Perbedaan Body Butter dan Body Lotion, Apa Saja Itu?
Body

Perbedaan Body Butter dan Body Lotion, Apa Saja Itu?

Tidak heran apabila perawatan tubuh khususnya bagi wanita sangatlah kompleks. Mulai dari jenis perawatan ujung rambut hingga bagian ujung kaki. Banyaknya jenis perawatan tubuh terkadang membuat kamu bingung sendiri. Terutama saat sedang puasa, biasanya akan membuat kulit lebih kering. Tentunya kamu membutuhkan pelembab untuk tubuh yang terbaik. Untuk itu, kamu perlu mengetahui perbedaan body butter dan body lotion.

Apa Perbedaan Body Butter dan Body Lotion ?

perbedaan body butter dan body lotion

Pada dasarnya, pelembab tubuh memiliki karakteristik tersendiri. Baik itu kombinasi air, tipe minyak, dan emolien yang berbeda satu sama lainnya.

Apabila menginginkan hasil yang terbaik, kamu perlu memilih pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih pelembab tubuh yang tepat. Mulai dari jenis kulit kamu, iklim tempat tinggal, dan bagian tubuh yang paling membutuhkan pelembab.

Kamu bisa mencoba menggunakan body butter atau body lotion. Body butter merupakan produk yang sedikit berbeda dengan body lotion. Body lotion memiliki tekstur yang lebih ringan daripada body butter. Sepintas jenis pelembab tubuh ini memang tampak mirip. Hal ini yang membuat banyak orang kesulitan untuk membedakan keduanya.

Baca Juga :Rekomendasi Deodorant Penghilang Bau Badan, Wajib Kamu Coba!

Umumnya orang lebih mengenal body lotion ataupun hand lotion, namun body butter masih kalah populernya. Bahkan di media iklan media juga jarang menampilkan iklan produk body butter. Namun, perlu kamu tahu bahwa manfaat dari body butter ini tidak bisa disepelekan. 

Seperti namanya, body butter menjadi produk perawatan tubuh dengan tekstur yang lebih pekat. Tekstur pelembab tersebut layaknya butter atau mentega. Produk ini biasanya mengandung berbagai bahan pelembab. Mulai dari bahan minyak kelapa, minyak zaitun, serta shea butter.

Penggunaan body butter ini lebih cocok untuk pemilik kulit kering dan sangat kering. Sementara, body lotion menjadi produk perawatan tubuh dengan tekstur yang lebih ringan. Produk pelembab ini memiliki kandungan minyak tidaklah banyak. Tentunya sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Namun, kelembaban body lotion ini rata-rata tidak bisa bertahan lama. Oleh karena itu, apabila ingin bertahan lebih lama, kamu bisa mengoleskannya berulang kali. Manfaat penggunaan body butter ini lebih optimal saat cuaca dingin.

Namun, saat cuaca panas kamu juga masih bisa mengoleskannya. Namun, karena teksturnya yang lebih pekat, sebagian orang menganggap pelembab ini terasa lebih berat saat dioleskan.

Hal yang Diperhatikan Sebelum Menggunakan Body Butter

Apabila kamu mulai tertarik menggunakan body butter. Kamu perlu mengetahui beberapa hal penting mengenai penggunaan produk ini. Hal yang diperhatikan sebelum menggunakan body butter yakni body butter bisa memicu jerawat breakout. Apabila penggunaan pelembab ini pada kulit berminyak. Untuk itu, kamu perlu menghindari penggunaan body butter yang mengandung lanolin.

Baca Juga :Sabun Mandi Antiseptik Terbaik, Murah Namun Ampuh

Pastikan bahan-bahan yang terdapat dalam body butter tersebut tidak memicu alergi. Bahkan produk pelembab yang mengandung silikon dan dimethicone juga bisa berisiko menyumbat pori-pori kamu.

Saat ini ada berbagai macam body butter yang bisa dipilih. Mulai dari yang beraroma buah hingga aroma coklat. Namun perlu kamu ingat, jangan hanya memilih pelembab tubuh berdasarkan aromanya saja.

Pastikan untuk memperhatikan bahan baku dari body butter tersebut. Hal itu agar kamu tidak salah dalam memilih body butter yang tepat. Kulit setiap orang tentu berbeda-beda sehingga kamu perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit. Sebelum akhirnya kamu menentukan jenis perawatan yang akan digunakan.

Perbedaan body butter dan body lotion tampak dari teksturnya, Marshalova jangan sampai salah pilih!

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.