Perhatikan Cara Memilih Facial Wash Dengan Benar Ini Untuk Kulit Sehat
Skincare

Perhatikan Cara Memilih Facial Wash Dengan Benar Ini Untuk Kulit Sehat

Cara memilih facial wash dengan benar sangat wajib untuk kamu perhatikan supaya wajah tidak kering dan kusam. Selain itu, untuk melakukan perawatan wajah memang wajib mulai dari facial wash, toner, pelembap, hingga serum. Hal tersebut sangat wajib diperhatikan supaya wajah selalu terawat, dan tidak mudah berjerawat atau berminyak.

Ngomongin soal kulit wajah, pasti tidak jauh dari masalah komedo atau jerawat. Sehingga kamu sangat memerlukan facial wash yang tepat, supaya wajah tidak tambah rusak atau kusam. Oleh karena itu juga dianjurkan untuk memilih produk yang sesuai dengan kondisi wajah dan terapkan cara memilih yang tepat dan tidak sembarangan.

Simak Beberapa Cara Memilih Facial Wash dengan Benar Berikut

Untuk menghindari salah membeli produk, maka ada baiknya untuk selalu memperhatikan beberapa cara tepatnya. Sehingga ketika kamu akan membelinya maka wajah menjadi cerah dan bersih, bukan rusak dan kusam atau berjerawat.

Berikut kita akan membahas beberapa caranya, supaya tidak terjadi kesalahan memilih lagi. Ketika kamu ingin mengetahui bagaimana cara mengetes face wash cocok atau tidak, maka gunakan di wajah dan lihat hasilnya jika iritasi maka jangan dilanjutkan.

Baca juga: Macam Macam Face Wash Emina dan Manfaatnya, Jangan Salah Pakai!

1. Usahakan Untuk Memilih yang Bertekstur Krim

Seperti yang kamu ketahui bahwa ada beberapa jenis facial wash seperti gel, foam, minyak, hingga krim. Sehingga untuk kulit wajah yang sedang dehidrasi, maka kamu dapat memilih facial wash yang bertekstur krim.

Karena pilihan tersebut dapat membuat kulit menjadi terhidrasi dengan baik dan kelembapannya tetap terjaga.

2. Sebaiknya Hindari Produk yang Memiliki Kandungan AHA

Produk yang mengandung AHA mungkin memang baik untuk basmi kulit kusam, namun ternyata kandungan tersebut tidak baik untuk kulit yang dehidrasi.

Karena kandungan AHA mempunyai fungsi untuk menyerap minyak yang justru dibutuhkan oleh kulit. Sehingga ketika kamu sering menggunakan facial wash dengan kandungan tersebut. Alhasil wajah akan terlihat semakin kering, oleh karena itu sebaiknya hindari kandungan ini.

3. Pilihlah Produk yang Mempunyai Label Hypoallergenic

Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar biasanya kulit wajah akan terlihat kering, kusam, dan kasar. Oleh karena itu, ada baiknya untuk memilih facial wash yang berlabel hypoallergenic, supaya permukaan wajah tetap lembap dan terawat.

Label seperti itu biasanya digunakan untuk produk yang tidak memakai zat aktif. Sehingga tidak akan menyebabkan kulit wajah menjadi alergi atau iritasi. Berikutnya produk berlabel hypoallergenic biasanya memiliki formula yang lembut, sehingga cocok kamu gunakan setiap hari atau ketika memiliki jenis kulit yang sensitif.

4. Hindari Produk yang Berbahan Alkohol

Mungkin kandungan tersebut digunakan sebagai antiseptik, supaya facial wash mudah menyerap ke kulit wajah. Namun perlu diperhatikan lagi bahwa tidak semua kulit wajah dapat menerimanya, sehingga akan berakibat ke kulit iritasi dan alergi. Selain itu, kandungan alkohol justru membuat wajah menjadi kering, karena sifatnya yang menguras minyak di kulit dan menguap.

Ketika kamu sedang pakai sabun muka malah jerawatan, itu berarti kulit kamu tidak cocok dengan kandungan produknya.

Baca juga: Macam Macam Face Wash Hada Labo, Mana Pilihanmu?

5. Usahakan untuk Memilih Facial Wash Dengan pH Balance

Pembersih yang ideal justru tidak akan membuat kulit menjadi kering atau menghilangkan kandungan pH alami kulit wajah. Sehingga kamu sangat dianjurkan untuk memilih produk facial wash, yang dimana mempunyai kandungan pH sama dengan kulit wajah.

Hal tersebut sangat wajib kamu perhatikan supaya wajah tetap lembap dan dapat terhidrasi dengan baik.

6. Jangan Lupa untuk Cek Semua Kandungannya

Ketika kamu sudah selesai memilih jenis produknya, maka jangan lupa untuk memperhatikan semua kandungan serta komposisinya. Karena ada beberapa facial wash yang mengandung bahan keras, sehingga nanti dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi kemerahan. Untuk efek tidak memakai sabun muka biasanya wajah akan terlihat kusam, kering, dan kasar.

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan beberapa cara memilih facial wash dengan benar di atas, supaya wajah terhindar dari kerusakan kulit.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.