Perbedaan Hair Spa dan Creambath, Pastikan Anda Mengetahuinya!
Hair

Perbedaan Hair Spa dan Creambath, Pastikan Anda Mengetahuinya!

Mungkin masih ada yang belum tahu perbedaan hair spa dan creambath. Meski terlihat mirip ternyata kedua perawatan rambut ini memiliki perbedaan. Tentunya merawat seluruh tubuh agar tampil cantik dan sehat adalah hal penting yang harus selalu Anda lakukan. 

Salah satunya adalah rambut. Memberikan perawatan kepada rambut secara rutin tentunya akan membuat rambut Anda selalu cantik dan sehat. Nah sebenarnya perawatan rambut ini ada beberapa seperti hair spa, creambath, hair mask dan masih banyak lagi. 

Perbedaan Hair Spa dan Creambath, yang Wajib Anda Ketahui

Perbedaan Hair Spa Dan Creambath

Perawatan rambut ini memang sekilas terlihat mirip dan sama saja, namun pada kenyataannya masing-masing perawatan rambut ini berbeda begitu juga fungsinya. Makanya ketika Anda ingin melakukan perawatan rambut ada baiknya untuk melihat dan mengerti perbedaannya agar tidak salah ketika ingin memilih perawatan rambut yang tepat. 

Bahkan terkadang masih ada beberapa orang yang keliru untuk memahami perbedaan antara hair spa dengan creambath. Untuk itu berikut ini beberapa perbedaan antara hair spa dengan creambath yang harus Anda ketahui. 

Baca juga :Pilih Vitamin Rambut untuk Rambut Kering dan Mengembang, Ini Tipsnya!

Tujuan Perawatan 

Perbedaan pertama adalah tujuan perawatan tersebut digunakan, biasanya jika Anda memiliki banyak masalah pada rambut Anda akan memilih hair spa. Karena memang hair spa ini digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut seperti kering, kusam, berminyak hingga rambut kaku. 

Hair spa ini biasanya ditujukan untuk menutrisi rambut, sehingga rambut Anda bisa sehat, untuk itu cream yang digunakan pada hair spa biasanya banyak mengandung vitamin. Sementara itu creambath sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rambut sehat, namun creambath ini juga cocok digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. 

Anda bisa melakukan creambath ini dua kali dalam seminggu, mah biasanya cream yang digunakan ini juga terbuat dari buah-buahan dan sayuran. Sehingga creambath ini juga bisa membantu menjaga rambut sehat Anda agar tetap sehat setiap hari. 

Kandungan Cream 

Perbedaan hair spa dan creambath yang kedua adalah kandungan cream yang digunakan. Meski sekilas keduanya terlihat menggunakan cream yang sama, namun kenyataannya cream yang digunakan kedua jenis perawatan rambut ini sangat berbeda. Karena kedua perawatan ini memang memiliki fungsi yang berbeda. 

Karena hair spa ini digunakan untuk mengatasi banyak permasalahan pada rambut, sehingga biasanya cream yang digunakan juga mengandung banyak nutrisi. Hal ini tentunya bermanfaat untuk digunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan pada rambut Anda. Makanya perawatan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak permasalahan rambut. 

Selain itu biasanya cream hair spa ini juga mengandung essential oil sehingga aromanya jauh lebih segar dibandingkan dengan cream creambath. Sementara itu untuk cream yang digunakan dalam creambath biasanya menggunakan bahan yang bisa membuat rambut lebih sehat seperti buah dan sayur. 

Baca juga :Hair Tonic yang Bagus untuk Rambut Rontok, Rambut Jadi Sehat Kembali

Waktu Perawatan 

Perbedaan selanjutnya adalah soal waktu yang tepat untuk melakukan kedua perawatan rambut ini. Berbeda dengan hair spa Anda bisa melakukan creambath lebih sering. Untuk membuat rambut Anda tetap sehat dan terawat, sebaiknya Anda melakukan creambath 2 kali dalam seminggu dengan rutin. 

Perbedaan hair spa dan creambath sedangkan untuk hair spa Anda tidak bisa melakukannya terlalu sering, karena hal ini justru malah bisa merusak rambut. Meskipun hair spa ini ditujukan untuk menutrisi rambut, namun jika Anda melakukannya secara sering justru perawatan ini akan merusak warna alami rambut.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.