Perhatikan Cara Memutihkan Kuku dengan Jeruk Nipis Secara Mudah
Nails

Perhatikan Cara Memutihkan Kuku dengan Jeruk Nipis Secara Mudah

Halo Marshalova, kamu tahu tidak bagaimana cara memutihkan kuku tanpa ke pergi ke salon? Hanya menggunakan bahan alami dan mudah didapat. Jeruk nipis merupakan bahan yang dapat kamu gunakan untuk memutihkan kuku. Bagaimana cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis? Apakah cukup dengan jeruk nipis saja? Mari kita simak bersama.  

Inilah Cara Memutihkan Kuku dengan Jeruk Nipis

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan kuku menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis tersebut dapat digunakan secara langsung maupun dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Lalu, apa saja bahan campuran dan bagaimana cara penggunaannya? Berikut penjelasannya. 

Menggunakan Jeruk Nipis

cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam jeruk nipis, salah satunya dapat memutihkan kuku. Kamu dapat menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kuku dan tentunya tanpa pergi ke salon. Bagaimana cara penggunaannya? Simak cara berikut ini

Peras jeruk nipis secukupnya, taruh dalam mangkuk. Rendam kuku dalam mangkuk tersebut selama 10 sampai dengan 15 menit.  Jika sudah, sikat kuku menggunakan sikat gigi secara lembut. Terakhir, bilas kuku menggunakan air hangat hingga bersih. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kuku Palsu Wedding Maroon untuk Tampil Menawan di Wedding Day

Jeruk Nipis dengan Hidrogen Peroksida

cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis

Selanjutnya kamu dapat menggunakan jeruk nipis yang dicampur dengan hidrogen peroksida. Perlu diketahui, hidrogen peroksida juga sebagai pemutih. Ditambah dengan campuran jeruk nipis, sehingga sangat bagus untuk merawat dan memutihkan kuku yang menguning. Namun, ada takaran yang wajib kamu perhatikan saat menggunakan hidrogen peroksida tersebut. Kamu cukup menggunakan kadar 3% hidrogen peroksida dan dicampur dengan jeruk nipis. Berikut ini cara penggunaan dari jeruk nipis dengan hidrogen peroksida. 

Siapkan satu gelas air, lalu tuangkan tiga sampai empat sendok makan hidrogen peroksida dan campur dengan perasaan jeruk nipis. Kemudian rendam kuku selama dua menit. Jika sudah, cukup bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu selama satu bulan.

Baca Juga: Yuk, Kenali Ciri-ciri Kuku yang Sehat Agar Terbebas Dari Penyakit!

Jeruk Nipis dengan Baking Soda

cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis

Cara berikut yaitu dengan mencampur jeruk nipis dan baking soda. Selain untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa untuk membuat putih kuku kamu. Hal ini disebabkan oleh sifat pemutih dan pengelupasan dari baking soda tersebut. Terdapat dua cara dalam penggunaan baking soda ini. Bagaimana caranya? Simak berikut penjelasannya. 

Campurkan baking soda sebanyak 2½ sendok makan, 1 sendok makan hidrogen peroksida berkadar 3%, serta 1 sendok makan perasan jeruk nipis dalam mangkuk kecil. 

Masukkan kapas pada campuran jeruk nipis, baking soda, dan hidrogen peroksida tersebut. Kemudian tempelkan pada kuku yang ingin diputihkan. Diamkan selama tiga sampai empat menit. Jika sudah, bilas menggunakan air hingga bersih. Lakukan cara ini sebanyak 6 sampai 8 minggu sekali. 

Adapun cara kedua yang dapat kamu gunakan, sebagai berikut. Campurkan satu sendok makan baking soda dengan 1½ sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh perasan jeruk nipis. Aduk hingga menyerupai pasta yang kental. 

Gosokan pada kuku yang menguning menggunakan sikat gigi, lalu diamkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara tersebut dua minggu sekali secara rutin. 

Di atas merupakan cara memutihkan kuku dengan jeruk nipis yang dapat Marshalova lakukan. Cara tersebut cukup mudah bukan? Kamu tidak perlu repot-repot pergi ke salon atau membeli perlengkapan mahal untuk memutihkan kuku. Cukup menggunakan jeruk nipis, kamu bisa mendapatkan kuku yang putih dan bersih.

img

Marsha Beauty menghadirkan artikel, review dan konten menarik lainnya seputar trend dunia kecantikan secara lengkap dan update.

Newsletter

Dapatkan info promo menarik & info terbaru dunia kecantikan.