Perawatan Rambut Lepek Nyatanya Mudah, Gimana Caranya? Cari Tau di Sini
Hair

Perawatan Rambut Lepek Nyatanya Mudah, Gimana Caranya? Cari Tau di Sini

Perawatan rambut lepek bisa membantu untuk mengembalikan kualitas rambut, sehingga bisa mendapatkan rambut yang indah dan rapi. Apalagi rambut merupakan sebuah mahkota seorang wanita. Karena itu, Marshalova perlu merawatnya dengan baik agar mendapatkan hasil maksimal.

Rambut lepek merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami banyak orang. Biasanya rambut lepek bisa terjadi karena berbagai hal, salah satunya karena kulit kepala terlalu berminyak. Tentunya hal ini akan membuat penampilan semakin buruk, sehingga lebih baik menggunakan berbagai cara untuk mengatasinya.

Berhubungan dengan hal tersebut, Marsha Beauty akan memberikan berbagai cara agar bisa melakukan perawatan pada rambut yang lepek. Silahkan menggunakan rekomendasi dan cara yang akan Marsha Beauty berikan ini agar rambut bisa kembali lebat dan terasa enteng.

Berbagai Cara Perawatan Rambut Lepek

Rambut lepek merupakan salah satu masalah rambut yang paling sering dialami banyak orang. Apalagi mengingat rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat berpengaruh untuk penampilan. Karena itu sangat penting untuk merawatnya agar tetap bagus.

Rambut lepek kerap kali menjadi masalah karena memiliki minyak yang terlalu banyak. Sehingga untuk mengatasi rambut lepek maka perlu menghilangkan minyaknya terlebih dahulu.

Nah, untuk yang masih bingung bagaimana caranya memperbaiki rambut lepek, maka kamu abia menggunakan beberapa cara yang sudah kami sediakan ini.

Keramas Rambut Menggunakan Air Hangat

Untuk menghilangkan rambut lepek karena terlalu banyak minyak di air kepala, maka Marshalova bisa menggunakan air hangat untuk keramas. Air hangat di percaya untuk membuat kulit kepala lebih kering, sehingga tidak akan membuat rambut jadi lepek dengan cepat.

Namun hal ini perlu dihindari untuk beberapa orang, khususnya yang tidak memiliki masalah rambut lepek. Untuk kamu yang sering berketombe kering jangan menggunakan cara ini, karena akan memperburuk keadaan kulit kepala karena terlalu kering.

Baca Juga : 6 Cara Merawat Rambut Panjang Agar Tidak Rontok, Mudah dan Anti Ribet

Mencuci Rambut dengan Rutin

Selanjutnya, bisa mencuci rambut dengan rutin dibandingkan orang normal lainnya. Hal ini tidak lain karena penyebab rambut lepek adalah karena kelenjar minyak terlalu banyak memproduksi minyak.

Cara paling mudah untuk mengatasinya cukup menggunakan sampo ketika keramas. Ada banyak sampo yang bisa digunakan, pilih sampo yang memiliki kandungan pro vitamin yang bisa membersihkan hingga ke lapisan kulit kepala.

Jangan Menggunakan Kondisioner

Jika mengira kalau menggunakan kondisioner akan memperindah tampilan rambut hal tersebut memang benar, namun ada juga efek sampingnya. Kondisioner bisa memberikan kelembaban dan nutrisi pada rambut, namun juga merusaknya.

Sebaiknya jika memiliki rambut lepek maka hindari untuk menggunakan kondisioner, lebih baik menggunakan sampo yang memiliki kandungan vitamin yang setara dengan kondisioner.

Menggunakan Dry Shampoo

Perawatan rambut lepek lainnya adalah dengan menggunakan dry shampoo. Cara ini paling praktis untuk menghilangkan rambut lepek. Produk ini memang dibuat untuk mengatasi rambut lepek, untuk menggunakanya kamu bisa langsung menyemprotkan pada bagian kulit kepala.

Baca Juga : Sebaiknya Keramas Berapa Kali Seminggu, Ya? Cek Tipsnya Dulu, Yuk!

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Hiasan Kepala

Penyebab rambut lepek berikutnya adalah hiasan kepala yang sering digunakan. Menggunakan helm, topi, aksesoris kepala lainya seperti bandana dan sebagainya bisa meninggalkan banyak masalah untuk kulit kepala. Apalagi jika  menggunakan terlalu sering.

Hal ini juga bisa disebabkan karena gesekan benda yang akan merangsang keluarnya minyak di area kepala. Karena itu, lebih baik hindari untuk menggunakan hiasan kepala jika memang tidak dibutuhkan.

Perawatan rambut lepek memang sulit, agar lebih mudah Marshalova bisa menggunakan berbagai cara tersebut. Sehingga rambut akan terlihat lebih cantik dan tidak lepek lagi.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.