Perbedaan Serum Niacinamide The Ordinary Vs Somethinc, Pilih Mana?
Skincare

Perbedaan Serum Niacinamide The Ordinary Vs Somethinc, Pilih Mana?

Marshalova pastinya sudah sangat sering mendengar betapa bagusnya efek niacinamide untuk kulit, bukan? Sebetulnya, vitamin B3 sudah kerap muncul di dalam produk skincare semenjak dahulu. Tetapi, berkat The Ordinary yang booming pada 2016 silam, kata 'niacinamide' ini menjadi kian populer bahkan untuk yang bukan skincare enthusiast sekalipun. Nah, pada kesempatan kali ini Marsha Beauty ingin membahas perbedaan serum niacinamide the Ordinary vs Somethinc. Kira-kira, kamu pilih yang  mana, ya?

Niacinamide The Ordinary Vs Somethinc, Dua Serum Super Hits, Apa Bedanya?

niacinamide the Ordinary vs Somethinc

Perbedaan yang cukup signifikan dari kedua produk serum wajah ini sebetulnya terletak pada ingredients-nya. Ya, dari namanya saja sudah tampak walaupun sama-sama berbasis niacinamide 10%, namun kombinasi ingredients berikutnya tidak sama. 

Baca juga :Rekomendasi Skincare Lokal yang Mengandung Niacinamide, Ini Dia

The Ordinary sendiri menggabungkan niacinamide 10% dengan Zinc PCA 1%. Sementara itu, Somethic memilih beet extract.  Kandungan tersebut baru yang tampak dari namanya. Mengutip dari website The Ordinary, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini memiliki beberapa kandungan lain di dalamnya, seperti:

  • Aqua (Water)

  • Niacinamide

  • Zinc PCA

  • Pentylene Glycol

  • Dimethyl Isosorbide

  • Xanthan gum

  • Tamarindus Indica Seed Gum

  • Isoceteth-20

  • Phenoxyethanol

  • Ethoxydiglycol

  • Chlorphenesin

Sedangkan untuk Somethinc Niacinamide plus Moisture Beet Serum, mengutip dari laman website Somethic, di dalamnya terkandung:

  • Aqua

  • Allantoin

  • Niacinamide, Hydroxyethylcellulose

  • Glycerin

  • Edta

  • Butylene glycol

  • Fructooligosaccharides

  • Phenoxyethanol

  • Beta Vulgaris Toot Extract (beet)

Menilik dari perbandingan ingredients list antara kedua serum ini, terlihat The Ordinary mempunyai kandungan niacinamide lebih tinggi. Sebab berada di urutan kedua ketimbang Somethinc yang kandungan niacinamide-nya di urutan ke-4. Akan tetapi, kandungan di dalam Somethinc ternyata juga sama-sama 10%, lho. Selain itu di dalam serum Somethinc juga memiliki kandungan Allantoin yang bagus untuk membantu soothing (menenangkan) serta menghidrasi kulit. 

Harga

Selanjutnya adalah perbedaan serum The Ordinary vs Somethinc dari segi harganya. Sebelumnya, The Ordinary memang sudah cukup viral di kalangan beauty community. Sebab, produknya mampu bekerja dengan optimal dan harganya pun terjangkau. 

Harga serum niacinamide The Ordinary ini sekitar Rp 150.000-a saja. Sedangkan untuk serum niacinamide Somethinc bandrol harganya jauh lebih mudah daripada The Ordinary yaitu berkisar Rp 115.000-an saja.

Baca juga :Serum Somethinc untuk Mencerahkan, Ini Beberapa Rekomendasinya

Formula dan Tekstur

The Ordinary mempunyai tekstur yang tergolong cukup kental dengan warna transparan. Tidak terdapat aroma yang mengganggu, tetapi ketika kamu aplikasikan ke wajah, pertama kali rasanya memang agak sedikit lengket, ya Girls. Akan tetapi lekas menghilang, sebab serum ini gampang menyerap. 

Sementara itu Somethinc penampakannya hampir sama dengan serum The Ordinary. Hanya saja tekstur produk skincare dari Somethinc ini teksturnya sedikit lebih cair. Sehingga, tidak meninggalkan rasa lengket ketika kamu pakai.

Manfaat Produk

Seperti yang  Marshalova tahu, The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% ini memang cukup hype di kalangan skincare junkies. Ya, niacinamide dinilai sebagai kandungan yang aman dipakai pada kulit yang sensitif. Sedangkan, kandungan zinc di dalam serum dari The Ordinary ini berfungsi sebagai key ingredient sebagai antioksidan dan anti inflamasi. Sehingga mampu mencegah munculnya jerawat.

Produk skincare dari The Ordinary ini menggabungkan manfaat niacinamide dan zinc dalam satu produk serum wajah. Dengan begitu, klaim face serum ini yaitu mampu membantu mengurangi tampilan bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat.

Sedangkan di dalam face serum Somethinc mengandung niacinamide yang bisa memperkuat lapisan pelindung  kulit dengan memproduksi ceramide. Kandungan beet di dalamnya mampu melawan radikal bebas (polusi udara serta paparan sinar UV) dan menstabilkan kelembaban pada  kulit.

Somethinc Niacinamide plus Moisture Beet Serum juga bisa membantu untuk menjadikan wajah lebih cerah, menyingkirkan spot-spot hitam (hiperpigmentasi), meningkatkan tekstur kulit, melawan jerawat, mengurangi tampilan kulit kering serta rusak, dan mengatasi kemerahan pada wajah. 

Nah, jadi pilih mana antara serum niacinamide The Ordinary vs Somethinc? Keduanya sama bagusnya. Balik lagi ke preferensi masing-masing, ya! The Ordinary lebih mentargetkan produknya untuk active ingredients niacinamide serta zinc guna mengontrol sebum. Semetara Somethinc mentargetkan active ingredients niacinamide dan beet guna memberi kelembaban serta terdapat kandungan allantoin juga yang memang sangat bagus untuk skin hydration.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.