertutup hijab seharian, tak khawatir masalah rambut lepek dan berketombe menghampirimu lagi. Tetap tenang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan mendatang, ya.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.